Follow Us

  • Share

    5 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Mahasiswa

    Dimasa sulit seperti sekarang ini memang agak sulit untuk mencari pekerjaan. Dengan lapangan kerja yang terbatas dan pendidikan yang kurang memadai, sulit untuk mereka dengan kalangan menengah kebawah mendapat pekerjaan.

    Untuk Anda yang sedang mencari usaha dengan modal kecil tetapi mendapat beberapa keuntungan dan untuk menambah penghasilan, berikut referensi yang bisa di pertimbangkan dan menjadi peluang usaha dengan modal kecil yang bisa menjadi pilihan untuk Anda

    1. Bisnis Agen Pulsa Online

    Di era digital seperti sekarang ini orang semakin malas untuk pergi ke gerai pulsa, market dan konter pulsa hanya untuk sekedar beli pulsa. Maka dari itu banyak perusahaan start up dan fintech (financial technology) berlomba lomba menciptakan aplikasi berbasis online untuk bisnis jual beli pulsa dan PPOB.

    Bisnis yang cocok untuk Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan Anda yang lain. Dan di bisnis ini juga tidak hanya jual beli pulsa saja, banyak fitur fitur lain yang bisa membantu untuk mengurangi rasa cape Anda daripada harus keluar rumah dan antri melakukan transaksi tersebut. Misalnya BPJS, PLN, PDAM, Telkom hingga cicilan multifinance.

    2. Bisnis Katering

    Katering juga termasuk peluang usaha dengan modal kecil dan bisnis yang menjanjikan. Dan banyak orang yang memanfaatkan jasa katering ini. para pekerja yang terlalu sibuk terkadang tidak bisa menyiapkan sarapan untuk keluarganya. Maka bisnis Katering ini sangat membantu untuk mengirim sarapan di pagi hari.

    Karna itu bisnis katering ini menjadi peluang bagi Anda. Dan untuk Anda yang ahli memasak, sangat bisa menjalankan bisnis ini. Contoh partai besarnya, terkadang juga ada beberapa sekolah yang membutuhkan jasa katering untuk memberi jatah makan siang pada murid murid dan guru nya.

    Bisa juga untuk panti asuhan, dan panti jompo. Dan contoh partai kecil misal mengirim makan siang untuk beberapa keluarga. Dengan modal yang tidak terlalu besar, bisnis ini bisa mendapat penghasilan yang cukup banyak dan menguntungkan.

    3. Bisnis Jasa Sewa PowerBank

    Gadget, Android dan iOS sudah menjadi kebutuhan primer anak milenial jaman sekarang. Tidak mungkin anak anak muda jaman sekarang pergi tanpa membawa handphone dan charger hp. Tidak mungkin juga pergi ke mall selalu mencari stop kontak untuk sekedar mengisi baterai hp yang habis. Tak ayal biasanya di sebuah mall atau tempat umum terdapat sebuah tempat untuk sekedar mengisi daya hp.

    Dan pada akhirnya powerbank termasuk kedalam kebutuhan primer anak milenial, juga termasuk kedalam kebutuhan yang harus dibawa disaat sedang bepergian. Tetapi tidak semua orang memiliki powerbank, maka dari itu jasa sewa powerbank bisa menjadi peluang bisnis, karna masih sangat jarang ada orang yang berbisnis sewa menyewa powerbank ini.

    Jika Anda hanya memiliki 1 powerbank, mulailah dengan 1 powerbank itu dengan harga yang Anda tentukan sendiri. Dan Anda juga bisa mengembangkan bisnis ini.

    4. Bisnis Menjadi Penulis Artikel Lepas

    Jadilah penulis artikel lepas (freelance writer). Jasa penulis artikel berkualitas sangat Anda gemar menulis dan ingin menghasilkan uang dari ketrampilan menulis ? bisnis sangat tinggi peminatnya. Karena banyak blogger yang tidak punya banyak waktu untuk membuat tulisan dan post di blog miliknya. Maka dari itu, ini bisa menjadi peluang usaha dengan modal kecil.

    Karna hanya bermodalkan laptop, kalian sudah bisa menghasilkan tulisan tulisan yang di inginkan para pemesan. Dan pastinya tidak hanya 1 atau 2 orang, akan ada puluhan orang yang menginginkan jasa penulis artikel ini untuk membuatkan artikel artikel yang diinginkan para pemesan. Apalagi jika Anda memiliki dan mengetahui bidang SEO. Itu bisa menjadi nilai tambah untuk Anda.

    Dan itu adalah beberapa peluang usaha bisnis dengan modal kecil yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memulai usaha dan menjadi sumber penghasilan tambahan. Dan beberapa pekerjaan di atas bisa dilakukan oleh mahasiswa/pelajar. Karna tidak menganggu waktu kuliah dan sekolah Anda.

    Sebenarnya masih banyak lagi peluang peluang bisnis yang bisa bisa Anda jalankan. Diatas hanya beberapa contoh yang di ambil dari banyaknya usaha. Pada intinya jika anda memiliki kemampuan lebih, itu semua bisa digunakan untuk berbisnis dan menghasilkan banyak keuntungan.

    5. Bisnis Es Jeruk Peras

    Saat ini sedang sangat ramai orang berjualan Es Jeruk di pinggir jalan di depan sekolah, dan jika di lihat sangat banyak peminatnya. dari kalangan anak muda sampai orang tua semua menyerbu minuman ini. minuman segar ini di jual dengan harga yang sangat murah dan membutuhkan alat untuk berjualan dengan harga yang mahal.

    bisnis ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari bisni degan modal yang kecil, karena tidak membutuhkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini. dan bisnis ini juga sudah banyak di franchise kan.

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini