Follow Us

  • Share

    Begini 3 Cara Cek Nomor XL yang Mudah dan Cepat

    Gaya hidup modern membuat banyak orang bergantung pada telepon selulernya. Dahulu orang akan sibuk mencari dompet jika ketinggalan di rumah. Zaman sekarang Anda akan kelimpungan bila ponsel pintar Anda tertinggal. Apalagi jika di nomor ponsel itu tercantum segala informasi yang menyangkut pekerjaan, karir, dan keperluan hidup sehari-hari lainnya seperti nomor rekening bank, paket data internet untuk kelancaran bisnis online, dan sebagainya.

    Tidak heran jika Anda harus terus update atau mengetahui semua informasi mengenai nomor kartu seluler Anda. Misalnya masa aktif kartu, sisa kuota paket data internet, sisa bonus SMS atau telpon, dan lain sebagainya.

    Salah satu provider terkenal yang jaringannya luas dan penggunanya cukup banyak adalah XL Axiata. Kuatnya jaringan serta banyaknya pilihan paket layanan dengan tarif murah menjadi daya tarik tersendiri dari XL Axiata. Karena opsi tarif yang bersaing antar provider satu dan lainnya, nggak jarang membuat banyak pengguna ponsel memiliki lebih dari 1 nomor sekaligus. Misalnya, satu kartu untuk paket internet dan satunya lagi untuk kebutuhan telepon.

    Apakah Anda salah satunya? Jika ya, maka lupa nomor ponsel sendiri mungkin bukan hal yang asing bagi Anda. Tapi tenang, apabila Anda pengguna XL Axiata, ada cara-cara khusus yang mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor XL sendiri.

    Dulu, cara pertama untuk melakukan pengecekan di nomor XL adalah dengan menggunakan SMS. Nggak hanya untuk mengecek nomor, melalui SMS, pelanggan juga bisa mengecek informasi masa aktif nomor atau kartu, sisa pulsa , sisa bonus umum seperti telepon, SMS, hingga kuota internet.

    Namun, saat ini, mengecek nomor XL sendiri sudah tidak bisa melalui layanan SMS. Sebagai gantinya, pelanggan bisa memilih salah satu dari tiga opsi berikut ini.

    3 Cara Mengecek Nomor XL Sendiri yang Mudah dan Cepat

    1. Cek Nomor XL via Dial

    Tahap 1: Cara Cek Nomor XL via Dial

    Tahap 2: Cara Cek Nomor XL via Dial

    Cara pertama yang paling mudah untuk melakukan pengecekan nomor XL kamu sendiri adalah dengan menggunakan menu Dial. Tahapannya adalah sebagai berikut:

    1. Pada menu panggilan, tekan *123#, kemudian OK/YES/CALL.
    2. Ketika layar pop up muncul, tekan opsi nomor 7. INFO.
    3. Kemudian, pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
    4. Tekan 1 untuk Cek Profile, lalu pilih opsi nomor 1 untuk Info Nomor.
    5. Tunggu beberapa detik hingga informasi nomor XL yang Anda gunakan muncul di layar.
    6. Selain mengecek nomor, menu dial ini juga bisa digunakan untuk mengecek informasi lainnya terkait kartu SIM XL yang Anda gunakan. Mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota, dan lain sebagainya.

    Baca Juga: Bisa Jadi “Kunci” yang Ungkap Penyebab Kecelakaan Lion Air #JT610, Apa Sebenarnya Fungsi Black Box?

    2. Cek Nomor XL via Bantuan Operator

     

    Cara Cek Nomor XL via Bantuan Operator

     

    Cara kedua yang paling mudah adalah dengan menghubungi layanan operator XL yang tersedia. Berikut ini adalah nomor operator XL yang bisa Anda hubungi:

    1. Call Center XL

    Ada dua nomor oeprator yang bisa dihubungi, yaitu 818 dan 817. 818 adalah nomor yang akan menghubungkan Anda dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis. Layanan ini bebas biaya. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan suara otomatis apabila melakukan panggilan ini. Sementara 817 adalah nomor yang akan menghubungkan Anda dengan petugas operator atau customer service representative dari XL. Layanan ini berbayar sekitar Rp. 350 per panggilan.

    2. Nomor PSTN dan Faximile

    Apabila Anda tidak langsung memakai nomor XL untuk menghubungi bantuan operator, ada nomor PSTN yang dapat dipakai yaitu +62 21 579 59817. Tarif disesuaikan dengan tarif terbaru dari masing-masing operator. Jika Anda memiliki mesin faks atau faximile, hubungi +62 21 579 59808 terutama apabila Anda ingin melampirkan tambahan informasi berupa gambar atau laporan.

    3. Alamat e-mail

    Apabila memiliki kendala lainnya, Anda juga dapat menghubungi bantuan operator melalui email ke customerservice@xl.co.id atau melalui live chat pada situs resmi XL.

    Baca Juga: 5 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Besar yang Cocok untuk Milenial

    Baca Juga: Begini Tahapan Mudah Mengaktifkan Pulsa Darurat AXIS dan XL

    3. Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

    Cara Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

    Cara terakhir yang paling mudah dan cocok bagi semua pengguna ponsel pintar adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL. Namun, layanan ini hanya bisa digunakan apabila Anda sudah mendaftarkan nomor XL yang digunakan ke aplikasi. Jika Anda adalah pengguna baru XL, maka segera daftarkan nomor Anda dengan tahapan sebagai berikut.

    1. Download aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.
    2. Lalu pilih opsi “Masuk dengan Nomor XL” atau “Masuk dengan Facebook”.
    3. Apabila sudah masuk, Anda bisa memilih menu yang tersedia pada homepage aplikasi MyXL, termasuk informasi nomor XL yang Anda gunakan.

    Gampang, kan? Selamat mencoba ya, Sepulsa Mate! Jangan lupa isi pulsa dan paket internet XL Anda lewat aplikasi Sepulsa, banyak promonya, lho.

    Baca Juga: Trick-or-Treat! Ini 5 Benda yang Jadi Ikon Dekorasi Halloween

    Beli Pulsa XL

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini