Follow Us

  • Share

    Sudah Transaksi Pulsa, Kenapa Pulsa Saya Tidak Terkirim?

    Pembahasan yang akan kita bahas ini sepertinya adalah masalah yang beberapa orang pernah merasakannya, dimana Anda sudah selesai bertransaksi pulsa tetapi pulsa tidak juga terisi. Hal ini akan sangat menyebalkan terlebih jika kondisi Anda pada saat itu sangat membutuhkan pulsa.

    Banyak alasan yang menyebabkan pulsa Anda tidak terkirim bisa jadi ini merupakan kesalahan agen/ distributor pulsa atau keteledoran dari penjual pulsa tradisional, banyak kasus juga tidak terkirimnya pulsa bisa disebabkan oleh pelanggan itu sendiri. Lalu, apa saja yang perlu Anda perhatikan agar dapat memastikan bahwa pulsa Anda benar-benar terkirim? Team sepulsa akan membahasnya bersama dibawah ini.

    Kenapa pulsa Anda tidak masuk? inilah beberapa alasannya

    Serial number transaksi ( SN )

    Pastikan bahwa Anda mendapatkan serial number pada setiap transaksi, SN akan dikirm via SMS kepada agen pulsa dan pelanggan jika pulsa sukses terkirim. Jadi jika saja konfirmasi transaksi sukses berserta SN telah terkirim tetapi pulsa tidak kunjung juga diterima maka bagi pelanggan Anda dapat komplain ke agen atau komplain langsung ke provider yang bersangkutan.

    Seral number transaksi pulsa
    Serial number transaksi pulsa

    Tidak ada serial number/ SN kembar

    Masalah lain yang sering muncul ialah Anda mendapatkan konfirmasi sukses transaksi tetapi tidak disertai serial number atau serial number yang diberikan sama dengan serial number dari transaksi sebelumnya. Jika masalahnya seperti itu maka Anda harus segera menhubungi cutomer service dari masing-masing provider atau tempat dimana Anda mengisi pulsa. Kunjungi beberapa link customer service berikut:

    Cek pulsa secara berkala

    Lakukan pengecekan pulsa secara berkala, keterlambatan pengiriman pulsa yang disebabkan oleh gangguan system pada server merupakan penyebabnya. Makanya pada saat memilih agen pulsa tertentu pastikan mereka memiliki system server yang bagus agar menghindari hal ini, biasanya keterlambatan terjadi 1 – 30 menit tetapi jika kalian ingin bersabar mungkin kalian dapat menunggunya sampai satu hari 24 jam.

    UNREG paket data

    berhenti berlangganan

    Kasus yang sering terjadi juga adalah Anda lupa untuk UNREG paket data, sehingga saat pulsa mencukupi untuk melanjutkan langganan maka HP Anda otomatis mengaktifkan kembali paket data. Walaupun tidak semua paket data/ konten berlanggan memberlakukan hal tersebut, ada baiknya kalian UNREG paket yang telah terdaftar.  (baca : UNREG Segera Paket Pencurian Pulsa Dengan Metode Berikut).

    Nomor tujuan tepat

    Yang terakhir Anda harus memastikan kembali nomor tujuan dari transaksi ini tepat, kesalahan ini biasa terjadi jika Anda membeli pulsa secara tradisional. Biasanya pengucapan dan pencatatan dari penjual pulsa salah sehingga pulsa terkirim ke nomor yang tidak tepat, perbedaan satu digit angka saja akan berdampak fatal.

    Reputasi bagus

    reputasi penjual baik

    Pastikan Anda membeli pulsa kepada penjual yang memiliki reputasi bagus. Cara mudah memastikan bahwa penjual memiliki reputasi bagus dan jujur adalah Anda dapat melihat akun sosial media mereka apakah akun sosial media mereka memiliki banyak pengikut, pastikan juga bahwa pengikut akun sosial media mereka terbukti pernah sukses bertransaksi.

    Sepulsa menjamin semua transaksi dapat sukses kepada semua pelanggan, tetapi jika Anda merasa pulsa Anda tidak terisi ada baiknya Anda memperhatikan keterangan diatas, tanyakan masalah terkait via live chat atau konfirmasikan masalah Anda ke email customer service Sepulsa.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    2 Komentar

    • Maulana
      October 13, 2020 at 2:59 pm

      Saya isi pulsa gopay saya sudah terpotong tapi kenapa pulsa tidak masuk

      Balas Komentar
    • jamal
      November 5, 2020 at 2:44 am

      bos saya habis beli pulsa tapi nomor SN nya di gabung semua sama tanggal dan waktu nya

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini

    2 Komentar

    • Maulana
      October 13, 2020 at 2:59 pm

      Saya isi pulsa gopay saya sudah terpotong tapi kenapa pulsa tidak masuk

      Balas Komentar
    • jamal
      November 5, 2020 at 2:44 am

      bos saya habis beli pulsa tapi nomor SN nya di gabung semua sama tanggal dan waktu nya

      Balas Komentar