Follow Us

  • Share

    Lupa Password Gmail? Ini Solusinya!

    Pernahkah Anda dalam jangka waktu yang lama tidak membuka akun Gmail Anda, lalu mendadak Anda mengalami lupa password Gmail Anda tersebut ketika Anda ingin membukanya?

    Kami yakin banyak dari Anda yang mengalami hal ini, terutama mungkin Anda yang masih duduk di bangku sekolah (karena umumnya jarang menggunakan akun Gmail Anda), untuk kemudian mendadak harus mengaktifkan akun tersebut demi kirim mengirim dokumen.

    Nah sebenarnya Google sudah memberikan beberapa solusi terkait hal ini, jadi Anda sebagai user tidak perlu kebingungan dalam menghadapi hal semacam ini.

    Lalu bagaimana solusi sebenarnya ketika Anda mengalami lupa password Gmail? Yuk kita simak artikel ini.


    Lupa Password Gmail: Melakukan Resetting Password Administrator

    Cara ini mungkin adalah cara resmi yang bisa Anda temukan di laman support milik Google. Pertama-tama untuk masuklah ke dalam https://accounts.google.com/signin/recovery untuk masuk ke laman sign in khusus untuk melakukan recovery password Gmail Anda. Nah sebenarnya dari sini Anda cukup mengikuti apa yang diperintahkan oleh Gmail dan seharusnya Anda bisa menemukan kembali password Anda yang hilang. Tapi akan tetap kami lanjutkan kok pembahasan ini!

    Untuk melanjutkannya tentu saja klik next, namun jika Anda bahkan lupa ID username Anda, Anda diberikan pilihan oleh Google untuk klik Find My Account.

    Lupa Password Gmail: Begini Solusinya

    Selanjutnya Anda akan disuruh memasukkan Email ataupun Nomor Telepon pemulihan manapun yang terkait dengan akun Anda yang hilang. Jadi walaupun Anda mengalami kehilangan, Anda setidaknya akan tetap harus mengingat-ngingat kembali beberapa hal sehingga Google bisa membantu Anda yang lupa password Gmail Anda sendiri. Kemudian klik next atau berikutnya. Anda kemudian akan diminta mengisi nama depan maupun nama belakang, isilah dan klik next atau berikutnya.

    Setelah laman ini seharusnya Anda akan masuk ke laman dimana Anda diminta memasukkan 6 digit konfirmasi. Dari mana datangnya 6 digit ini.

    Nah, jadi setelah Anda memasukkan email atau nomor telepon pemulihan, Google akan segera mengirimkan 6 digit angka kepada email ataupun nomor telepon pemulihan yang Anda berikan pada Google. Kemudian masukkanlah 6 digit itu di laman pemulihan (melalui browser di komputer Anda). Jika Anda sudah memasukkan 6 digit itu maka Anda akan memasuki laman untuk memilih akun.


    Lupa Password Gmail: Pilihlah akun yang ingin Anda recovery dari sana!

    Kemudian masuk seperti biasa, dan Anda akan diberikan Google pilihan jika Anda lupa sandi. Di laman tempat Anda sign in, klik tulisan berwarna biru bertuliskan lupa sandi atau forgot your password atau tulisan lain yang sepadan. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan sandi terakhir yang Anda ingat, masukkanlah sandi terakhir yang Anda ingat!

    Lupa Password Gmail: Begini Solusinya

    Nah tapi jika Anda benar-benar lupa semuanya, Anda bisa klik coba cara lain ataupun tulisan yang sepadan (berwarna biru muda di sebelah kiri bawah box dialog tersebut). Jika Anda melakukan itu nanti Gmail akan memberikan Anda banyak pilihan unyuk mengembalikan akun yang Anda lupa password Gmail nya. Beberapa cara misalnya via ponsel, ataupun Anda kemudian akan ditanyakan beberapa pertanyaan terkait akun Anda.

    Anda bisa ditanya terus menerus hingga Anda kemudian benar-benar ingat, dan bahkan jika Anda lupa jawaban dari salah satu pertanyaan tersebut, maka Anda diberikan pilihan untuk memilih try a different question.

    Nah tapi ada salah satu masalah yang mungkin Anda temukan, yakni dimana Anda tidak melihat adanya pilihan memasukkan email ataupun nomor telepon recovery. Kemungkinannya ada dua dimana akun Google Anda memiliki lebih dari 3 super admin atau lebih dari 500 users, atau Anda memang tidak pernah memasukkan ini ke dalam informasi akun administrator Anda.

    Nah bagaimana? Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda yang mungkin sekarang pun sedang lupa password Gmail Anda? Selamat mencoba!


     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    4 Komentar

    • Edi sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:35 pm

      Rubah sandi gmail.@com

      Balas Komentar
    • edy sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:36 pm

      Lihat kata sandi

      Balas Komentar
    • Indah
      October 8, 2019 at 8:21 pm

      Lupa sandi gmail

      Balas Komentar
    • Charyani
      October 22, 2019 at 11:51 pm

      Saya password gmail..

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini

    4 Komentar

    • Edi sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:35 pm

      Rubah sandi gmail.@com

      Balas Komentar
    • edy sandiansyah
      September 20, 2019 at 12:36 pm

      Lihat kata sandi

      Balas Komentar
    • Indah
      October 8, 2019 at 8:21 pm

      Lupa sandi gmail

      Balas Komentar
    • Charyani
      October 22, 2019 at 11:51 pm

      Saya password gmail..

      Balas Komentar