Follow Us

  • Share

    9 Tempat Wisata di Bogor yang Akan Memanjakan Sisi Foodie Anda!

    Bogor, tidak hanya terkenal dengan Puncak lho. Jika Anda mengeksplor lebih dalam, Bogor merupakan surga bagi pencinta makanan seperti Anda Sepulsa Mate. Bisa dikatakan bahwa Bogor memang punya budaya kuliner yang menarik dan siap menggoyang lidah. Sepulsa akan berbagi dengan Anda 9 Tempat Wisata di Bogor yang akan memanjakan sisi foodie Anda. 

    Bisa saja Anda sudah kenal dengan kuliner klasik Bogor seperti roti unyil. Ingat lho, bukan karena sudah terlalu dikenal Anda bisa melupakannya tetapi Anda dapat mempelajari sesuatu yang menjadi ciri khas kota hujan ini. Disamping itu, Bogor juga punya banyak tempat wisata kuliner lainnya yang menjadi ‘rahasia lokal’. Anda nggak bakal ketinggalan kok, Sepulsa bakal menyajikannya pada postingan blog ini. 

    Oh ya, ada enaknya lho ketika Anda berkunjung ke Bogor karena telah tersedia banyak akses menujunya. Ambil contoh seperti, akses transportasi umum seperti Kereta dari Jakarta, atau mengendarai mobil sendiri melalui tol yang menghubungkan Jakarta dengan Bogor langsung. Bahkan, ketika Anda berada di Bandung, Anda bisa main ke Bogor via Cianjur. Mungkin setelah Anda selesai berpetualang makanan di Bogor, Anda bisa banget melanjutkan petualangan ke Puncak.

    9 Tempat Wisata di Bogor yang Akan Memanjakan Sisi Foodie Anda!

    Yuk, kita mulai petualangan makanan mulai dari klasik hingga yang sedang ngetrend di kalangan anak muda.

    1. Asinan Bogor

    Tempat Wisata di Bogor

    Banyak orang yang bilang, kalau Anda belum ngicipin Asinan Bogor Anda belum ke Bogor. Rasa Asinan Bogor cukup segar. Asinan Bogor merupakan buah-buah yang diacarkan atau diasinkan. Anda akan menemukan banyak toko yang menjual Asinan sepanjang kota Bogor, pasti nggak akan terlewatkan.

    1. Lapis Bogor Sangkuriang

    Tempat Wisata di Bogor

    Di kalangan anak muda Bogor, kue lapis yang sedang menggema adalah Lapis Talas (lapis yang terbuat dari talas) yang dibuat oleh Lapis Bogor Sangkuriang. Warnanya yang unik, terang, dan kontras mengundang perhatian. Tentunya soal rasa, ini menjadi perhatian utama. Anda bisa memilih berbagai jenis lapis talas ketika mengunjungi tempat ini.
    Lapis Bogor Sangkuriang terletak di Jl. Raya Pajajaran, Bogor.

    1. Roti Venus Unyil

    Tempat Wisata di Bogor

    Bentuknya yang kecil dan rasanya yang enak menjadi primadona tersendiri dalam berburu makanan ataupun oleh-oleh untuk teman dan keluarga. Rasanya juga beragam, ada yang manis dan asin. Oh ya roti inipun juga sering dipadukan bersama keju, sosis, abon dan bahan makanan lainnya. 

    Anda bisa mengunjungi Roti Venus Unyil ini di Jl. Pajajaran Kompleks V Point No. 1 Bantarjati, Bogor.

    1. Doclang di Jembatan Merah, Bogor

    Tempat Wisata di Bogor

    Tahukah Anda kalau orang Bogor biasanya cari makanan ataupun jajanan malam-malam di daerah Jembatan Merah. Makanan khas Bogor berjajaran sepanjang Jembatan Merah. Anda kan ingin tahu makanan lokal seperti apa, nah cobain salah satunya adalah Doclang. Doclang itu mirip Kupat Tahu ( Tahu, lontong, toge dan kuah kacang plus kecap manis) tentunya dengan gaya yang berbeda. Penasaran? Langsung aja kunjungi tempatnya.

    1. Sop Duren Lodaya

    Tempat Wisata di Bogor

    Anda termasuk foodies durian? Siap-siaplah memanjakan lidah dan perutmu dengan Sop Duren yang dilengkapi dengan susu kental manis, roti pandan, keju, dan bahkan brownies. Pencinta durian jangan sampai melewatkan Sop Duren ini ya. 

    Sop Duren Lodaya bisa kamu temukan di Jl. Lodaya No. 2 Babakan, Bogor.

    1. Rumah Air

    rumah air bogor

    Rumah Air merupakan restoran yang menyajikan makanan sunda dengan nuansa bambu dan bentuk bangunan yang sering Anda temukan jika berada di Jawa Barat. Disamping itu, Rumah air juga dilengkapi fasilitas out-bound dan tempat bermain untuk anak-anak. Berencana berkunjung ke Bogor bersama keluarga? Rumah Air bisa menjadi tempat yang cocok untuk makan siang dan bermain dengan keluarga.

    Rumah Air terletak di Bogor Nirwana Residence ST 207, Jl. Raya Boulevard CBD, Bogor.

    1. Lemongrass

    Tempat Wisata di Bogor

    Saat Anda berjalan ke dalam Lemongrass Anda akan dikejutkan dengan ambience yang nyaman sekali untuk hang out bareng teman-teman Anda. Mengenai makanan, Lemongrass menyajikan makanan yang bervariasi seperti Roti Tisu (makanan yang biasanya sering ditemui di Malaysia) dan dimsun yang kaya rasa. Sambil menyantap makanan ‘fusion’ disini, Anda juga bisa sekalian chill dan relax.

    Anda bisa menemukan Lemongrass di Jl. Raya Pajajaran No. 21, Bogor.

    1. Cyrano Cafe

    Tempat Wisata di Bogor

    Suka makanan pencuci mulut? Anda akan menemukan beragam variasi rasa dan bentuk yang menggemaskan di Cyrano Cafe. Suasana cafe yang modern dan penyajian yang unik menjadi salah satu hal yang Anda harus kunjungi ketika berada di Bogor. Jika Anda masih lapar setelah menelan makanan pencuci mulut, cafe ini menyediakan makanan berat juga kok.

    Cyrano Cafe terletak di Jl. Suryakencana 126, Bogor.

    1. Pecinan di Suryakencana, Bogor

    Tempat Wisata di Bogor

    Sedang ingin berburu makanan di Bogor? Selain Jembatan Merah, Anda bisa mengunjungi daerah pecinan yang terletak di Jl. Suryakencana. Sebaiknya sebelum Anda pergi kesini kamu jangan makan berat dulu, karena sepanjang daerah ini Anda akan menemui berbagai kuliner khas Bogor yang menggiurkan. 

    Anda akan menemukan asinan, es pala (minuman es ini sangat terkenal di kalangan orang Bogor), Bir Kocok (mirip dengan Bir Pletok tetapi punya ciri khas rasa tersendiri), toge goreng, soto mie hingga soto kuning khas Bogor. Disamping itu Anda juga akan menemui beragam hidangan makanan non-halal.

    Udah pernah ke semua tempat diatas? Anda bisa lihat berbagai wisata kuliner Bogor lainnya disini.

    Nggak mau ketinggalan, tempat foodie yang terbaru? Rajin-rajinlah Anda mengecek online trend foodie terbaru di destinasi yang ingin Anda kunjungi. Perlu online pastinya Anda perlu paket data. Sebelum paket data Anda kering kerontang dan mulai menyerap pulsa, segeralah Anda beli paket data online.

    platform pembelian pulsa dan paket data
    Aplikasi Sepulsa

    Foodies dan Sepulsa punya kesamaan yaitu sama-sama suka mencoba makanan baru. Setiap Anda transaksi apa aja di Sepulsa, Anda akan mendapatkan 3 voucher menarik. Voucher tersebut bisa Anda gunakan untuk bersantap di restoran favorit Anda. 

    Selamat berpetualang makanan, Sepulsa Mates foodies!

    Baca juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini