Follow Us

  • Share

    Cicilan Mobil Murah – Bagaimanakah Cara Mendapatkannya?

    Honda adalah merk kendaraan bermotor yang berasal dari Jepang. Honda adalah merk dagang dari mobil dan motor yang terkenal. Merk Honda sudah terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, Honda terkenal karena mutunya yang bagus, harganya yang murah dibandingkan dengan merk lainnya, harga jual kembali mobil dan/atau motor bekasnya yang tinggi, bisa berkecepatan tinggi, serta pemakaian bensinnya yang irit.
    Survei jenis, tipe dan harga dari mobil Honda pilihan anda

    Sebelum membeli mobil Honda maka ada baiknya anda melakukan survei harga terlebih dahulu. Saat melakukan survei maka anda harus tahu tentang jenis dan tipe dari mobil Honda pilihan anda. Bukan hanya itu, anda juga harus tahu harga mobil Honda yang baru dan harga pasaran mobil bekasnya. Pengetahuan anda tentang jenis, tipe dan harga, baik mobil Honda baru atau bekas akan membuat anda tidak bisa ditipu oleh dealer atau penjual yang nakal. Betul-betul-betul? Yah pasti betul lah..

    Tip dan trik membeli mobil Honda
    Setelah anda tahu tentang jenis, tipe dan harga dari mobil Honda yang akan anda beli maka anda harus melihat kemampuan dari keuangan anda. Berdasarkan keuangan anda maka anda bisa menentukan, apakah anda ingin membeli mobil Honda baru atau bekas? Apakah anda ingin membelinya secara kontan atau kredit? Jika membeli secara kredit maka anda ingin mengambil cicilan mobil Honda yang berapa tahun, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun atau 5 tahun? Berapa besar uang muka yang anda ingin bayarkan, 30 %, 40 % atau 50 %? Apakah anda sanggup membayar cicilan mobil Honda setiap bulannya ditambah biaya bensin, parkir dan biaya servis ringan ke bengkel kalau terjadi kerusakan?

    banner-blog-honda-2-13apr2016.png

    Tip dalam membeli mobil Honda:
    1. Anda sudah mempunyai SIM A dan bisa mengemudi dengan baik, sebelum membeli mobil Honda mengingat harganya yang mahal. Karena kalau belum mahir mengemudi dan anda mengalami tabrakan maka sedikit penyok dan lecet saja biasa perbaikannya sudah lumayan besar.
    2. Anda mempunyai uang kontan untuk membayar mobil Honda idaman anda, baik anda membeli secara kontan atau kredit.
    3. Jangan lupa untuk menyediakan dana cadangan kalau anda harus membawa mobil Honda kesayangan anda ke bengkel.
    4. Survei jenis, tipe dan harga dari mobil Honda yang ingin anda beli. Survei ini sangat berguna saat anda bertemu langsung dengan penjualnya. Karena jika penjual melihat anda tahu banyak tentang mobil Honda pilihan anda maka mereka tidak berani berbohong kepada anda saat mereka mencoba menawarkan mobilnya kepada anda.
    5. Jika anda membeli mobil Honda bekas, maka anda harus memeriksa dengan teliti surat-suratnya (BPKB dan STNK), mesinnya, body, interior, aksesorisnya, AC mobil, serta ban serepnya.
    6. Anda harus melakukan tes drive terlebih dahulu agar anda melihat apakah mesin, gas, kopling, rem, tuas gigi, rem tangan, dll, semuanya masih berfungsi dengan baik.
    7. Beli mobil Honda idaman anda dengan usia di bawah 5 tahun. Sebab semakin tua umur mobil Honda anda maka akan semakin sering mobil Honda anda harus dibawa ke bengkel karena harus diperbaiki. 🙂
    8. Cek odometer atau penunjuk kilometer yang sudah ditempuh. Kilometer yang rendah bukan berarti mobil masih bagus dan kinclong. Sebab ada bengkel-bengkel nakal yang bersedia merubah angka kilometer, asal diminta dan dibayar. Lihat odometer dengan teliti, jika angka-angka tidak simetris dan rata di bagian tengah maka artinya ada yang telah mengutak-atik odometer tersebut.
    9. Jika membeli mobil Honda lewat dealer, maka cari dealer yang punya bengkel. Sehingga kalau ada kerusakan pada mobil Honda anda, bisa langsung dibawa ke bengkel dari dealer tersebut.
    10. Setelah anda membayar mobil dan membawa pulang mobil, maka bawalah ke bengkel resmi atau bengkel langganan anda. Kemudian lakukan tune up atau servis ringan agar anda merasa nyaman dan tidak takut saat berkendaraan dengan mobil anda tersebut.
    11. Jika perlu tambah air aki atau ganti aki dengan yang baru, ganti oli mesin, air radiator, saringan oli dan saringan udara.
    12. Jangan pernah membeli mobil Honda yang pernah tabrakan, turun mesin atau bekas terendam banjir. Karena mesinnya dikuatirkan telah rusak. 🙂

    Trik dalam membeli mobil Honda
    1. Survei harga pasaran dari mobil Honda pilihan anda, baik mobil baru maupun mobil bekasnya. Setelah mengetahui harga pasaran, maka tawarlah di bawah harga pasar. Jika beruntung maka anda mendapatkan harga murah, yaitu harga di bawah harga pasaran. Jadi anda harus sabar saat melakukan penawaran harga mobil Honda pilihan anda, untuk mendapatkan harga yang termurah.
    2. Jika membeli kepada pemilik langsung maka cari penjual yang sedang butuh uang sehingga mau menjual mobil Hondanya di bawah harga pasaran.
    3. Jika membeli mobil Honda lewat dealer maka belilah pada saat dealer mengadakan promosi besar seperti pada saat ulang tahun dealer atau pada saat akhir tahun.
    4. Jika membeli mobil Honda bekas/second, maka bawa montir kenalan anda untuk memeriksa keadaan mesin mobil, apakah masih baik atau tidak? Jika mesin dalam kondisi kurang baik maka minta harga dikurangi.
    5. Periksa AC mobil. Jika kurang dingin maka minta harga dikurangi.
    6. Periksa ban mobil apakah masih bagus atau sudah botak? Jika sudah botak maka minta harga dikurangi.
    7. Periksa ban serep apakah ada atau tidak? Lalu bagaimana kondisi dari ban serep tersebut, apakah masih bagus atau tidak? Jika tidak ada ban serep atau ban serep sudah dalam kondisi tidak bagus maka minta harga dikurangi.
    8. Saat melakukan tes drive maka lihat apakah suara mesin masih bagus alias mulus, bagaimana dengan gas, kopling, rem, tuas gigi, apakah masih berfungsi dengan baik, jika fungsinya kurang baik maka minta harga dikurangi.
    9. Minta diadakan cek fisik di kantor Samsat terdekat. Dengan cek secara fisik maka kita bisa memastikan apakah data yang tertera di BPKB dan STNK sesuai dengan yang ada di mobil. Sekalian kita memastikan apakah mobil yang akan kita beli bermasalah atau tidak. Sebab jika penjual mobil adalah penadah mobil hasil barang curian maka mereka akan takut kalau diminta melakukan cek fisik di kantor Samsat.

    banner-blog-honda-3-13apr2016.png

    Cara ampuh agar mendapatkan cicilan mobil Honda yang murah setiap bulannya
    1. Beli mobil Honda dengan harga yang lebih murah. Sebab semakin murah harga pembelian mobil Honda anda maka akan semakin murah cicilan mobil Honda anda setiap bulannya.
    2. Survei beberapa leasing yang terpercaya, lalu ambil penawaran yang termurah.
    3. Bayar down payment (uang muka) yang lebih besar untuk mendapatkan cicilan mobil Honda murah setiap bulannya. Jika perlu ambil uang muka sebesar 50 % bahkan 60 % (kalau ada).
    4. Minta masa kredit yang lebih lama, yaitu 5 tahun. Dengan masa kredit yang lebih lama maka cicilan mobil Honda menjadi lebih murah alias lebih kecil setiap bulannya.
    5. Saat mengajukan kredit kepada leasing maka ada baiknya anda menawar bunga yang diberikan oleh pihak leasing. Sebab semakin rendah bunganya maka akan semakin murah cicilan mobil Honda anda setiap bulannya.

    Penulis menganjurkan/merekomendasikan kepada anda untuk mengambil kredit mobil Honda anda dari leasing yang sudah terpercaya. Leasing-leasing tersebut adalah Mega Central Finance, Bussan Auto Finance, Wahana Ottomitra Multiartha, Adira Finance dan Mega Auto Finance.

    Penulis juga menganjurkan/merekomendasikan kepada anda untuk membayar cicilan mobil Honda murah anda setiap bulannya lewat Sepulsa. Kenapa begitu? Karena bayar cicilan mobil Honda murah anda setiap bulannya lewat Sepulsa, lebih menguntungkan dari pada jika anda membayar cicilannya di tempat lain.

    Keuntungan kalau anda membayar cicilan mobil honda murah anda setiap bulannya lewat Sepulsa adalah anda akan diberikan 3 voucher gratis bernilai ratusan ribu rupiah. Jika anda memakai voucher gratis tersebut maka anda akan menghemat uang belanja anda senilai ratusan ribu rupiah. Jika anda tidak memakainya maka anda bisa memberikannya kepada keluarga, kekasih atau tetangga anda maka mereka akan berterima kasih kepada anda.

    Jadi tunggu apalagi? Bayar cicilan mobil honda murah anda setiap bulannya lewat Sepulsa.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini