Follow Us

  • Share

    Cara Bayar Tagihan Telkom Kini Semakin Mudah

    Hai Sepulsa Mate, sebelumnya kami pernah membahas mengenai cara bayar tagihan telkom. Nah saat ini kita akan membahas satu langkah selanjutnya yaitu cara bayar tagihan telkom yang semakin hari semakin mudah dilakukan berkat kecanggihan teknologi.

    Saat ini kamu dapat membayar tagihan telepon telkom kamu dengan mudah, aman dan hemat waktu. Seberapa mudahkah? Kamu bisa dengan mudah membayar tagihan telepon bisa melalui gengaman kamu lho. Selain itu, membayar tagihan telkom secara online akan semakin aman karena kamu tidak membawa uang cash yang banyak untuk membayar tagihan. Terakhir, untuk membayar tagihan telepon kamu tidak usah keluar rumah atau bepergian banyak tempat. Kamu bisa melakukannya dari tempat kamu berada.

    Sebelum kamu mulai membayar tagihan telepon rumah atau kantor kamu, pastinya kamu mengecek terlebih dahulu mengenai jumlah tagihan pada bulan tertentu. Sama seperti membayar tagihan telepon, cara cek tagihan telkom pun semakin canggih. Kamu tidak perlu mendatangi kantor telkom atau repot menghubungi 147, kamu bisa mengeceknya di handphone kamu lho! Selain mendatangi kantor telkom dan menghubungi hotline, kamu bisa mengecek tagihan via sms, email, dashboard mytelkom dan sepulsa (coming soon).

    Bagaimana cara bayar tagihan telkom? Yuk, intip cara mudahnya disini!

    Cara Membayar Tagihan Telkom

    Sepulsa

    Cara bayar tagihan telkom di Sepulsa
    Cara bayar tagihan telkom di Sepulsa

    Kabar baik lagi nih, buat kamu, Sepulsa Mate!

    Di Sepulsa telah hadir fitur pembayaran tagihan telepon telkom lho! Jadi kamu tidak harus bingung lagi mau bayar dimana. Kamu bisa membayar tagihan telkom dengan cara yang mudah dan simpel. Cukup ketik nomor handphone dan nomor telepon telkom, tagihan kamu akan muncul di layar dan kamu bisa menyelesaikan pembayaran hanya dengan beberapa klik! Terus, yang serunya lagi.. Setiap kali kamu transaksi di Sepulsa, kamu akan mendapatkan 3 voucher promo menarik yang bisa kamu pilih. Transaksi di Sepulsa mempunyai banyak kejutan buat kamu.

    ATM

    membayar-telkom-di-atm
    membayar-telkom-di-atm

    Pembayaran melalui ATM menjadi salah satu metode pembayaran yang cukup ramai dikenali oleh masyarakat Indonesia. ATM telah banyak tersebar di seluruh nusantara, maka menjadikan metode pembayaran ini mudah dijangkau oleh masyarakat. Untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan telepon telkom melalui ATM, kamu harus tahu nomor telepon atau speedy kamu dan ikuti tahap-tahap instruksinya.

    Inilah langkah-langkah membayar tagihan telepon melalu ATM, jadi kamu gak bingung-bingung lagi. Adapun cara bayar tagihan telkom melalui bank Mandiri, BCA dan BNI, sebagai berikut.

    ATM Mandiri:

    • Masukkan kartu ATM kamu ke mesin ATM dan ketik nomor pin.
    • Pilih menu pembayaran.
    • Pilih menu Telpon/HP.
    • Pilih menu Telkom/speedy/vision.
    • Masukkan kode area dan nomor telepon kamu.
    • Masukkan 12 digit Nomor Speedy diawali dengan angka 0.
    • Pembayaran terhadap tagihan telepon kamu sudah selesai.

    ATM BCA:

    • Masukkan kartu ATM ke Mesin ATM dan ketik PIN ATM BCA.
    • Pilih Menu Lainnya.
    • Pilih Menu Pembayaran.
    • Pilih Telepon/ HP.
    • Pilih Menu Telkom.
    • Masukkan kode area dan nomor telepon kamu diawali dengan angka 0.
    • Masukan 12 digit nomor Speedy kamu.
    • Pembayaran terhadap tagihan telepon kamu melalui ATM BCA sudah selesai.

    ATM BNI:  

    • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM dan ketik PIN ATM BNI.
    • Pilih Menu Pembayaran.
    • Pilih Menu Telkom.
    • Pilih Menu Postpaid.
    • Masukkan kode area dan nomor telepon kamu.
    • Masukkan 12 digit nomor Speedy diawali dengan angka 0.
    • Pembayaran tagihan telepon melalui ATM telah selesai.

    Selain tiga bank ini, adapun ATM dari bank berikut yang menyediakan pembayaran telepon : Bank AGRO, Bank ANZ Panin, Bank BCA, Bank BII, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah Mega, Bank Buana, Bank Bumi Putera, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Sumut, Bank DKI, Bank Ekonomi, Bank HAGA, Bank Himpunan Saudara, Bank Jatim, Bank Mandiri, Bank Maspion, Bank Mega, Bank Mestika Darma, Bank Permata, Bank Sumsel, Rabobank, Bank NISP, Bank Muamalat, Bank Nagari, Bank NTB, Bank Syariah Mandiri, Bank DIY, Bank BTN.

    Mobile Banking

    cara-membayar-telkom-dengan-mobile-banking
    cara-membayar-telkom-dengan-mobile-banking

    Beberapa tahun terakhir ini Mobile Banking memperkaya berbagai fitur pembayaran, salah satunya adalah pembayaran telepon yang bisa kamu lakukan dalam gengaman kamu. Inilah bank-bank yang mempunyai fitur pembayaran telepon dalam fitur Mobile Banking : Bank ANZ Panin, Bank BCA, Bank BII, Bank Bukopin, Bank CIMB Niaga, Bank Mestika Darma, Bank Muamalat, Bank Permata, Bank Sumsel, Bank Sumut, Bank NISP, Bank BTN.

    Selain itu, ada juga namanya phone banking. Kamu cukup berbicara dengan teller via handphone untuk melakukan berbagai transaksi salah satunya adalah membayar tagihan telepon.Bank-bank yang telah mempunyai Fitur phone banking dan pembayaran tagihan telepon adalah  Bank ANZ Panin, Bank Bumi Putera, Bank Ekonomi, Bank CIMB Niaga, Bank BCA, Bank Mega, Bank NISP, Bank Permata, Bank BII, Bank AGRO, Bank BRI.

    Autodebet

    Hampir mirip cara bekerjanya dengan tagihan otomatis ke kartu kredit, autodebet mengenakan potongan berupa pembayaran tagihan telepon pada rekening tabungan kamu. Autodebet berlaku untuk tagihan pada bulan yang sama. Kamu bisa mengajukan permohonan autodebet yang diterima setelah tanggal 20 akan berlaku pada tagihan bulan berikutnya.

    Internet Banking’

    bayar-telkom-dengan-internet-banking
    bayar-telkom-dengan-internet-banking

    Selain ketiga cara bayar tagihan telkom, adapun cara lainnya yaitu internet banking yang bisa kamu akses melalui laptop atau komputer kamu. Di dalam internet banking biasanya ada fitur pembayaran telepon jadi kamu bisa dengan praktis menggunakan fitur ini. Kamu bisa mengaktifkan fitur internet banking melalui kantor cabang bank masing-masing. Adapun bank-bank yang memiliki internet banking dan menyediakan pembayaran telepon yaitu Bank ANZ Panin, Bank BCA, Bank BII, Bank BNI, Bank BRI, Bank Bukopin, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank NISP, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Ekonomi, Bank Permata.

    Kartu Kredit

    membayar-telkom-dengan-kartu-kredit
    membayar-telkom-dengan-kartu-kredit

    Kamu juga bisa menggunakan kartu kredit kamu lho sebagai metode pembayaran tagihan telepon. Kamu cukup perlu tahu tanggal jatuh tempo yaitu tanggal jatuh tempo kartu kredit. Tagihan bulanan bisa dilakukan secara otomatis sehingga kamu tidak khawatir telat membayar tagihan telepon telkom.

    Bank penerbit kartu kredit yang menerima pembayaran tagihan telepon secara otomatis yaitu Bank Amex, Bank BCA, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank UOB Buana, Citibank, Bank SCB.

    Bayar Tagihan Telkom

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini