Follow Us

  • Share

    Begini Cara Cek Pulsa dan Kuota Internet Indosat IM3 Ooredoo

    Smartphone yang kehabisan pulsa atau paket data memang bisa bikin mati gaya. Di zaman yang apa-apa serba smartphone seperti sekarang, pulsa dan paket data internet adalah hal yang wajib diperhatikan ketersediaannya. Terlebih lagi paket data yang siklus pengisiannya biasa dilakukan mingguan atau bulanan. Kalau paket data habis tanpa disadari, bisa-bisa sisa pulsa yang kamu punya tersedot tanpa sisa.

    Di sinilah salah satu fungsi penting dari tersedianya layanan cek pulsa dan kuota internet dari semua operator telekomunikasi yang ada di Indonesia, termasuk salah satunya Indosat Ooredoo. Biasanya, selain lewat cara manual (kode dial, SMS, atau panggilan), setiap provider telekomunikasi seperti Indosat Ooredoo juga telah menyediakan layanan digital berupa aplikasi yang bisa diunduh oleh penggunanya. Fungsi dari aplikasi ini utamanya adalah supaya pengguna bisa mengetahui ragam informasi seputar nomor dan kartu SIM yang digunakannya. Tanpa perlu repot-repot menghapal kode UMB atau cara manual untuk mengecek pulsa dan kuota internet Indosat Ooredoo atau berbagai operator lainnya.

    Sayangnya, aplikasi yang disediakan provider biasanya hanya bisa digunakan secara online dengan menggunakan paket data internet. Kalau dalam kondisi apes, misalnya pulsa dan paket data habis bersamaan, tentu Anda nggak bisa cek pulsa atau kuota lewat aplikasi provider bersangkutan, misalnya aplikasi MyIM3. Di sinilah, cara-cara manual akan berguna.

    Nah, khusus untuk Anda pengguna Indosat Ooredoo, berikut ini adalah cara-cara praktis untuk mengecek sisa pulsa dan paket internet Indosat Anda:

    Cara Cek Pulsa Indosat Ooredoo (IM3, Matrix, dan Mentari)

    Untuk mengecek sisa pulsa Indosat Anda, ada dua cara yang tersedia, yaitu melalui menu dial up dengan kode USSD dan melalui aplikasi MyIM3. Detailnya adalah sebagai berikut:

    1. Cek Pulsa Indosat Ooredoo via Dial Kode USSD/UMB

    Cek Pulsa Indosat Ooredoo via *123#
    Cek Pulsa Indosat Ooredoo via *123#
    • Pada menu panggilan, ketik *123#, lalu tekan OK/CALL/YES.
    • Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up notifikasi yang berisi informasi jumlah pulsa Anda.

    2. Cek Pulsa Indosat Ooredoo via Aplikasi MyIM3

    • Pertama, download dulu aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau App Store smartphone Anda.
    • Kemudian, buka aplikasi dan daftar akun atau profil beserta nomor Indosat Ooredoo yang Anda gunakan.
    • Saat sudah daftar, Anda bisa login. Semua informasi seputar kartu Indosat Ooredoo yang Anda gunakan akan tertera dalam aplikasi.
    • Mulai dari cek pulsa, cek kuota internet, hingga beli pulsa atau paket data Indosat langsung, bisa melalui aplikasi MyIm3.

    Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo (Im3, Matrix, dan Mentari)

    1. Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo via Dial Kode USSD/UMB

    • Pada menu panggilan, ketik *363#, tekan OK/CALL/YES.
    • Pilih opsi nomor 2 untuk internet/telp/sms, kemudian pilih 8 untuk status & info, dan nomor 1 untuk cek kuota.
    • Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up berisi informasi sisa kuota internet Anda.

    2. Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo via SMS

    Cek Kuota Internet Ooredoo via SMS
    Cek Kuota Internet Ooredoo via SMS
    • Pada menu SMS, ketik USAGE, kemudian kirim SMS ke nomor 363.
    • Tunggu SMS balasan dari operator perihal jumlah kuota internet Indosat Ooredoo Anda.

    3. Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo via 

    Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo via Aplikasi MyIM3
    Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo via Aplikasi MyIM3
    • Sama seperti mengecek pulsa Indosat Ooredoo, apabila kamu sudah download aplikasi MyIM3 dan registrasi, Anda hanya perlu buka aplikasi dan mengecek sisa kuota internet Indosat Ooredoo Anda di sana.
    • Selain bisa cek banyak informasi terkait kartu yang Anda gunakan, Indosat juga kerap menyelenggarakan promo, kuis, hingga aneka program menarik dalam aplikasi MyIm3. Jadi, pastikan Anda mengunduh dan daftar aplikasinya supaya lebih mudah.

    Mau Cek Status Paket Internet Indosat yang Kamu Gunakan? Gampang, Begini Caranya:

    1. Cek Status Paket Internet Indosat Ooredoo via SMS

    • Pada menu SMS, ketik STATUS, kemudian kirim SMS ke 363.
    • Tunggu SMS balasan dari operator perihal status paket internet Indosat Ooredoo Anda.

    2. Cek Status Paket Internet Indosat Ooredoo via Dial Kode USSD/UMB

    • Pada menu panggilan, ketik *363#, pilih opsi nomor 2 untuk internet/telpon/SMS, pilih 8 untuk status dan info, kemudian pilih nomor 2 untuk cek status paket internet.
    • Tunggu pop up notifikasi atau SMS balasan dari operator perihal status paket internet Indosat Ooredoo Anda.

    Bagaimana Kalau Pulsa atau Paket Internet Indosat Ooredoo Kamu Sudah Hampir Habis? Tenang, Semua Bisa Diisi di Situs atau Aplikasi Sepulsa.

    *Yuk, isi pulsa Indosat Anda langsung dengan mengisi form di bawah ini!

    Masukkan Nomor Ponsel

    Nggak cuma bisa beli pulsa dan paket data Indosat Ooredoo secara praktis hanya dalam 30 detik, dengan aplikasi Sepulsa, Anda juga bisa beli pulsa atau paket internet operator lainnya seperti Axis dan XL, beli token listrik, cek dan bayar tagihan listrik PLN pascabayar, tagihan BPJS, PDAM, telepon pascabayar, hingga cicilan multifinance.

    Sepulsa juga menyediakan beragam pilihan metode pembayaran untuk Anda, mulai dari Sepulsa Kredit, kartu kredit, bank transfer, Virtual Account semua bank, debit online, hingga cicilan tanpa kartu kredit dengan menggunakan Kredivo. Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, Anda nggak perlu khawatir, sebab Sepulsa sudah menggunakan teknologi SSL (Secure Socket Layer) dan 3D Secure yang menjamin kerahasiaan data dan transaksi setiap pelanggan.

    Yuk, download aplikasi Sepulsa sekarang di Google Play Store atau App Store, jangan lupa juga cek promo hariannya supaya transaksi jadi lebih hemat.

    Beli Pulsa IM3

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini