Follow Us

  • Share

    Cara Agar Sinyal Wifi Anda Tetap Joss!

    Internet kini menjadi kebutuhan primer bukan lagi menjadi kebutuhan akan bisnis saja untuk banyak sekali orang termasuk masyarakat Indonesia, semua kegiatan komunikasi dilakukan dengan menggunakan internet mulai dari berbincang bersama teman melalui text, voice call atau bertatapan langsung dengan facecall.

    Banyak dampak positif yang akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan internet secara tepat, sayangnya banyak orang mengeluh bahwa kecepatan internet mereka lambat, masalah ini memang telah menjadi masalah umum pengguna internet di indonesia.

    Sayangnya banyak provider jaringan tidak memperbaiki pelayanan mereka, sebagai gantinya banyak orang lebih suka menggunakan Wifi untuk mengakses kecepatan internet yang lebih kencang.

    Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan sinyal wifi agar kecepatan wifi kalian maksimal, walaupun sudah seharusnya berinternetan dengan wifi akan memiliki kecepatan di atas rata-rata jaringan 3g yang biasa di gunakan setiap handphone.


    Pastikan router tidak terlalu dekat dengan perangkat elektronik lain

    wifi-terhalang-benda-lain

    Setelah di selidiki ternyata kecepatan sinyal wireless tidak akan terlalu baik jika kamu menempatkan router di berdekatan dengan barang elektronik lain, karena sinyal wireless Anda pastinya akan terhalangi oleh komponen metal dan bahan elektronik.

    Selain benda-benda tersebut, tembok dan benda padat juga dapat menjadi penyebab mengapa kecepatan wifi Anda tidak baik oleh karena itu pastikan router wireless di tempatkan di area yang sedikit terbuka.

    Cek juga: Cara Mengganti Password WiFi Paling Lengkap


    Pastikan router terkunci

    pastikan-wireless-kamu-terkunci

    Jika wireless ini adalah perangkat Anda sendiri, maka Anda harus memastikan router terkunci karena jika kecepatan wifi tiba-tiba menjadi lambat kemungkinan ada orang lain yang mengaksesnya juga sehingga bandwith jaringan Anda terbagi oleh orang lain.

    Jadi untuk mencegah hal itu terjadi, Anda harus menggunakan password sehingga hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya.


    Kontrol bandwith

    kontrol-bandwith

    Pastikan juga bandwith yang digunakan orang lain tidak melebihi kapasitas bandwith yang Anda punya, oleh karena itu Anda harus membatasi bandwith yang digunakan orang lain sehingga tidak akan terjadi kebocoran bandwith.


    Hindari terkoneksi dengan wireless yang lemot

    sinyal-wifi-lemah

    Jika Anda menggunakan smartphone untuk mengakses wifi maka Anda dapat memastikan bahwa handphone Anda harus terhubung dengan wifi yang memiliki kecepatan yang lumayan besar dan menggunakan “avoid poor connection” agar Anda tidak akan bisa terhubung dengan wireless yang memiliki sinyal lemah. Setelah itu Pilih setting – wifi – centang avoid poor connection.


    Gunakan perangkat external

    menambahkan-antena-external-untuk-wireless

    Sepertinya produsen router mendengarkan masukan dari konsumennya sehingga sekarang ini banyak sekali perangkat tambahan yang sengaja dibuat untuk meningkatkan dan memperluas jaringan wireless.

    Contohnya saja Anda dapat menggunakan antena external untuk wifi Anda, banyak sekali merk yang ditawarkan Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan, beberapa orang juga mencoba membuat antena ini sendiri.


    Gunakan Aplikasi di handphone

    aplikasi-peanguat-wifi
    aplikasi-peanguat-wifi

    Trik beberapa orang untuk meningkatkan kecepatan browsing mereka berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi untuk memperkuat sinyal wifi mereka, salah satu aplikasi yang sering di gunakan adalah network signal booster, wifi booster dan wifi booster pro. Untuk Anda yang ingin mendownloadnya silakan klik salah satu link terkait dibawah ini.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini