Follow Us

  • Share

    Kartu BPJS Hilang? Jangan Khawatir, Ikuti Panduan Disini!

    Kartu BPJS Kesehatan merupakan sebuah asuransi kesehatan bagi seluruh warga negara Indonesia yang difasilitasi oleh Pemerintah. Pemerintah mewajibkan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk memiliki BPJS Kesehatan untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan di masa depan. Dengan alasan yang sama, Pemerintah juga mewajibkan institusi-institusi untuk mendaftarkan karyawannya pada BPJS.

    Pentingnya kartu bpjs membuat kita membawanya kemana-mana saja. Akan ada disuatu situasi ketika kartu bpjs hilang. Penyebab hilangnya kartu bpjs pun bermacam-macam mulai dari lupa menyimpan, tertinggal di suatu tempat, bahkan hingga hilang karena bencana alam. Hilangnya kartu penting ini tentunya menjadi beban pikiran, bagaimana jaminan kesehatan akan tertanggung jika kartu bpjs hilang?

    PROMO! Bayar BPJS di sepulsa sekarang dapatkan 3 voucher belanja gratis untuk setiap transaksi, kunjungi website sepulsa disini

    Apa yang harus kamu lakukan jika kartu BPJS hilang?

    Tenang, jika kartu bpjs Anda hilang Anda bisa ikuti panduan mengajukan kartu baru untuk kartu bpjs yang hilang dibawah ini. Pertama Anda harus menyiapkan persyaratan mengajukan kartu BPJS yang hilang. Setelah Anda melengkapi persyaratannya, Anda bisa mengajukan kartu baru ke kantor bpjs terdekat. Untungnya jika kartu BPJS hilang, belum ada ketentuan harus membayar denda ke BPJS. Detil pengurusan kartu bpjs yang hilang sebagai berikut:

    Persyaratan Mengurus Kartu BPJS yang hilang:

    • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    • Surat Pernyataan kartu BPJS hilang dari kantor polsek terdekat
    • Kartu Keluarga (KK)

    Cara Mengurusi kartu BPJS yang hilang:

    • Siapkan dokumen yang diperlukan untuk mengurus Kartu BPJS yang hilang
    • Kunjungi kantor BPJS terdekat dan ajukan pengurusan Kartu BPJS yang hilang
    • Waktu pemrosesan kartu baru  biasanya membutuhkan 1 hari. Setelah itu, ambillah kartu BPJS yag baru di kantor BPJS tersebut.
    Bayar BPJS Kesehatan

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini