Follow Us

  • Share

    Lupa Password Yahoo? Ini Solusinya

    Berapa banyak diantara Anda semua yang saat ini masih menggunakan layanan milik Yahoo? Yaah kami bisa tebak mungkin tidak banyak Anda yang masih menggunakannya.

    Pertanyaan selanjutnya adalah berapa banyak diantara Anda yang masih bertahan saat ini sedang menghadapi masalah lupa password Yahoo milik Anda sendiri? Kami bertaruh lagi pasti cukup banyak dari Anda yang mengalami ini. Kalau tidak untuk apa saat ini Anda membaca artikel kami yang memang membahas solusi lupa password Yahoo ini bukan?

    Lupa password memang menjadi salah satu masalah yang paling sering dialami oleh orang-orang, terutama yang memiliki banyak akun media sosial. Terlebih lagi jika password yang dimiliki oleh orang tersebut berbeda-beda antara satu dan yang lain (karena demikianlah memang seharusnya Anda membuat password).

    Untuk Anda semua yang tergolong sebagai orang dengan kategori tersebut, kami sudah membuat artikel secara khusus bagi Anda terkait solusi dari lupa password Yahoo ini.

    Tapi sebelum mulai melakukan recovery terhadap akun Yahoo yang Anda lupa passwordnya, ada baiknya Anda mengetahui hal ini. Akun yang tercatat tidak mengalami aktivitas apapun selama 12 bulan ke belakang kemungkinan akan dihapus secara otomatis oleh Yahoo. Sehingga recovery hanya mungkin dilakukan pada Anda yang benar-benar kelupaan akun, dan bukan ingin mengaktivasi kembali akun Yahoo Anda yang telah lama Anda tinggalkan.


    Lupa Password Yahoo: Resetting Password Akun

    Untuk melakukan pengaturan ulang sandi yang Anda lupa, maka pertama-tama Anda bisa masuk ke dalam laman https://login.yahoo.com/account/challenge/username ini. Di dalam sana selayaknya layanan recovery akun yang dimiliki oleh Google, Anda kemudian akan diarahkan untuk terus mengingat-ngingat beberapa informasi sehingga Yahoo bisa membantu Anda dalam mengembalikan akun yang passwordnya Anda lupakan.

    Lupa password yahoomail

    Peringatan pula untuk Anda, layanan ini mungkin tidak bisa digunakan jika di awal-awal pendaftaran akun Yahoo Anda sama sekali tidak mengisi nomor telepon ataupun email pemulihan, karena dalam proses ini Anda akan dimintai hal tersebut.

    Selain itu proses ini mungkin akan menjadi sulit jika Anda benar-benar lupa keseluruhan akun Anda, misalnya beberapa pertanyaan recovery yang harusnya terjawab bisa jadi Anda tidak bisa mengisinya karena lupa. Konsekuensinya adalah Yahoo mungkin tidak bisa membantu Anda jika berada dalam kondisi seperti ini.


    Lupa Password Yahoo: Dengan atau Tanpa Pertanyaan Rahasia (Secret Questions)?

    Jawabannya adalah tanpa pertanyaan rahasia! Bagi Anda yang sudah lama tidak membuka akun Yahoo, mungkin Anda akan kebingungan. Ketika pertama kali membuat akun ini Anda akan diberikan pilihan beberapa pertanyaan rahasia yang jawabannya hanya Anda yang tahu. Namun Yahoo sudah lama meninggalkan teknologi ini.

    Lalu apa solusinya jika Anda lupa password yahoo? Selain cara di atas, Anda bisa menggunakan layanan milik Yahoo yang dinamai Password Helper. Pun pada dasarnya layanan ini sama seperti recovery di atas, hanya saja layanan ini dapat Anda manfaatkan jika ponsel Anda terkoneksi dengan akun yahoo, alias ponsel anda saat ini merupakan ponsel yang didaftarkan menjadi nomer telepon recovery.

    Kesimpulannya, cara ini cocok bagi Anda yang benar-benar lupa password Yahoo dan bukan ingin mengaktivasi kembali akun lama Anda.


    Lupa Password Yahoo: Kesimpulan

    Bagi Anda yang mengalami lupa password Yahoo mungkin agak sedikit kesulitan. Menurut kami jika Anda mengalami hal ini pada akun Google, maka Anda tidak akan sesulit ini. Hal ini lantaran pilihan yang diberikan oleh Yahoo untuk mengembalikan akun Anda tidaklah banyak.

    Lalu apa kesimpulannya? Berarti bagi Anda yang menggunakan Yahoo sebagai layanan email utama, Anda harus rajin-rajin mengupdate password serta mengupdate data-data di dalam layanan mereka, dan tentu saja berharap di kemudian hari Anda tidak lagi kehilangan password!

    Baca juga: Cara ganti password Gmail

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini