Follow Us

  • Share

    Beli Paket SMS Indosat Mulai dari Rp. 1000,00 Saja!

    Tujuan Anda mengaktifkan paket SMS agar lebih hemat, bukan? Kenyataannya, tidak semua paket SMS yang ditawarkan sejumlah operator seluler itu menguntungkan. Sebagian pelanggan menganggapnya terlalu mahal, alias berujung buntung. Saya pun membandingkan beberapa operator seluler dan menemukan paket SMS Indosat yang relatif lebih murah.

    Kenapa lebih murah? Itu karena tarifnya mulai dari Rp. 1000,00. Selain itu, sebagian bonus SMSnya juga berlaku ke semua operator. Berikut ini daftar harganya.

    PROMO! Isi pulsa dan beli paket data indosat di sepulsa sekarang dapatkan 3 voucher belanja gratis untuk setiap transaksi, kunjungi situs Sepulsa dengan klik disini

    Daftar harga pendaftaran paket SMS indosat Im3

    1. Paket SMS harian dengan kuota 220 SMS ke sesama Indosat Ooredoo dan 30 SMS ke operator lain. Tarifnya Rp. 1000,00 dan berlaku untuk satu kali pembelian.
    2. Paket SMS harian dengan kuota 850 SMS ke sesama Indosat Ooredoo dan 150 SMS ke operator lain. Harganya Rp. 3000,00 dan berlaku untuk satu pembelian.
    3. Paket SMS harian yang kuota dan harganya sama seperti poin nomor 2. Perbedaannya terletak pada perpanjangan secara otomatis.
    4. Paket SMS harian dengan kuota 1500 SMS ke sesama Indosat Ooredoo dan 250 SMS ke operator lain. Anda akan dikenakan biaya Rp. 5000,00 dan berlaku untuk satu kali pembelian.
    5. Paket SMS harian yang kuota dan harganya sama seperti poin nomor 4. Tetapi, paket akan diperpanjang secara otomatis.
    6. Paket SMS mingguan dengan kuota 1750 SMS ke sesama Indosat Ooredoo dan 250 SMS ke operator lain. Harganya Rp. 10.000,00. Paket akan diperpanjang secara otomatis.
    7. Paket SMS bulanan yang menyediakan kuota 1250 SMS ke sesama Indosat Ooredoo, serta 250 SMS ke operator lain. Paket dikenakan tarif Rp. 10.000,00 dan berlaku perpanjangan otomatis.
    8. Paket SMS bulanan yang menyediakan kuota 3000 SMS ke sesama Indosat Ooredoo, serta 750 SMS ke operator lain. Paket dikenakan tarif Rp. 20.000,00 dan berlaku perpanjangan otomatis.

    Via Ponsel

    Anda bisa mengaktifkan paket melalui ponsel maupun website Indosat Ooredoo. Bagi yang ingin mengaktifkan melalui ponsel, seperti ini caranya:

    1. Hubungi *123#, kemudian tekan angka 3 untuk memilih menu ‘Internet/Nelp/SMS.’
    2. Pilih menu SMS di nomor 4.
    3. Nantinya akan tertera tiga pilihan. Nomor 1 untuk SMS harian, nomor 2 untuk SMS mingguan, dan nomor 3 untuk SMS bulanan. Masing-masing opsi mencantumkan harga dan kuotanya.
    4. Setelah memilih salah satu paket, notifikasi pilihan akan muncul. Anda akan diminta memilih opsi ‘berlangganan’ atau ‘sekali beli.’

    Paket sms indosat via ponsel

    Via Website

    Selanjutnya adalah cara mengaktifkan paket SMS melalui website. Begini langkah-langkahnya:

    1. Silakan akses dulu situs resmi indosat. Sorot menu Produk, kemudian klik menu ‘Internet, Nelpon, dan SMS’. Selanjutnya, klik icon paket SMS.
    2. Halaman akan menampilkan delapan opsi paket SMS. Masing-masing memiliki tombol ‘beli’.
    3. Klik tombol ‘beli’ sehingga muncul permintaan memindai kode barcode.
    4. Anda bisa memindai kode dengan menggunakan aplikasi barcode scanner di smartphone.
    5. Cara lainnya yaitu menekan tombol ‘beli’ sekali lagi. Nomor Anda pun akan tertera di layar, bersamaan dengan konfirmasi pembelian. Jika nomor tidak terdaftar secara otomatis, Anda diminta memasukkan nomor secara manual. Pihak Indosat akan mengirimkan tokennya ke nomor Anda.

    paket sms indosat via website

    Bagaimana? Murah dan praktis, bukan? Selain perlu menyimak tarif dan cara membeli paket, Anda juga perlu mengetahui syarat dan ketentuan dari Indosat. Paket tersebut berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Namun, jika pemakaian melebihi kuota, SMS selanjutnya akan dikenakan tarif dasar yang berlaku di area masing-masing. Adapun kuota SMS hanya dapat digunakan untuk pemakaian dalam negeri. Pemakaian luar negeri menggunakan tarif internasional.

    Cara cek sisa kuota

    Apabila Anda ingin mengecek sisa kuota, caranya tercantum di bawah ini:

    1. Silakan akses *123#. Tekan angka 3 untuk memilih menu Internet/Nelp/SMS.
    2. Balas dengan nomor 8 yaitu ‘status dan info’.
    3. Tekan angka 1 untuk memilih ‘cek kuota’, lalu tekan angka 3 untuk memilih Paket Nelpon dan SMS.

    Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa mengakses Mycare. Mycare adalah akun layanan khusus untuk pengguna Indosat. Anda bisa memanfaatkan beberapa layanan, mulai dari mengisi ulang pulsa, mendaftar paket, dan masih banyak lagi.

    Bagi Anda yang terlanjur membeli paket berlangganan, Anda masih bisa menghentikannya. Caranya sama seperti poin pertama dan kedua saat mengecek kuota. Tahapan berikutnya yakni menekan angka 3 untuk memilih ‘berhenti’, lalu tekan kembali angka 3 untuk memilih Paket Nelpon dan SMS. Nah, tadi saya sempat menyebutkan tarif internasional. Jadi begini, Indosat juga menawarkan Paket Flat Call 0106 yang merupakan paket telepon ke luar negeri. Pelanggan yang mengaktifkan paket tersebut akan mendapatkan keuntungan berupa kuota menit dan gratis SMS internasional ke 27 negara.

    Ada dua paket yang ditawarkan. Paket pertama berlaku untuk 16 negara tujuan di sekitar Asia, Australia, Amerika, serta Eropa. Paket kedua berlaku untuk 11 negara tujuan, yaitu Jepang dan sekitar Timur Tengah. Paket pertama terdiri dari tiga tarif. Harga Rp. 10.000,00 per hari mendapatkan kuota telepon selama 30 menit. Harga Rp. 50.000,00 per tujuh hari mendapatkan kuota 10 SMS dan menelepon sampai 200 menit. Harga Rp100.000,00 per 30 hari mendapatkan kuota 30 SMS dan menelepon sampai 400 menit.

    Paket kedua terdiri dari dua tarif. Biaya Rp. 50.000,00 per tujuh hari mendapatkan kuota 10 SMS dan menelepon sampai 60 menit. Biaya Rp. 120.000,00 per 30 hari mendapatkan kuota 30 SMS dan menelepon sampai 150 menit.

    Registrasi paket 1 harian dengan mengakses *122*101#. Informasi lebih jelasnya bisa dilihat di website Indosat Ooredoo, sebab setiap paket memiliki kode akses yang berbeda-beda. Sekadar informasi, kehadiran Indosat Ooredoo tidak menghilangkan ketiga produk lainnya, seperti Mentari, Matrix, dan IM3. Namun, pihak Indosat Ooredoo memang berencana mengurangi salah satu produk. Yah, bagaimana pun juga, semoga perusahaan tersebut tetap menawarkan paket yang relatif lebih murah, tidak terkecuali paket SMS Indosat.

    Baca juga

    Beli Pulsa IM3

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini