Follow Us

  • Share

    Semakin mudah dengan SMS Gateway PLN

    PLN mengalirkan salah satu sumber kebutuhan seluruh masyarakat luas yaitu listrik. Layaknya air, listrik merupakan hal yang susah ditinggalkan karena hampir seluruh perangkat yang kita gunakan memerlukannya. Tentunya Anda men-charge batere smartphone Anda dengan aliran listrik, kan?

    Bayangkan jika tidak ada listrik, wah Anda akan mengalami kesulitan menghibur diri karena hampir seluruh hiburan ada di perangkat yang membutuhkan listrik seperti smartphone, PC/ Laptop, TV dan sebagainya. Listrik memang sangat mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari.

    Karena listrik banyak berkaitan dengan kehidupan masyarkat secara luas, PLN (perusahaan listrik negara) selalu menyediakan channel atau wadah untuk menjangkau masyarakat. Mulai mengikuti trend masa kini yaitu melalu aplikasi PLN Mobile hingga SMS Gateway PLN. Kalau melalui aplikasi kamu bisa mencari tahu mengenai informasi PLN dan rekening Anda sendiri hanya dengan beberapa sentuhan, praktis ya! Psst, Anda juga melayangkan pengaduan melalui aplikasi lho!

    Nah, channel selanjutnya yaitu SMS Gateway PLN. Anda bisa mengetahui informasi tentang rekening Anda dan tagihan per bulan dengan menggunakan layanan SMS Gateway PLN. Bahkan Anda bisa berlangganan untuk notifikasi tagihan listrik setiap bulannya. Bagaimana caranya? Yuk, simak dibawah ini.

    Cara Menggunakan SMS Gateway PLN

    Cara mendapatkan informasi mengenai tagihan listrik untuk bulan tertentu, Anda bisa mengetik dengan format REK<spasi>No ID Pelanggan dan kirim ke 8123.

    Contohnya, REK 515430213019 dan kirim ke 8123.

    Kedua, Anda bisa berlangganan informasi mengenai tagihan setiap bulan. Caranya mudah hanya mengetik dengan format PLN<spasi>ON<spasi>No ID Pelanggan dan kirim ke 8123.

    Contohnya, PLN ON 515430213019 dan kirim ke 8123.

    Biaya layanan setiap SMS adalah sebesar Rp500. Jika Anda tidak mau berlangganan informasi mengenai tagihan Anda per bulan, Anda bisa berhenti dengan mengetik format SMS PLN<spasi>OFF<spasi>No ID Pelanggan dan kirim ke 8123.

    Jika Tagihan Tiba, Jangan Lupa Bayar ya!

    Anda harus ingat bahwa tanggal 10 setiap bulan adalah tanggal terakhir pembayaran tagihan PLN. Biasanya Anda bayar tagihan PLN dimana, Sepulsa Mate? Di Kantor PLN langsung atau melalui kantor pos atau bank? Nah ada yang cara yang lebih praktis sebagai solusi pembayaran tagihan listrik Anda setiap bulan yaitu melalui Sepulsa. Baik melalu Sepulsa web atau aplikasi Sepulsa Anda bisa menyelesaikan tagihan Anda dimana saja dan kapan saja hanya dengan beberapa klik atau ketukan.

    Sekarang semakin mudah ya untuk mengecek informasi tagihan listrik dan membayarnya. Tidak usah repot – repot keluar rumah, baik siang atau malam hari, Anda bisa melakukannya dengan smartphone Anda. Nah bagi Anda yang sering lupa cek tagihan, sebaiknya Anda berlangganan informasi tagihan listrik melalui SMS Gateway PLN agar Anda bayar tepat waktu.

    Yuk coba layanan SMS Gateway PLN!

    Beli Token Listrik

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini