Follow Us

  • Share

    Libur Panjang akan tiba, Jangan Lupa Siapkan 6 Hal Ini di Kantor Anda!

    Libur natal dan tahun baru sudah di pelupuk mata, tentunya Anda sangat menunggu waktu ini untuk menghibur diri dan melepaskan stres. Anda mungkin sudah berpikir-pikir hingga berencana untuk berlibur ke suatu destinasi yang telah lama Anda idamkan.

    Mulai dari relaks dan menikmati pemandangan pantai hingga menjelajahi alam pegunungan untuk memenuhi rasa penasaran Anda akibat dari cerita-cerita seru dari teman-teman Anda. Kalau sudah masuk ke suasana liburan, kita pasti semangat sekali menyambut nya ya.

    Eits, sebelum Anda langsung ambil cuti liburan. Buat Anda yang bekerja, ada beberapa hal mengenai pekerjaan yang harus Anda perhatikan, lho! Kenapa Anda harus memperhatikan hal-hal terkait pekerjaan walaupun sudah masuk suasana liburan? Ingat, liburan yang tenang tanpa “gangguan” pekerjaan adalah idaman kita semua pastinya. Dan juga ini akan beguna ketika nanti saat Anda kembali, Anda dengan tenang melanjutkan pekerjaan yang terakhir Anda kerjakan karena Anda telah mempersiapkannya dengan rapi.

    Kalau misalnya Anda tidak meninggalkan pekerjaan terakhir Anda dengan tersusun dengan rapi, sewaktu Anda pulang liburan Anda akan kaget dengan pekerjaan yang berantakan. Tentunya Anda tidak mau dong pulang liburan menjadi pusing lagi? Nah, maka dari itu Sepulsa ingin berbagi dengan Anda tips mempersiapkan pekerjaan sebelum liburan panjang.

    6 Tips Mempersiapkan Pekerjaan Sebelum Libur Panjang

    Siapkan Pemberitahuan Tentang Kapan Anda Pergi Liburan

    Sebelum Anda pergi liburan, ada baiknya Anda memberitahu atasan, rekan kerja, tim dan kolega Anda bahwa Anda akan mengambil cuti liburan pada tanggal tertentu. Hal ini ditujukan agar mereka tidak kaget keberadaan Anda tiba-tiba menghilang dari kantor pada tanggal tersebut.

    Kalau Anda tidak mengabari mereka, saat Anda pergi liburan pekerjaan Anda akan menumpuk karena tidak dikomunikasikan dengan baik dengan kolega Anda. Dan lebih baik ajukan cuti Anda seminggu sebelum cuti, agar cuti Anda cepat di approve oleh atasan Anda.

    Buatlah Skala Prioritas

    Tugas dalam pekerjaan memang beragam. Belum tentu dengan waktu yang tersedia selang antara sekarang dengan waktu mengambil cuti liburan, Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan. Maka dari itu, Anda sebaiknya membuat sebuah daftar skala prioritas yang berisi tugas pekerjaan Anda sehingga Anda dengan mudah bisa mengatur waktu untuk mengerjakan tugas mulai dari yang paling penting, penting hingga kurang penting. Dengan ini Anda bisa menghemat waktu untuk menyelesaikan tugas Anda sebelum Anda tinggal cuti liburan panjang.

    Agar Pulang Liburan Tenang, buatlah daftar pekerjaan

    Lanjutan dari poin sebelumnya mengenai persiapan tugas pekerjaan sebelum cuti liburan panjang. Sebaiknya Anda membuat sebuah daftar pekerjaan apa saja yang akan Anda kerjakan setelah Anda selesai berlibur. Daftar pekerjaan ini berguna sekali untuk mengusir kecemasan Anda dan Anda akan lebih siap menghadapi pekerjaan Anda.

    Mendelegasikan pekerjaan Anda kepada kolega Anda

    Daripada pekerjaan Anda menumpuk sewaktu Anda berlibur, sebaiknya Anda berkomunikasi dengan kolega Anda mengenai tugas-tugas pekerjaan yang akan Anda tinggalkan. Saat melimpahkan tugas ke kolega Anda, Anda harus memberikan informasi mengenai bagaimana cara melakukan pekerjaan tersebut. Tentunya jangan lupa memberikan akses ke pekerjaan Anda agar proses delegasi pekerjaan lancar.

    Berilah Nomor Kontak yang Bisa di Hubungi

    Ini adalah sesuatu yang Anda harus ingat ketika Anda akan meninggalkan kantor untuk berlibur. Jangan lupa beri nomor-nomor penting kepada kolega dan atasan yang berkepentingan dengan Anda. Hal ini berguna sebagai jaga-jaga jika ada suatu kejadian yang memerlukan informasi dari Anda. Disamping itu, saat berlibur pun jangan sampai Anda mematikan seluruh perangkat komunikasi sehingga kolega dan atasan Anda mengalami kesulitan untuk menghubungi Anda.

    Bersihkan dan rapikan meja kerja Anda

    Sebelum pergi liburan, agar nantinya sewaktu pulang tidak repot, ada baiknya Anda membersihkan dan merapikan meja Anda. Hal ini ditujukan agar ketika Anda sedang berada di luar kantor berlibur, kolega atau atasan Anda dapat mencari file-file atau barang yang dibutuhkan dan berada di meja Anda dengan mudah. Selain itu juga meringankan beban Anda ketika Anda pulang dari liburan, meja Anda sudah bersih dan rapi sehingga Anda semangat untuk bekerja kembali.

    Nah, Sepulsa Mate kalau Anda akan liburan jangan lupa ya diterapkan tips-tips ini agar Anda dapat dengan tenang meninggalkan kantor Anda sejenak.

    Happy Holidays All!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini