Follow Us

  • Share

    Keuntungan Menggunakan Token PLN

    Beberapa tahun terakhir ini, PLN kerap menggalakkan penggunaan listrik token PLN atau listrik prabayar guna lebih menghemat pemakaian listrik secara luas. Nyatanya, sistem ini –yang juga sering dikenal sebagai listrik pintar- mulai dilirik masyarakat, terutama mereka yang memiliki usaha kontrak rumah atau kost.

    Token PLN dinilai lebih memberikan banyak keuntungan bagi para pelanggan ketimbang metode listrik pasca bayar. Listrik pintar ini pun sudah dapat diakses melalui pelbagai ATM, loket pembayaran listrik online, serta gerai-gerai penjualan pulsa dengan nominal sebagai berikut: 20.000, 25.000, 30.000, 40.000, 50.000, 75.000, 100.000, 200.000, 300.000, 400.000, 500.000, 1.000.000 dan 2.000.000.

    Berikut ini tim Sepulsa.com merangkum beberapa keuntungan pemakaian listrik token PLN:

    Lebih mudah mengontrol pemakaian listrik

    Melalui token PLN, pemakaian listrik lebih mudah terpantau karena pada dasarnya sistem ini memang mengajak pelanggan untuk menghemat listrik. Pelanggan token PLN akan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik ketika melihat langsung di mesin meter elektronik yang sudah berbasis sistem digital ini.

    Di situ akan terlihat jelas seberapa banyak kWh yang telah terpakai. Jika jumlah kWh dirasa sudah berlebih, kita bisa segera membatasi pemakaian listrik dan mengira-ngira berapa lama lagi pulsa listrik yang sudah dibeli akan habis. Mesin elektronik pun akan memberi tanda berupa bunyi alarm ketika sisa pulsa kita sudah minim. Dengan pemikiran “pulsa jangan sampai habis”, otomatis itu akan membuat kita terdorong untuk mengontrol pemakaian listrik.

    banner-blog-tokenpln-26apr2016.png

    Lebih hemat secara ekonomis

    Efek penghematan secara ekonomis ini akan langsung terasa saat pelanggan tidak akan dikenai denda akibat telat membayar listrik. Kita tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang tiba-tiba membengkak. Sistem token PLN juga lebih murah dibandingkan listrik pasca bayar karena pelanggan tidak harus membayar biaya administrasi, uang jaminan dll.

    Penyesuaian kondisi ekoniomi dan anggaran pengeluaran

    Listrik merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Tentu pemakaiannya masuk dalam anggaran tetap bulanan. Dengan token PLN, pelanggan memiliki kebebasan untuk mengisi pulsa listrik sesuai kebutuhan sehari-hari dan kondisi keuangan. Kita juga dapat mengatur budget pengeluaran pribadi bila sudah mengetahui berapa banyak pulsa listrik yang kira-kira akan habis dalam sebulan.

    Lebih efisien dan praktis

    Pengunaan token PLN lebih efisien dalam menghemat waktu. Pelanggan tidak harus repot jauh-jauh membayar ke loket pembayaran listrik. Cukup membeli pulsa listrik dengan nominal tertentu di ATM atau gerai pulsa terdekat, maka kita sudah dapat menonton televisi, memakai setrika, menggunakan alat elektronik penanak nasi, dan lain sebagainya.

    Kita juga tidak harus terburu-buru dengan tenggat waktu pembayaran listrik pasca bayar (yang biasanya jatuh sekitar tanggal 20 setiap bulan). Pelanggan bebas memilih kapan saja ingin/butuh membeli daya listrik. Pula, dengan mesin elektronik token PLN yang sudah praktis ini, kita tidak perlu cemas karena tidak ada lagi kesalahan dalam pencatatan atau ketidaksesuaian antara pemakaian dan pembayaran

    banner-blog-untungkredit-21apr2016.png

    Privasi pelanggan lebih terjamin

    Poin ini mungkin terlihat tak terlalu penting, tetapi bila ditilik lebih lanjut, ini juga dapat menjadi keunggulan token PLN jika pelanggan mengingini privasi dan kenyamanan berlebih. Dengan memilih sistem ini, artinya pelanggan tidak harus bertemu langsung dengan petugas PLN yang mencatat meter listrik setiap bulannya. Mesin listrik elektronik prabayar telah mencatat rekor pemakaian listrik pelanggan secara otomatis.

    Sepulsa.com dapat melayani kebutuhan pembelian token PLN online secara mudah. Buka halaman utama website kami, pilih “token listrik”, masukkan nomor pelanggan, nomor handphone, dan pilih nominal pulsa yang hendak Anda beli. Metode pembayaran yang diterima MasterCard dan Visa.

    Beli Token Listrik

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini