Follow Us

  • Share

    Nikmati Lancarnya 4G dengan Dukungan Isi Pulsa yang Bisa Diandalkan

    Persaingan layanan 4G oleh operator telekomunikasi di Indonesia semakin ketat. Para operator telekomunikasi saling berlomba mengembangkan kualitas dan memperluas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia. Beragam promo smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G juga berlomba diluncurkan. Hasilnya tentu saja pihak konsumen yang diuntungkan. Sebenarnya apa itu 4G dan bagaimana cara menikmati layanannya?

    Apa itu 4G?

    4G adalah singkatan dari fourth generation, adalah teknologi telekomunikasi mobile generasi keempat melampaui 3G. Saat ini teknologi 4G dikembangkan pada penggunaan smartphone dan laptop dengan USB model untuk layanan telepon berbasis web, layanan games, layanan TV mobile HD, layanan video conference, layanan televisi 3D, dan internet komputer dalam kecepatan sangat tinggi.

    Ada dua sistem kandidat 4G komersial di dunia, yaitu standar Mobile WiMAX yang digunakan Korea Selatan pertama kali pada 2007 dan standar Long Term Evolution (LTE) yang digunakan di Oslo, Norwegia dan Stockholm, Swedia sejak 2009. Di Indonesia sendiri WiMAX diluncurkan pertama kali oleh PT. FirstMedia pada Juni 2010 untuk layanan 4G Wireless Broadband.

    Sedangkan LTE digunakan pertama kali oleh PT. Internux untuk layanan Bolt Super 4G LTE pada 14 November 2013 meski sebelumnya Telkomsel sudah menguji coba 4G LTE selama konferensi APEC tanggal 1-8 Oktober 2013. Menyusul kemudian penggunaan teknologi 4G oleh operator telekomunikasi lainnya seperti XL HotRod 4G LTE, Indosat Super 4G-LTE, dan Smartfren 4G LTE.

    4G mampu memberikan kecepatan download dan upload hingga mencapai 3 kali lipat dibandingkan 3G. Dengan kata lain, Anda bisa menikmati beragam layanan online seperti streaming audio dan video, download dan upload beragam konten, berbagi file ukuran besar, video chatting, dan bermain multiplayer games kelas HD tanpa hambatan. Apalagi jika hanya sekedar akses online media sosial, sangat lancar.

    Bagaimana Menikmati 4G dengan Lancar?

    Untuk mendapatkan layanan 4G maka Anda harus memiliki piranti seperti smartphone atau USB modem yang sudah mendukung teknologi 4G untuk penggunaan dalam area yang sudah dilayani jaringan 4G oleh operator telekomunikasi masing-masing. Tentu saja Anda harus membeli paket layanan 4G terlebih dahulu dari masing-masing operator. Biasanya ditawarkan piranti smartphone atau USB modem yang sudah bundling dengan paket layanan 4G dari masing-masing operator.

    Karena kecepatannya sangat tinggi, penggunaan layanan 4G juga membutuhkan pemakaian mobile data yang besar pula. Anda tidak mau kan, saat asyik-asyiknya streaming video HD atau bermain multiplayer game HD menggunakan jaringan 4G tiba-tiba harus terhenti karena kehabisan kuota?

    Untuk mengatasinya, pastikan Anda melakukan isi pulsa atau beli pulsa dengan cepat, mudah, dan aman. Salah satunya adalah dengan membeli pulsa dari penyedia pulsa ber-platform online atau mobile application. Kenapa memilih penyedia pulsa online? Karena Anda bisa melakukan isi ulang pulsa kapan saja dan dimana saja selama 24 jam penuh.

    Dengan dukungan isi ulang pulsa yang dapat diandalkan sewaktu-waktu, Anda bisa segera mengaktifkan dan memperpanjang kuota layanan 4G di piranti Anda tanpa terganggu. Bahkan, Anda bisa mendapatkan bonus voucher atau diskon belanja di beragam merchant berbasis e-commerce secara cuma-cuma dari penyedia pulsa dengan online platform. Jadi beraktivitas online tetap lancar, bisa belanja lebih hemat pula. Yuk, manfaatkan segera!

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini