Follow Us

  • Share

    Tempat Wisata Seru di Batam Agar Anda Gak Kurang Piknik

    Indonesia adalah negara dengan kepulauan terbanyak di dunia dan sayang rasanya melewatkan kesempatan melihat keindahan nusantara ini. Keindahan Indonesia gak cuman di Bali saja, tetapi coba mampir ke pulau Batam. Pulau kecil yang terletak di provinsi Riau ini memiliki banyak kecantikan misterius yang perlu kita kuak secara perlahan. Widih bahasanya cakep banget ya geng. Ini dia tempat wisata di Batam yang Sepulsa rangkum buat Anda.

    Coastarina

    Coastarina
    Coastarina via @harunarrr instagram

    Dari nama tempatnya cantik ya mungkin orang bakal mengira ini adalah suatu pantai indah di daerah Italia atau Yunani. Coastarina ternyata adalah tempat wisata indah di Pulau Batam yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Diresmikan pada tahun 2009 lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tempat wisata serba ada di Batam yang terletak di Pasir Putih, Batam Center.

    Coastarina didesain menyerupai Dubai dimana terdapat The World Islands, pulau-pulau kecil unyu-unyu yang menyerupai dunia jadi ada benua Afrika, benua Asia, Antartika dan lain-lain. Kalau di Taman Mini kan danau dengan pulau kecil versi Indonesia, kalau ini versi dunia.

    Dan diatas pulau-pulau ini akan dibangun perumahan mewah Coastarina sebanyak 1.000 rumah yang dibangun diatas lahan reklamasi pantai. Ajak keponakan, sanak saudara, dan adik kecil Anda karena di Coastarina ada theme park dan water park bernama Ocarina Water Park. Anda bisa mengajak adik-adik main wahana yang ada disana atau mengajak teman-temanmu main watersport seperti Banana Boat, jetski, dan lain-lain.

    Harga tiket masuk: Mulai dari Rp5000

    Kampung Vietnam

    Kampung Vietnam
    Kampung Vietnam via lihat

    Mungkin Anda sudah ngerasa mainstream dengan tempat wisata yang biasa saja seperti pantai atau hutan, mungkin Anda bakal suka dengan tempat wisata angker seperti Kampung Vietnam. Jadi kisahnya pada tahun 1970-an terdapat ratusan pengungsi berasal dari Vietnam yang datang ke Indonesia menggunakan kapal kayu karena di negara Vietnam pada saat itu tidak aman.

    Dengan keberanian yang tinggi dan kemauan yang kuat untuk mendapatkan kebebasan, mereka sampai di Indonesia dan pemerintah Indonesia akhirnya menyediakan sarana dan prasarana yang mereka butuhkan seperti rumah, rumah sakit, dan lain-lain.

    Pengungsi Vietnam tersebut ditempatkan dalam satu kampung yang akhirnya disebut dengan Kampung Vietnam. Konon katanya, banyak kisah pilu yang terjadi di kampung ini dan menjadikan tempat ini horor seperti kisah wanita yang diperkosa dan korban yang meninggal akibat wabah Vietnam Rose.

    Setelah negara Vietnam kembali kondusif, satu per satu warganya kembali dan menyisakan kampung yang tak berpenghuni lengkap dengan tempat beribadah dan rumah-rumah kosong. Kalau Anda beruntung bisa saja menemukan sosok misterius yang tidak bertapak di tanah.

    Kampung Vietnam – Pulau Galang, 50km dari Kota Batam sekitar 1,5 jam perjalanan

    Montigo resort

    Montigo Resort
    Montigo Resort via findyourrooms

    Melepaskan penat dari kejenuhan kerja dan kuliah pasti bawaannya pengen unwind sejenak ke tempat sepi yang tenang dan sejuk. Bali masih menjadi tempat wisata favorit masyarakat Indonesia dan mancanegara tapi alangkah baiknya kita juga membantu memajukan pariwisata seluruh Indonesia.

    Banyak sekali tempat wisata indah di nusantara ini yang belum banyak orang tahu. Gak mau kan dibilang anak mainstream yang ikut-ikutan doang? Jalan-jalan dong ke Montigo Resort biar Anda gak kurang piknik. Montigo Resort adalah resort cantik bak di Maldives versi Indonesia.

    Dengan nuansa putih biru bagai Santorini, Montigo menghadirkan suasana private dan nyaman dengan pelayanan yang bagus. Pilihan bagus nih untuk Anda yang mencari ide untuk bulan madu bersama pasangan.

    Montigo Resort – Jalan Hang Lekir Nongsa, Sambau, Kota Batam 29465, Indonesia

    Jembatan Barelang

    Jembatan Barelang
    Jembatan Barelang via @harunarrr instagram

    Wajib rasanya kalau berkunjung ke suatu tempat baru dan tidak berfoto di tempat ikonik kota tersebut. Kalau ke Jakarta, Anda sudah pasti foto di Monas dan kalau Anda ke Bukittinggi sudah pasti foto di depan Jam Gadang. Nah kalau Anda ke Batam, Anda wajib foto di Jembatan Barelang.

    Sebenarnya nama asli dari jembatan ini adalah Jembatan Fisabilillah yang dikenal pula dengan nama Jembatan Habibie karena dahulu beliaulah yang memprakarsai pembangunan jembatan ini. Nama Barelang sendiri ternyata adalah singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang. Jembatan Barelang terdiri dari 6 jembatan megah sepanjang 54 kilometer yaitu jembatan Tengku Fisabilillah, Jembatan Nara Singa, Jembatan Raja Ali Haji, Jembatan Sultan Zainal Abidin, Jembatan Tuanku Tambusai, dan Jembatan Raja Kecik.

    Pantai Mirota

    Pantai Mirota
    Pantai Mirota via Selvy Erline

    Puaskan kekuranganmu akan vitamin sea dengan memanjakan diri di pantai-pantai cantik kota Batam. Salah satunya adalah Pantai Mirota, pantai pasir putih yang bisa Anda jangkau hanya 50km saja dari pulau Batam menggunakan jembatan Barelang V saja. Anda akan dimanjakan dengan pasir putih bersih dan laut biru muda.

    Anda cukup membayar Rp10.000 saja untuk biaya parkir dan Rp50.000 untuk menyewa pendopo tikar selama satu jam. Satu pendopo ini bisa dipakai untuk rame-rame sebanyak 10-12 orang kok guys! Kalau Anda berminat untuk menginap disini, banyak tersedia villa-villa yang bisa Anda sewa. Memang tidak semewah resort, tapi indahnya sama saja kok.

    Pantai Mirota – Desa Sijantung, Kelurahan Galang Barelang, Pulau Galang, Batam, Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485, Indonesia

    Biaya parkir : Rp10.000

    Sewa pendopo : Rp50.000/jam

    Sewa Villa : Rp250.000-350.000/malam

    Sebelum liburan, sudahkah Anda bayar tagihan?

    Pastikan Anda sudah membayar tagihan segala rupa sebelum pergi berlibur apalagi kalau liburnya lama. Tentu kamu gak mau dong pulang berlibur ternyata telepon dan listrik Anda diputus PLN karena belum bayar? Yuk bayar dengan Sepulsa!

    bayar listrik di sepulsa
    bayar listrik di sepulsa
    1. Kemudahan dengan Top-up Sepulsa Kredit. Dengan Sepulsa Kredit, Anda bisa top up berapapun untuk menghemat waktu melalui transfer ATM.
    2. Efisiensi waktu dan tenaga. Tak perlu lagi membuang waktu untuk mencari ATM, Anda tinggal download aplikasi Sepulsa di Iphone atau Android Anda.
    3. Voucher gratis setiap transaksi. Setiap pembayaran Anda dapat memilih voucher dari merchant-merchant favorit Anda.

    Yuk, pakai Sepulsa dan pastikan tagihan Anda sudah terbayar semua agar liburan Anda aman dan nyaman.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini