Follow Us

  • Share

    Perlu Buat Surat Resign? Ini Contohnya

    Mungkin kamu merasa lelah atau mugkin tidak tahan dengan beban kerja yang berlebihan? Atau bisa jadi karena atasan kamu terlalu push kamu dengan memberikan pekerjaan di saat kerjaan sebelumnya masih banyak?

    Ingin cari suasana baru di tempat kerja yang lain, gaji nggak pernah naik, mungkin juga ingin berpindah ke ranah usaha sendiri ? Sebelum melakukan keputusan untuk resign dari pekerjaan kamu, ada suatu hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuat surat pengunduran diri atau surat resign.

    Tidak bisa di hindari lagi, bekerja di tempat yang itu-itu aja selama bertahun-tahun bisa jadi sangat membosankan bagi kita. Alasan lain adalah, ada juga yang ingin resign karena merasa tertekan di kantor yang sekarang atau mungkin merasa di perlakukan tidak adil terhadap atasannya.

    Bisa jadi alasan lainnya karena gaji yang tidak sesuai dengan beban kerja yang di berinya seperti alasan bekerja larut malam tapi tidak ada tambahan untuk lembur atau alasan resign yang mungkin kamu rasakan. Untuk menulis surat pengunduran diri terkadang merasa diri tak enak terhadap perusahaan.

    Hal yang penting untuk di perhatikan adalah tidak menyinggung perusahaan atas keputusan yang kamu berikan, walaupun mungkin keputusan kamu untuk resign karena perusahaan kamu tersebut tidak cukup memberikan harapan si pegawai.

    Dengan berbagai alasan, tentu sebagai seorang karyawan atau pekerja ada keinginan untuk keluar dari tempat kerja sekarang. Tapi setidaknya kita buat dahulu surat untuk pengunduran diri sebagai karyawan.  Surat resign pada dasarnya sama seperti pada saat kita menulis surat lamaran kerja.

    Kita harus memperhatikan penulisan sesuai dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta menggunakan bahasa Indonesia yang sopan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.


    Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik

     

    Jakarta, 30 Oktober 2017

    Kepada Yth,

    HRD Manager

    1. Sinar Abadi

    Jl. Jalan apapun itu jalurnya

    Jakarta Selatan

    Dengan Hormat,

    Melalui surat ini, saya Jeni Runisa Beruntung bermaksud mengundurkan diri dari PT. Sinar Abadi sebagai Marketing Executive, terhitung mulai dari tanggal 31 Oktober 2017. Saya sangat berterimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh perusahaan untuk bekerja di PT. abadi Jaya. Adapun alasan saya mengundurkan diri karena sekarang saya ingin memulai usaha sendiri.

    Saya juga memohon maaf kepada seluruh rekan karyawan dan manajemen PT. Sinar Abadi apabila selama bekerja saya melakukan kesalahan, baik itu yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Sehingga pekerjaan tidaklah terlihat sempurna

    Saya berharap nantinya PT. Sinaran Abadi semakin sukses dan berkembang lebih pesat. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat. Atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

    Hormat Saya,

    Jeni Runisa


    Contoh Lain untuk surat resign adalah sebagai berikut:

     

    contoh surat resign 1


    contoh surat resign 2


    contoh surat resign 3


    contoh surat resign 4


    Baca Juga :

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini