Follow Us

  • Share

    Simulasi & Game Kereta Api Terbaik Yang Bisa Anda Mainkan!

    Bagi sebagian orang, kereta api merupakan salah satu hal yang dapat menarik perhatian. Ada kepuasan tersendiri bagi orang-orang tersebut ketika mengamati kereta ataupun lokomotif yang ada.

    Orang-orang ini biasa disebut dengan train atau locomotive enthusiast. Sah-sah saja tentunya karena setiap orang berhak menentukan hobinya masing-masing.

    Nah tapi menurut kami hobi ini mungkin memang bukan untuk semua orang, karena memang biaya yang dikeluarkan, apalagi jika Anda hobi membeli model-model lokomotif bisa mencapai jutaan rupiah!

    Namun Anda tidak perlu berkecil hati, karena saat ini teknologi sudah sedemikian berkembangnya, sudah banyak pula game kereta api yang dikembangkan oleh berbagai developer di dunia. Game kereta api ini tentu ditujukan untuk orang-orang seperti Anda.

    Kami telah merangkum beberapa game kereta api yang menurut kami cukup seru dan bisa memuaskan hasrat anda para enthusiast.


    Railroad Tycoon 2

    game kereta api terbaik

    Bagi Anda yang hobi mengkoleksi kereta-kereta model lengkap dengan set rel nya, game ini benar-benar cocok untuk Anda mainkan. Jika kebanyakan permainan kereta dimainkan secara langsung, alias Anda menjadi masinis, permainan ini justru merangsang kemampuan berpikir Anda untuk manajemen dan pengaturan trek kereta di dalam satu kota. Tujuannya? Bisnis!

    game kereta api terbaik

    Railroad Tycoon 2 pertama kali muncul di pertengahan tahun 90 an sehinga masih mengusung grafik 2D yang menurut kami tetap menyenangkan jika Anda mainkan sekarang.

    Gamer kereta api ini berfokus pada logistik kereta, manajemen kereta api, hingga wewenang bagi Anda untuk membuat bisnis besar dengan keuntungan yang maksimal.

    Nah jika Anda kurang suka dengan permainan ini, Anda boleh-boleh saja mencoba game kereta api sekuel dari game ini yakni Railroad Tycoon 3 atau justru kembali kepada game kereta api originalnya Railroad Tycoon.


    Microsoft Train Simulator

    game kereta api terbaik

    Microsoft selain berhasil menjadi raksasa di dunia komputer, juga menjadi salah satu pengembang game simulator yang sukses di masa ini.

    Meskipun tidak melampaui ketenaran Microsoft Flight Simulator, ternyata pada 2001 Microsoft pernah juga membuat Microsoft Train Simulator yang beberapa pengamat bahkan berpendapat bahwa ini merupakan salah satu game simulator kereta terbaik yang tersedia.

    game kereta api terbaik

    Menariknya lagi dengan banyaknya penggemar kereta di seluruh dunia, banyak pula yang memainkan game kereta api ini. Akibatnya saat ini mulai banyak muncul komunitas-komunitas mod yang membuatnya tidak pernah membosankan untuk dimainkan.

    Anda boleh bilang bahwa fans merupakan salah satu alasan game kereta api ini tetap hidup.

    game kereta api terbaik

    Satu kekurangan game kereta api ini. Sama seperti simulator lainnya, permainan ini akan sulit dimainkan oleh para pemain pemula. Namun hal ini pun bukan masalah karena banyaknya forum-forum game kereta api ini di internet. Tinggal googling, dan voila! Informasi apapun akan Anda dapatkan.


    Train Simulator 2014

    game kereta api terbaik

    Setelah bertahun-tahun dikuasai oleh Microsoft Train Simulator, bertahun-tahun simulator kereta api mendapatkan popularitas hingga kemudian mulai meredup, dan pada 2010 kembali mendapatkan popularitasnya.

    game kereta api terbaik

    Mungkin Anda yang pernah memainkan beberapa simulator kereta akan merasa ada yang kurang dari permainan ini, terutama dari segi gameplay.

    Meski demikian developer game ini telah membayar kekurangan ini dengan grafik yang menurut kami termasuk yang paling baik diantara game kereta api simulator lainnya. Kekurangan lainnya adalah meski game kereta api ini memiliki banyak fitur, namun kebanyakan adalah DLC!

    Bagi Anda para pemain game pasti paham, ini artinya untuk memainkannya secara maksimal Anda harus membeli perintilan-perintilan yang menurut kami jika diakumulasikan akan memakan uang yang banyak.

    game kereta api terbaik

    Meski demikian menurut kami tak ada salahnya Anda memainkan permainan ini karena menurut kami game kereta api ini cukup merepresentasikan kondisi yang sebenarnya.


    Sid Meier’s Railroads!

    game kereta api terbaik

    Satu lagi permainan yang tidak melibatkan Anda menjadi masinis sang kereta: Sid Meier’s Railroads! Sama seperti pesaing-pesaingnya, Sid Meier merupakan salah satu seri terbaik dalam membuat game strategi simulasi dalam beberapa tahun belakangan.

    game kereta api terbaik

    Permainan ini cukup sederhana dimana Anda cukup mengembangkan manajemen perkereta apian serta mengembangkan ekonomi kota yang Anda mainkan.

    Sepintas permainan ini mirip dengan Railroad Tycoon 2, namun game kereta api ini ternyata memiliki map yang lebih sempit dan lebih padat.

    Selain itu game kereta api ini juga cocok bagi Anda yang tidak suka berpikir terlalu rumit, karena menurut kami dibandingkan dengan Railroad Tycoon 2 permainan ini memiliki sistem ekonomi yang lebih sederhana serta gameplay yang lebih mudah.


    Train Racing Games 3D 2 Player

    game kereta api terbaik

    Nah setelah kita berkutat dalam beberapa permainan di PC saatnya kita berpindah ke Android. Di dalam permainan ini Anda diizinkan untuk mengisi salah satu dari bebelapa lokomotif yang ada dalam permainan dan juga untuk berinteraksi dengan pemain-pemain online.

    Anda diharuskan untuk mengendalikan beberapa fitur yang ada di kereta seperti memantau batas kecepatan serta mengubah alur untuk mencegah tabrakan.

    Lalu mengapa ada embel-embel 2 player dalam permainan ini? Jadi sang developer sengaja membuat salah satu mode permainan berupa balapan kereta! Unik bukan?

    Anda diharuskan melawan salah satu orang di internet sana untuk mencapai stasiun terakhir. Siapa yang paling cepat sampai di stasiun terakhir maka dialah pemenangnya.

    game kereta api terbaik

    Meskipun ukuran peta yang kurang memuaskan, menurut kami seluruh lokasi dibuat secara baik dan mendetail, begitupula dengan cuaca yang ada. Kesan kami: salah satu game kereta api terbaik di Android!


    Train Conductor World

    game kereta api terbaik

    Permainan ini menurut kami merupakan salah satu yang cukup menarik karena menggabungkan antara manajemen perkeretaapian dengan game teka teki.

    Anda memiliki tugas untuk mengatur pergerakan kereta api, mencegah tabrakan, dan harus memastikan kereta api bisa berjalan sebagaimana mestinya.

    Secara umum Anda akan diberikan beberapa trek dimana kereta api bisa bergerak. Setiap rute memiliki nomor, dan begitu pula kereta yang akan Anda atur. Tugas Anda adalah untuk mengatur masing-masing kereta sesuai rutenya. Anda pun bisa dengan sengaja menghentikan kereta tersebut.

    game kereta api terbaik

    Berhubung game kereta ini menhubungkan antara majamene kereta dan teka teki alias puzzle, untuk memainkan permainan ini tentu dibutuhkan kecerdasan dan kecepatan reaksi.

    Kesimpulannya, game ini merupakan salah satu permainan kereta api unik yang cocok dimainkan sesekali di waktu senggang.


    Train Simulator 3D

    game kereta api terbaik

    Permainan ini menurut kami merupakan salah satu yang terbaik di Android. Anda mungkin tidak akan percaya bahwa ada game kereta api simulasi di tablet Anda, yang memiliki gameplay yang ciamik dan grafik yang menawan, untuk ukuran tablet tentunya.

    Secara umum anda akan bermain sebagai masinis kereta dimana Anda harus mengendalikan berbagai macam kereta untuk mengantarkan penumpang. Selain itu Anda juga sesekali akan diberikan tugas untuk menaik turunkan barang-barang antar stasiun.

    Meski secara gameplay tidak terlalu realistis, namun menurut kami game kereta api ini dapat diacungi dua jempol. Selain dari grafik yang di atas rata-rata, pengembang game ini pun telah membekali Anda dengan sejumlah besar lokomotif dan kereta dengan masing-masing kualitas dan rutenya.

    Baca Juga:


     

    Beli Voucher Game

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini