Follow Us

  • Share

    Mata Berkantung? Begini Cara Menghilangkan Kantung Mata!

    Wajah adalah bagian dari diri kita yang paling sering menjadi perhatian orang lain. Kondisi wajah juga menjadi patokan orang lain ataupun diri sendiri untuk menilai bagaimana kondisi kesehatan orang lain tersebut. Meskipun wajah kita sudah perawatan dengan frekuensi yang sering, terkadang wajah kita mengalami hal-hal yang mengganggu.

    Salah satu kondisi yang cukup mengganggu penampilan wajah adalah adanya kantung mata. Apakah anda saat ini memiliki kantung mata yang mengganggu penampilan Anda? Kantung mata adalah kondisi yang menunjukkan seperti terjadi pembengkakan di area bawah kedua mata kita.

    Setiap orang umumnya pernah mengalami punya kantung mata dalam hidupnya. Kondisi ini wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Kini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan kantung mata dengan es batu. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui asal kantung mata dari mana. Berikut sedikit penjelasannya

    Penyebab kantung mata muncul karena adanya penumpukan cairan kemudian membuat kulit di sekitar mata menjadi membengkak. Istilah yang digunakan untuk menyebutnya adalah edema periobital. Munculnya kantung mata yang terdapat dalam diri kita dapat disebabkan beberapa faktor yaitu:

    Kondisi tubuh yang kelelahan. Pada disaat Anda punya kantung mata ketika tubuh sedang dalam kondisi lelah mungkin karena kurang beristirahat atau juga terlalu keras bekerja. Kondisi ini pun juga bisa terjadi di karenakan terlalu lama berada di layar depan komputer.

    Waktu tidur yang yang kurang dapat membuat mata Anda menjadi lelah. Mata juga perlu istirahat seperti anggota tubuh lainnya yang memerlukan istirahat yang cukup.
    Bisa juga karena faktor stress ataupun tekanan, kondisi ini merupakan faktor yang banyak mempengaruh kondisi fisik seseorang.

    Menghindari keadaan yang membuat Andaa stres adalah salah satu cara mencegah penuaan dini yang dapat ditandai dengan munculnya kantung mata, lingkaran hitam dan kerutan di wajah.

    Terlalu lama menangis. Setiap orang pasti pernah menangis, baik secara disengaja ataupun tidak. Menangis itu wajar. Hal ini justru bisa menjadi indikator bahwa fungsi air mata manusia bekerja dengan normal.

    Bagaimana untuk menghilangkan kantung mata yang bermasalah? Disini Sepulsa akan memberikan tips beberapa cara menghilangkan kantung mata.

    Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Menggunakan Bahan-bahan mudah digunakan


    1. Dengan Menggunakan Es Batu

    cara menghilangkan kantung mata dengan Es batu

    Jika kantung mata Anda muncul, jangan langsung panik karena banyak sekali cara menghilangkan kantung mata yang kendur yang mudah dan praktis sehingga bisa di coba. Bahkan dalam 3 haripun Anda bisa menghilangkan kantung mata Anda yang mengganggu penampilan Anda.

    Cara alami yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah yaitu menggunakan es batu atau es balok. Tinggal sediakan es batu ke dalam kantong es lalu tempelkan ke mata kamu setelah bangun tidur. Lalu di imbangi dengan istirahat dan tidur yang cukup. Maka kantung mata anda akan terlihat segar.


    2. Menggunakan Kantong Teh

    kantung teh

    Kamu bisa mengompres mata kamu ternyata dengaan kantung teh juga. Karena kantung teh banyak manfaatnya juga untuk kantung mata yang khususnya mata panda.

    Cara yang ampuh adalah siapkan dua kantung teh bekas, lalu celupkan kantung teh ke dalam air dingin selama 10 menit. Selanjutnya tempelkan kantung tadi ke area mata, Diamkan selama 20 menitan, terakhir bilas mata dengan air sampai bersih.


    3. Memakai Putih Telur

    Memakai Putih Telur Untuk Kantung Mata

    Kandungan protein memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit manusia, Putih telur sumber protein hewani yang tinggi. Salah satunya mampu mengecangkan kulit secara alami. Dengan menggunakan putih telur ke area sekitar mata, maka kantung mata pun akan hilang dengan mudah.

    Cara nya seperti berikut :
    – Kocok putih telur secukupnya sampai terlihat berbusa.
    – Oleslah putih telur tadi ke bagian kantung mata, jangan terkena mata.
    – Pijat lembut selama 5 menit, lalu diamkan hingga 30 menit.
    – Terakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.


    4. Menggunakan Mentimun

    Menggunakan Wajah Untuk Mentimun

    Tempel irisan mentimun ke arah area mata, sudah banyak orang yang mengetahui cara ini. Beberapa penelitian menunjukkan kalau mentimun itu banyak sekali hasiatnya bagi kesehatan mata kita.

    Dalam mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Dengan menaruh seiris mentimun di mata, maka akan membantu mengurangi kantung mata yang besar yang hitam yang mengganggu tampilan.


    5. Sendok

    mengecilkan kantung mata dengan sendok

    Ternyata memang sendok cara yang ampuh dan efektif untuk menghilangkan kantung mata yang hitam. Caranya sangat mudah sehingga Anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus bepergian perawatan kecantikan di luar yang akan menghabiskan kantong Anda. Bisa dengan sendok yang Anda di dinginkan dapat menyembunyikan tanda kelelahan di wajah.

    Yang dibutuhkan hanya dua sendok berbahan aluminium. Kedua sendok tersebut bila sudah dingin tempelkan bagian yang cembungnya ke kantung mata diamkan beberapa saat. Gerakkan sendok terhadap lingkaran mata samapai sendokt tersebut terasa dinginnya hilang. Suhu dingin membuat cara yang efektif meredakan bengkakan di bawah mata.


    6. Bengkoang

    Cara Menghilangkan Kantung Mata

    Bengkoang terkenal dari dulu digunakan sejak lama sebagai salah satu bahan dalam berbagai kosmetik atau produk perawatan wajah dan kulit. Manfaat bengkoang dalam dunia kecantikan salah satunya adalah untuk mencerahkan wajah. Hal ini dikarenakan berbagai vitamin dan kandungan lainnya yang terdapat dalam bengkoang sehingga dapat menjaga kesehatan kulit. Adanya vitamin B1 dan vitamin C membuat bengkoang juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda.

    Berikut cara menghilangkan kantung mata dengan bengkoang:
    – Kupas bengkoang dan cuci hingga bersih
    – Blender bengkoang dengan parut atau agar lebih mudah dengan blender
    – Masukkan bengkoang yang sudah halus ke dalam kain kemudian kompreskan kain tersebut pada kedua mata sekitar 10 sampai 15 menit.
    – bilas wajah hingga bersih.


    7. Menolak Minuman Beralkohol

    no alkohol

    Mungkin ada orang memiliki kebiasaan minum minuman beralkohol dan sebagian pasti ketagihan atau mengonsumsi dengan frekuensi waktu yang sering dan jumlah besar.

    Perlu diketahui bahwa alkohol itu menjadi faktor pemicu retensi air yang menyebabkan kantung mata atau mata bengkak. Itulah mengapa keesokan paginya mata akan terlihat lebih besar, kantung pun menebal setelah bangun tidur. Pada malam hari Anda minum yang beralkohol, jangan lupa imbangi pula dengan mengonsumsi air putih yang banyak.

    Seimbangkan asupan alkohol dengan air putih, atau kalau bisa perbanyak air putihnya meski masih mengonsumsi alkohol. Jangan minum terlalu malam karena Anda hendak tidur dan menungkinan berkantung mata tebal keesokan paginya sangat besar.


    8. Tidak Merokok

    no smoking

    Untuk menghilangkan kantung mata yang tebal pada mata yang mengganggu penampilan adalah dengan cara ampuh yaitu dengan tidak bergantung pada rokok. Merokok kebiasaan tak sehat yang mampu memperburuk kinerja organ dalam tubuh.

    Bukan hanya itu saja, kulit pun dapat menjadi rusak dikarenakan zat kimia berbahaya di dalam rokok. Jadi sebaiknya Anda yang perokok berhenti merokok dan perhatikan perbedaan kantung mata anda.


    9. Minum Susu

    susu untuk kantung mata

    Diketahui juga kepada masyarakat minum susu dapat menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata yang membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Kantung mata menandakan kalau mata Anda sedang lelah dan susu akan menenangkan mata yang lelah tersebut.

    Retensi air yang terjadipun dapat dikurangi secara perlahan. Atau juga ambil sehelai kapas untuk Anda celupkan ke dalam susu, lalu tempelkan kapas tersebut ke atas mata Anda. Masker mata satu ini juga merupajkan cara ampuh untuk memudarkan kantung mata, apalagi kalau perawatan ini dilakukan setengah jam secara rutin. Setelah selesai, bilas area mata dengan air seperti biasa dan lihat perbedaannya.


    10. Menggunakan Yoghurt

    Dalam memakai yoghurt di bawah kelopak mata, yoghurt tersebut di oleskan kemudian diamkan kurang lebih 15 menit sebelum Anda tidur. Cara ini efektif dengan dapat mencegah timbulnya lingkaran hitam. Setelah itu Anda cukup dengan membasuhnya saja dan biarkan sarinya meresap di kulit sampai semalaman.

    Baca juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini