Follow Us

  • Share

    Inilah, Cara Mudah Cek Tagihan Telkom!

    Tahukah kamu kalau sekarang sudah semakin mudah cek tagihan Telkom melalui berbagai perangkat? Dahulu kamu harus mendatangi kantor Telkom atau menelpon ke call center Telkom untuk mengetahui tagihan telepon rumah kamu. Nah sekarang kamu bisa mengaksesnya melalui gengaman kamu. Seiring dengan perjalanan waktu, teknologi semakin berkembang sehingga kamu tidak memerlukan banyak usaha untuk mengecek berbagai macam tagihan salah satunya adalah cek tagihan Telkom.

    Sebelum kita membahas mengenai cek tagihan telkom, ada baiknya kita mengetahui punya telepon rumah atau kantor (landline) itu penting. Kamu mungkin berpikir sudah ada handphone, kenapa perlu ada telepon rumah? Telepon rumah penting dimiliki sebagai salah satu cara kamu tetap dapat mudah dihubungi oleh orang-orang yang mempunyai keperluan dengan kamu. Walaupun intensitas penggunaan telepon rumah atau kantor tidak sebanyak 10 tahun yang lalu, landlinei masih digunakan untuk menghubungi antar rumah atau kantor karena tarif yang lebih murah dibandingkan menelpon langsung dari handphone ke rumah atau kantor.

    Nah, layaknya kebutuhan lainnya, jangan sampai kamu lupa membayar telepon rumah. Jika kamu telat membayar telepon rumah, kamu harus menanggung biaya telepon rumah beserta denda sehingga tagihan kamu semakin mahal. Maka dari itu, kamu sebaiknya rajin mengecek tagihan kamu sebelum tagihan kamu jatuh tempo. Bagaimana cara cek tagihan telkom itu? Yuk kita lihat caranya dibawah ini.

    Cara Cek Tagihan Telkom

    Telepon ke call center Telkom 147

    telkom 147

    Menelpon ke call center Telkom merupakan salah satu cara klasik untuk cek tagihan Telkom. Kamu cukup tekan 147 dari telepon rumah atau kantor  atau 021-147 dari handphone kamu untuk mengetahui informasi mengenai tagihan kamu. Cukup kamu ikuti langkah-langkah sesuai dengan petunjuk yang diberikan dari call center.

    Mengunjungi Kantor Telkom

    kantor telkom

    Mengunjungi ke Kantor Telkom juga merupakan salah satu cara klasik untuk mengetahui tagihan kamu namun cara ini sangat merepotkan karena kamu harus bepergian dari rumah atau kantor untuk mengetahui informasinya. Setelah kamu sampai di kantor telkom, kamu bisa tanyakan berapa besar tagihan kamu pada bulan tertentu setelah itu kamu dapat memproses tagihan kamu ke pembayaran.

    Via SMS

    sms

    Kamu bisa cek tagihan telkom telepon rumah atau kantor kamu melalui sms. Formatnya sebagai berikut.

    Kamu ketik eBS[spasi]email[spasi]no.telepon/no. speedy dan kirimkan ke 02170757147.

    Contohnya eBS abdcde@gmail.com 121949311664 dan kirim ke 02170757147.

    Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi mengenai tagihan kamu dalam inbox sms kamu.

    Via Email

    Email

    Kamu bisa layangkan email mengenai informasi tagihan telepon kamu ke 147@telkom.co.id dengan mencantumkan nomor telepon pada body email kamu.

    Via Mytelkom

    mytelkom

    Mytelkom adalah semacam dashboard untuk semua sarana produk telkom

    Untuk bisa menggunakan Mytelkom, sebaiknya kamu mempunyai akun di mytelkom.co.id terlebih dahulu. Setelah itu kamu log in dan kamu bisa cek tagihan telepon kamu pada bulan yang kamu inginkan.

    Sepulsa

    Cek Tagihan Telkom di Sepulsa
    Cek Tagihan Telkom di Sepulsa

    Sepulsa  ada fitur pembayaran Telkom. Di fitur terbaru ini kamu bisa mengecek tagihan telepon rumah atau kantor kamu di Sepulsa. Cukup dengan mengetik nomor handphone dan nomor telepon rumah atau kantor yang terdaftar di Telkom, kamu dapat mengecek informasi mengenai tagihan telkom kamu. Pada tampilan layar, akan muncul informasi jika kamu telah lunas membayar tagihan telkom atau belum.

    Sepulsa Mate, semakn mudah untuk cek tagihan telkom dengan berbagai channel.  Mau yang lebih praktis dan cepat? Bayar tagihan aja di Sepulsa 🙂

     

    Baca juga 

    Bayar Tagihan Telkom

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini