Follow Us

  • Share

    6 Pilihan Headset Gaming Terbaik Untuk Gamer Sejati!

    Apakah Anda pernah berandai-andai bermain di dalam salah satu tim esports terbaik di dunia? Membayangkan diri Anda berada di dalam Team Liquid, Invictus, MVP, hingga NaVi alias Natus Vincere mungkin akan terasa menyenangkan.

    Lalu bagaimana selanjutnya? Apakah Anda akan terus berkhayal? Atau Anda bisa memilih untuk segera merogoh kocek Anda dan memberi peralatan gaming yang mumpuni.

    Berbicara mengenai peralatan gaming yang mumpuni, Anda perlu tahu bahwa dalam bermain game bukan hanya sekadar dapur pacu komputer, layar, keyboard, atau pun mouse saja yang perlu diberikan perhatian khusus. Kami menyarankan bagi Anda, terutama yang baru mulai bermain game untuk membeli peralatan audio yang memang diciptakan khusus untuk bermain game.

    Lalu bagi Anda yang baru mulai gaming, kami memberikan beberapa tips untuk memandu Anda dalam memiilh headset untuk bermain game.

    Pertama-tama Anda harus memilih berdasarkan platform Anda, terutama para pemain konsol, karena tidak semua headset kompatibel dengan semua konsol. Kemudian Anda bisa memilih apakah ingin headset yang nirkabel ataupun dengan kabel, dengan mikrofon ataupun tanpa mikrofon. Terakhir barulah Anda bisa mencocokkan headset yang Anda ingin beli dengan budget yang Anda miliki.

    Bagi Anda yang baru bermain game, kami sudah mencoba merangkum beberapa headset gaming terbaik yang dapat Anda beli di 2019 ini!


    1. Steel Series Siberia 200

    Headset gaming terbaik

    Tampilan: Wired jack 3.5 mm | Fitur: Retractable microphone, driver units 50 mm, kontrol volume terintegrasi di kabel, mikrofon unidireksional | Harga : Rp. 950.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Bahan pembuatan berkualitas, isolasi suara baik, bentuk ciamik, suara detil

    (-) Suara bass tidak terlalu baik

    Headset ini merupakan salah satu headset dari kelas entry level terbaik yang diciptakan oleh Steel Series. Kami menyarankan Anda yang tergolong pemula dalam bermain game, namun ingin mencoba masuk ke dunia yang lebih serius, ditambah memiliki budget yang relatif terbatas, untuk membeli Steel Series Siberia 200 ini.

    Headset ini diciptakan dengan mikrofon yang dapat ditarik dan dimasukkan, dan juga dikeluarkan special dalam beberapa warna.

    Dengan berat sebesar 250 gram dan dilengkapi sungkup kuping kulit yang nyaman, Steel Series Siberia 200 juga dibekali kabel sepanjang 1,8 meter yang dapat tersambung secara otomatis setelah Anda menghubungkannya dengan komputer, Mac, hingga PS4 Anda.

    Kekurangan dari headset ini adalah suara bass nya yang menurut kami kurang menonjol dibandingkan suara di frekuensi lainnya. Namun bagi kami headset ini dapat digolongkan sebagai headset gaming terbaik dengan harga yang termasuk cukup murah dan sangat layak untuk dibeli.


    2. Asus ROG Centurion 7.1

    Headset gaming terbaik

    Tampilan: Wired (USB) | Fitur: 10-driver 7.1 surround sound, amplifier dual USB, kompatibilitas piranti lunak Sonic, passthrough HDMI, amplifier dengan profil audio dan kontrol volume, mikrofon unidireksional | Harga: Rp. 3.500.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Suara spasial berkualitas, speaker passthrough

    (-) Hanya bisa digunakan dengan amp-nya, berat dan terlalu bulky

    Kalau komputermu kuat main game pc dengan grafik terbaik sekalipun, apa rela main dengan headset murahan? Asus yang tidak ketinggalan dengan ROG nya juga terang-terangan ikut di dalam peperangan headset gaming terbaik ini.

    Dengan Centurion 7.1 nya Asus berhasil membawa kesan yang sangar sesuai dengan perangkat-perangkat lainnya yang juga diberikan tajuk ROG.

    Bukan hanya memiliki tampang yang sangar, tapi Centurion 7.1 berhasil memukau kami dengan suaranya yang crystal clear. Selain itu headset ini sudah dilengkapi dengan teknologi passthrough surround sond untuk speaker eksternal, serta kontrol amp onboard sehingga Anda memiliki kendali penuh terhadap headset gaming terbaik ini.

    Hanya saja menurut kami harga headset ini cukup mahal dibandingkan dengan lawan-lawannya. Namun dengan kualitas yang diberikannya tetap saja menurut kami headset ini layak untuk Anda miliki.


    3. Razer ManO’War

    Headset Gaming Terbaik

    Tampilan: Nirkabel | Fitur: Software-based 7.1 surround sound, kontrol yang ditempelkan di earcup, RGB Chroma, jarak 14 m dengan ekstender dan 12 tanpa ekstender | Harga: Rp. 1.600.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Surround sound yang berkualitas, mudah diset up, RGB

    (-) Agak bulky, tidak memiliki pilihan wired

    Headset ini merupakan satu-satunya headset milik Razer yang dibuat nirkabel. Selain itu kelebihan dari headset ini adalah kemampuan baterainya yang luar biasa yakni mencapai 14 jam jika digunakkan terus menerus bahkan dengan kemampuan surround sound virtual 7.1 nya. Selain itu headset ini diciptakan dengan jutaan pilihan warna berkat sistem warna Razer’s chroma.

    Headset gaming terbaik ini juga diciptakan dengan mikrofon yang bisa ditarik (retractable microphone), namun tidak dapat digunakan untuk Xbox One karena tidak bisa disambungkan dengan adapter. Headset ini diciptakan oleh Razer bagi para pengguna PC dan PS4.

    Alasan kami merekomendasikan headset ini untuk Anda adalah karena menurut kami headset ini termasuk user-friendly, dengan tampilan RGB ciamik, serta kualitas suara yang mumpuni namun dibekali dengan harga yang relatif murah dibandingkan beberapa lawannya. Sehingga masih cocok bersanding bersama headset gaming terbaik lainnya.


    4. HyperX Cloud Alpha

    Headset Gaming Terbaik

    Tampilan: Wired jack 3.5 mm | Fitur: audio dual chamber, kabel dan mikrofon yang dapat dilepas | Harga: Rp. 1.200.000,-

    (+) Tampilan yang lebih baik dari sebelumnya, nyaman di kuping jika dipakai dalam waktu lama, mid-tones tegas dan bass yang sangat berkarakter dan “kuat”

    (-) Suara low agak berantakan

    Headset ini jelas cocok diciptakan bagi Anda yang merupakan fans berat esports namun memiliki budget yang terbatas. Tanpa mengorbankan kenyamanan, HyperxCloud memiliki beberapa opsi kustomisasi.

    Rahasia kenyamanan yang dimiliki oleh headset ini adalah berkan padded memory foam ear cushion yang dapat menyesuaikan dengan telinga Anda. Selain itu beratnya pun relatif ringan yakni 320 gram. Tidak kurang kemampuan kabel dan mikrofon yang bisa ditarik.

    Dari segi suara menurut kami mid-range tone yang dimiliki oleh headset gaming terbaik milik HyperX ini sangatlah luar biasa. Selain itu suara bass yang dimiliki oleh headset ini pun sangat kuat. Beberapa reviewer dari luar negeri semisal techradar bahkan mengatakan headset ini cocok untuk mendengarkan lagu-lagu milik Skrillex.

    Jadi tunggu apa lagi? Menurut kami dengan karakter yang dimiliki oleh headset ini, headset ini layak dibeli terutama bagi anda yang hobi bermain permainan dari genre first person shooter.


    5. Turtle Beach Elite Pro

    Headset Gaming Terbaik

    Tampilan: nirkabel atau wired jack 3.5 mm | Fitur: jack upstream dan downstream 3.5 mm, driver 50 mm, bantalan telinga dengan memory foam, sistem glasses relief, kontrol audio turnamen opsional disertai mikrofon standard | Harga: Rp. 3.500.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah)

    (+) Nyaman digunakan di telinga, kontrol audio taktis

    (-) Tidak dibekali surround sound, mahal

    Dengan harga yang cukup mahal, atau malah sangat mahal bagi beberapa orang, sudah seharusnya headset ini dikeluarkan dengan kualitas suara yang mumpuni. Nah sebenarnya bagi Anda yang sudah cukup lama bermain game pasti sering mendengan merk headset ini.

    Turtle Beach merupakan merk yang cukup ternama dan sudah sering melanglang buana di dunia esports profesional. Headset ini diciptakan untuk PC, PS4, hingga Xbox One (dengan adapter).

    Selain itu suara yang dihasilkan oleh headset ini pun tidak perlu ditanyakan, nyaris cocok digunakan untuk bermain berbagai jenis game. Dengan berat 390 gram, menurut kami headset ini tetap nyaman digunakan berkat memory foam yang dimilikinya.

    Nah tapi mengingat harganya yang cukup mahal, kami hanya merekomendasikan headset gaming terbaik ini untuk dibeli bagi Anda yang memang yakin ingin “memanjakan” telinga Anda, atau bagi Anda yang memang memiliki kelebihan uang.


    6. Astro A50 Wireless

    Headset Gaming Terbaik

    Tampilan: Nirkabel | Fitur: Dolby digital 7.1 surround sound, dapat digunakan di berbagai macam konsol (PS4, Xbox One, Xbox 360, PS3, mobile) hingga PC, audio Astro, 5.8 GHz wireless tech with MixAmp, mikrofon uni-direksional 6.0 mm dengan noise cancelling, dudukan untuk charging dengan USB | Harga: Rp. 7.000.000,-

    (+) Dibekali Dolby 7.1 surround sound, paling nyaman digunakan dibanding lawan-lawannya, fitur berlimpah

    (-) Mahal

    Tidak perlu banyak ulasan yang harus Anda baca jika anda memang tertarik untuk membeli headset gaming terbaik premium ini. Saran kami, jika Anda tertarik, memiliki budget yang cukup, silahkan Anda membeli headset ini. Dengan performa super, usia baterai hingga 15 jam pemakaian terus menerus, serta dibekali docking station.

    Selain itu tampaknya Astro memang sengaja mengeluarkan headset gaming ini dapat digunakan dalam berbagai macam platform karena ingin menampilkan kesan “sengaja diciptakan untuk beramain game”.

    Tanpa banyak berlama-lama kami benar-benar menyarankan Anda membeli headset ini jika memang Anda adalah seorang yang betah berlama-lama bermain game dengan nyaman dan memiliki uang yang berlebih.

    Beli Voucher Game

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini