Follow Us

  • Share

    Lupa Password Instagram? Begini cara mengatasinya!

    Dewasa ini sosial media tak hanya digunakan untuk sekedar mengenal orang baru atau chatting, tapi juga menjadi sarana untuk membagikan informasi kepada orang-orang. Salah satunya adalah sosial media yang sedang booming yaitu Intagram.

    Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang dibuat untuk berbagi foto dan video dari smartphone. Mirip dengan Facebook atau Twitter, setiap orang yang membuat akun Instagram memiliki profil dan feed berita.

    Saat Anda memposting foto atau video di Instagram, ini akan ditampilkan di profil Anda. Pengguna lain yang mengikuti Anda akan langsung melihat postingan Anda di-timeline mereka. Sebaliknya juga Anda bisa melihat postingan dari pengguna lain yang Anda pilih untuk diikuti.

    Cukup menyenangkan bukan? Instagram Ini seperti versi sederhana dari Facebook, namun lebih ada penekanan pada penggunaan mobile dan berbagi postingan visual.

    Sama seperti jejaring sosial lainnya, Anda dapat berinteraksi dengan pengguna lain di Instagram dengan mengikuti mereka, diikuti oleh mereka, berkomentar, menyukai, memberi tag dan perpesanan pribadi. kamu bahkan bisa menyimpan foto yang Anda lihat di Instagram.

    Namun apa jadinya kalau Anda lupa password Instagram Anda? Apakah Anda akan meratapi nasib? Atau Anda akan mencari cara untuk menyelesaikan masalah Anda ini supaya Anda bisa aktif berbagi cerita lewat Instagram lagi?

    Kali ini kami akan memberikan ulasan tentang apa yang perlu Anda lakukan kalau lupa kata sandi pas mau login di-Instagram. Yuk mari langsung disimak saja.


    Mengatur ulang kata sandi menggunakan alamat email, nomor telepon, atau akun Facebook Anda.

    Lupa password instagram

    Untuk mengatur ulang kata sandi, pertama-tama buka aplikasi Instagram. Di layar masuk, ketuk Dapatkan bantuan masuk di bawah Masuk. Dari sana Anda bisa memilih:

    • Pada Android: pilih Gunakan Nama Pengguna atau EmailKirim SMSatau Masuk dengan Facebook, kemudian masukkan informasi Anda dan ikuti petunjuk di layar.

    Lupa password instagram

    • Untuk iOS, ketuk Nama penggunaatau Telepon. Masukkan alamat email, nama pengguna, atau nomor telepon Anda, kemudian ketuk Kirim Tautan Masuk.

    Jika Anda masih kesulitan untuk login Anda bisa mendapatkan bantuan masuk lebih lanjut.

    Jika Anda masih tidak dapat mengatur ulang kata sandi menggunakan alamat email, nomor telepon, atau akun Facebook, Anda mungkin dapat memperoleh bantuan lebih lanjut melalui aplikasi Instagramnya:

    1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda
    2. Di layar masuk, ketuk Dapatkan bantuan untuk masuk di bawah Masuk

    Lupa password instagram

    Untuk opsi lain:

    Di Android:

    1. Ketuk Gunakan Nama Pengguna atau Email, kemudian masukkan nama pengguna atau email Anda
    2. Ketuk Butuh bantuan lebih lanjut? lalu ikuti petunjuk pada layar

    Di iOS:

    1. Masukkan nama pengguna atau email Anda
    2. Ketuk Butuh bantuan lebih lanjut?di bawah Kirim Tautan Masuk, kemudian ikuti petunjuk pada layar.

    Bagaimana kalau Anda tidak bisa menemukan akun Anda atau tidak tahu nama pengguna Anda?

    Lupa password instagram

    Jika Anda tidak bisa menemukan akun Anda setelah memasukkan nama pengguna yang  seharusnya Anda lakukan adalah:

    • Pastikan Anda memasukkan nama pengguna dengan benar, terutama jika nama pengguna Anda memuat karakter berulang.
    • Jangan memasukkan simbol @ saat memasukkan nama pengguna

    Jika Anda merasa nama pengguna Anda berubah karena akun Anda disusupi atau diretas sebaiknya:

    • Periksa apakah Anda sudah menerima email dari Instagram yang memberitahukan bahwa informasi akun Anda telah diubah.
    • Mintalah teman untuk mengunjungi profil Anda dan mengambil screenshot layar berisi nama pengguna Anda saat ini.

    Apa yang harus Anda lakukan jika Anda menerima email pemulihan kata sandi tetapi masih tidak dapat masuk?

    Lupa password instagram

    Tautan yang dikirimkan ke email pemulihan yang berisi tentang kata sandi bersifat sensitif waktu atau memiliki jangka waktu. Jika Anda telah menerima email, tetapi masih belum dapat login ke Instagram, cobalah untuk meminta email pemulihan kata sandi lagi.

    Jika Anda menyalin tautan pengaturan ulang atau kata sandi yang baru, pastikan Anda tidak memasukkan spasi tambahan sebelum menempelkannya ke browser Anda.


    Bagaimana kalau Anda tidak dapat mendaftarkan akun karena sudah ada akun lain yang menggunakan alamat email atau nomor telepon Anda?

    Lupa password instagram

    Jika Anda pernah mendaftar Instagram dengan alamat email atau nomor telepon tetapi Anda tidak dapat mengingat kata sandi, Anda bisa langsung saja mengatur ulang kata sandi Anda dan masuk ke akun Anda.

    Jika Anda sudah mengetikkan alamat email atau nomor telepon dengan benar dan melihat pesan bahwa ada akun lain yang menggunakan alamat email atau nomor Anda, Anda diharapkan segera memberitahu Instagram Help Center.

    Harap diingat ya bahwa alamat email hanya dapat terhubung dengan satu akun Instagram.


    Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak menerima email pemulihan ulang kata sandi?

    Lupa password instagram

    Jika Anda tidak menerima email pengaturan ulang kata sandi, kemungkinan email tersebut masuk ke filter spam Anda atau Anda salah mengetikkan email ketika mendaftar Instagram.

    Untuk mendapatkan email pengaturan ulang kata sandi Anda, Anda bisa mencoba tips ini:

    • Memeriksa filter spam di akun email Anda
    • Mengatur ulang kata sandi Anda dan verifikasi Facebook jika sebelumnya Anda sudah menautkan akun Instagram dan Facebook Anda
    • Menghubungi penyedia layanan email Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat menerima email dari domain @instagram.com

    Jika Anda salah mengetikkan alamat email saat mendaftar untuk akun Anda, biasanya pihak Instagram tidak dapat memberi Anda akses ke akun ini.


    Bagaimana jika Anda menerima email pengaturan kata sandi untuk akun Instagram yang salah?

    Lupa password instagram

    Jika Anda menerima email pengaturan ulang kata sandi untuk akun yang salah, kemungkinan besar akun yang Anda coba masuk telah didaftarkan dengan alamat email berbeda.

    Untuk mendapatkan kembali akses ke akun yang benar, coba alamat email tambahan apa pun yang mungkin telah Anda gunakan. Jika Anda telah menautkan atau menyambungkan akun kamu ke Facebook, Anda dapat mengatur ulang kata sandi melalui verifikasi Facebook.

    Jika Anda merasa bahwa ada akun Instagram yang terhubung dengan alamat email Anda dan bukan Anda pemiliknya, segera hubungi Instagram help center.


    Kini instagram sudah mengalami banyak perubahan dan perkembangan, jadi jika Anda ingin masuk ke dalam akun instagram milik Anda dan Anda lupa dengan passwordnya jangan khawatir, karena caranya sangatlah gampang. Berikut cara mengatasinya, klik tulisan “Lupa Password” maka akan ada link untuk reset password lama Anda.

    Link untuk reset password tersebut akan dikirimkan via email, jika Anda klik link tersebut maka akan muncul kolom untuk merubah password instagram Anda. Cukup masukkan password baru dan password Anda sudah berhasil direset. Dan kini instagram Anda sudah bisa digunakan seperti biasa.

    Itulah beberapa cara untuk mengaktifkan kembali akun Instagram Anda yang mungkin sering Anda lupa kata sandinya. Mengingat kata sandi atau password memang penting karena jika Anda lupa atau salah, akun Anda bisa diblokir atau disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

    Sebaiknya yang harus Anda lakukan adalah membuat kata sandi yang sulit namun tetap mudah diingat. Agar Anda bisa login dengan cepat dan tentunya akun sosial media Anda tetap aman.

    Sekian ulasan dari kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya!

    Baca Juga: Lupa Password Facebook? Begini cara mengatasinya!


     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini