Follow Us

  • Share

    Tips Beli Mobil Agya dengan Harga yang Murah

    Toyota Agya termasuk mobil yang banyak disukai karena mudah digunakan, irit bensin, sudah memakai dual SRS airbag, dan harganya yang tidak terlalu mahal.

    Harga mobil Agya yang seratus jutaan membuat ini menjadi mobil Toyota yang paling murah dari semua mobil produksi Toyota yang dijual di Indonesia saat ini.

    Harga Rata-Rata dari Toyota Agya Adalah:

    – New Agya E Manual: Rp114.000.000,-
    – New Agya E Automatic: Rp125.700.000,-
    – New Agya G Manual: Rp122.000.000,-
    – New Agya G Automatic: Rp132.000.000,-
    – New Agya TRD-S Manual: Rp126.000.000,-
    – New Agya TRD-S Automatic: Rp136.000.000,-

    *Harga dari setiap dealer berbeda-beda, perbedaan harga mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah.


    Tips Membeli Mobil Agya

    1. Jika Anda membeli mobil Agya jenis Automatic, pastikan Anda benar-benar bisa mengemudikannya dengan baik, terutama saat mobil sedang tanjakan atau turunan agar tidak terjadi kecelakaan.

    2. Lihat kemampuan keuangan Anda. Berdasarkan kemampuan keuangan Anda maka tentukan ingin membeli mobil Agya dengan tipe yang mana? Selain itu Anda bisa menentukan apakah sebaiknya Anda membeli mobil Agya baru atau bekas?

    3. Anda harus mempunyai uang kontan yang cukup, baik Anda membeli mobil Agya secara kontan atau kredit.

    4. Jika Anda membayar secara kredit maka Anda harus bisa membayar uang muka minimal 30 % dari harga mobil ditambah cicilan mobil Agya bulan pertama. Anda juga harus bisa membayar cicilan mobil Agya setiap bulannya.

    5. Sebaiknya Anda mempunyai dana tabungan yang bisa membayar cicilan mobil Agya selama minimal 6 bulan. Hal ini berguna kalau sewaktu-waktu Anda berhenti bekerja, maka Anda masih bisa membayar cicilan mobil Agya. Hal ini untuk menghindari agar jangan sampai mobil Agya Anda ditarik oleh pihak leasing karena Anda tidak sanggup membayar cicilan mobil Agya setiap bulannya.

    6. Anda juga harus mempunyai dana cadangan untuk membawa mobil Agya ke bengkel kalau rusak.

    7. Periksa kelengkapan surat-surat dari mobil Agya yang Anda beli.

    8. Periksa juga mesinnya, body, interior, aksesorisnya, AC mobil, serta ban serepnya.

    9. Cek odometer atau penunjuk kilometer yang sudah ditempuh. Lihat odometer dengan teliti, jika angka-angka tidak simetris dan rata di bagian tengah maka artinya ada yang telah mengutak-atik odometer tersebut. Jadi kilometer yang rendah bukan berarti mobil masih bagus dan kinclong. Sebab ada bengkel-bengkel nakal yang bersedia merubah angka kilometer, asal diminta dan dibayar.

    10. Lakukan tes drive untuk melihat apakah mesin mobil, gas, kopling, rem, tuas gigi, rem tangan, semuanya masih berfungsi dengan baik.

    11. Jika membeli mobil Agya lewat dealer, maka cari dealer yang punya bengkel. Sehingga kalau ada kerusakan pada mobil Agya Anda, bisa langsung dibawa ke bengkel dari dealer tersebut.

    12. Setelah Anda membawa pulang mobil Agya, maka bawalah ke bengkel resmi atau bengkel langganan Anda. Kemudian lakukan tune up atau servis ringan agar Anda merasa aman dan nyaman saat berkendaraan dengan mobil Anda tersebut.

    13. Jika perlu air aki, ganti aki dengan yang baru, ganti oli mesin, air radiator, saringan oli, dan saringan udara.

    14. Jangan pernah sekali-kali Anda membeli mobil Agya yang pernah tabrakan, turun mesin atau bekas terendam banjir. Karena mesinnya dikhawatirkan telah rusak.

    15. Kalau membeli lewat dealer, usahakan untuk beli mobilnya di Jakarta. Sebab kalau beli di kota-kota lain maka harganya lebih mahal.

    16. Jangan membeli mobil Agya yang sudah berumur lebih dari 5 tahun karena dikhawatirkan mobil akan sering dibawa ke bengkel.


    Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Mobil Agya

    1. Survey mengenai harga ke website Toyota (Astra).

    2. Survey ke dealer-dealer resmi mobil Agya. Sebab harga-harga di setiap dealer berbeda-beda. Cari harga yang termurah dengan persyaratan yang termudah.

    3. Beli pada saat ada diskon besar, misalkan saat ulang tahun perusahaan Toyota atau ulang tahun dealer. Atau bisa juga beli pada saat akhir tahun karena setiap akhir tahun biasanya pihak dealer mengadakan diskon besar-besaran karena kalau mereka gagal menghabiskan stok maka mereka merasa rugi sebab umur dari sisa stock mobil Agya menjadi satu tahun.

    4. Saat membeli mobil Agya bekas, bawalah montir atau orang yang tahu tentang mesin mobil sehingga bisa memeriksa kondisi mobil apakah masih baik atau tidak. Jika kondisi mesin mobil kurang bagus maka minta kurangi harga.

    5. Jika AC kurang dingin atau ban sudah botak atau tidak ada ban serep maka minta kurangi harga.

    6. Jika Anda membeli mobil Agya bekas langsung dari pemiliknya maka ajak penjualnya cek fisik di kantor Samsat. Dengan melakukan cek fisik maka kita bisa memastikan kalau mobil Agya yang kita beli bukan mobil curian.

    7. Untuk mendapatkan cicilan mobil Agya murah maka ambil uang muka yang lebih besar, ambil masa angsuran yang lebih lama. Selain itu tawar harga mobil, cari leasing yang memberikan bunga termurah lalu tawar bunga cicilan setiap bulannya.

    Kesimpulan

    Toyota Agya adalah mobil yang termurah dari semua mobil produksi Toyota yang dijual di Indonesia saat ini. Oleh karena itu penggemarnya banyak sekali sampai bisa membentuk klub.

    Harga Toyota Agya dari setiap dealer berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda harus melakukan survei harga ke banyak dealer sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

    Selain itu bunga dari setiap leasing juga berbeda-beda, jadi carilah leasing yang menawarkan bunga termurah. Jangan lupa, tawar lagi bunga yang diberikan oleh leasing sebab jika Anda bisa mendapatkan bunga yang lebih murah maka secara otomatis cicilan mobil Agya Anda menjadi lebih murah.

    Jika Anda membayar cicilan mobil Agya murah dari:
    – Adira Finance.
    – Bussan Auto Finance.
    – Mega Auto Finance.
    – Mega Central Finance.
    – Wahana Ottomitra Multiartha.

    Anda juga bisa membayar cicilan mobil Agya lewat Sepulsa. Kenapa begitu? Karena Anda akan mendapatkan 3 voucher gratis dengan nilai total ratusan ribu rupiah. Artinya apa? Anda bisa menghemat uang belanja Anda senilai diskon atau voucher yang Anda pilih.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini