Follow Us

  • Share

    Mau Cek Saldo Rekening BRI? Intip Cara Mudahnya Disini!

    Gajian telah tiba, hip hip hura! Saat yang tepat sekali untuk mengecek saldo tabungan Anda. Hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda adalah mengecek saldo tabungan Anda pada ATM terdekat. Sebelum Anda menyalurkan energimu bergegas menuju ATM terdekat saat makan siang, tahukah Anda ada cara lain yang bisa Anda lakukan yang mana bisa menghemat waktu Anda? Anda bisa mengecek saldo yang tersisa dalam tabungan Anda di gadget Anda lho jadi Anda tidak perlu bepergian atau antre.

    Sebelumnya Sepulsa sudah pernah membahas tentang cara mengecek saldo di Bank BCA, Mandiri dan BNI. Pada artikel ini Sepulsa akan membahas mengenai cara cek saldo di salah satu bank terbesar di Indonesia yatu Bank BRI. Agar pengalaman menggunakan layanan perbankan BRI semakin nyaman dan menyenangkan, BRI menyediakan beberapa fitur yang membantu Anda untuk mengecek saldo tanpa harus mencari mesim ATM terdekat.

    Bank yang telah berdiri lebih dari seabad ini mempunyai fitur SMS Banking, BRI Mobile, dan Internet Banking. Ketiganya bisa Anda nikmati dari gadget yang Anda punya.

    Sebelum menggunakan layanan online seperti Mobile Banking dan Internet Banking, pastikan dulu paket data internet pada gadget Anda masih punya kuota yang cukup. Sebelum Anda kekurangan kuota, isi paket data online di Sepulsa aja! Selain mudah, proses transaksinya juga cepat.

    Sepraktis apa sih cek saldo BRI melalui gadget? Well, kalau Anda sudah nyaman menggunakan ATM untuk mengecek saldo.. Mungkin Anda mau mencoba cara lain yang lebih mudah dan cepat? Sayangkan kan kalau waktu Anda habis mengantre atau mencari ATM terdekat. Bagaimana cara menggunakan fitur layanan SMS Banking, BRI Mobile dan Internet Banking? Yuk simak penjelasannya berikut.

    4 Cara Mudah Cek Saldo BRI

    Cek Saldo BRI melalui ATM

    Cek Saldo BRI

    Mengecek saldo BRI melalui ATM merupakan cara yang klasik–telah lama ada dan masih sering digunakan masyarakat. Cek saldo BRI di ATM BRI tidak dikenakan biaya. Tapi jika Anda cek saldo BRI di ATM Bersama maka akan dikenakan sejumlah biaya. Inilah lngkah mengeceek saldo di ATM:

    • Kunjungi ATM BRI ataupunn ATM Bersama terdekat dan siapkan kartu ATM BRI.
    • Masukkan kartu ATM BRI dan ketik PIN Anda.
    • Anda akan tiba pada menu sejumlah layanan. Pilih informasi rekening untuk mengecek saldo yang tersisa pada rekeningmu. Anda juga bisa mencetak sisa saldo pada struk bank.

     

    Cek Saldo BRI melalui SMS Banking

    Cek Saldo BRI

    Sebelum Anda bisa menggunakan SMS Banking BRI, Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone untuk bisa mengakses ke akun tabungan Anda. Setelah nomor handphone Anda terdaftar, barulah Anda bisa menggunakan SMS Banking.

    Untuk bisa mengecek saldo BRI melalui SMS Banking. Anda bisa ketik dengan format ini yaitu saldo<spasi>PIN ATM dan kirim ke 3300. Contohnya yaitu Saldo 0011 dan kirim ke 3300.

    Cek Saldo BRI melalui Aplikasi BRI Mobile

    Cek Saldo BRI
    BRI Mobile via Android Apps & Games Free Download

    Hadirnya aplikasi BRI Mobile pada smartphone menjadikan segala layanan yang mudah hanya dengan beberapa ketukan. Anda harus terlebih dahulu men-download terlebih dahulu dan mempunyai jaringan internet yang stabil agar bisa menggunakannya. Aplikasi BRI Mobile tersedia di Google Apps dan App Store.
    Langkah menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk cek saldo:

    • Buka aplikasi BRI Mobile pada smartphone Anda dan registrasi akun Anda. Selanjutnya, lakukan login ke akun Anda.
    • Pada halaman menu pilih info rekening untuk mengecek saldo.
    • Saldo yang tersisa dalam tabungan Anda akan muncul di layar smartphone Anda.

     

    Cek Saldo BRI melalui Internet Banking BRI

    Cek Saldo BRI

    Selain mengecek saldo secara online di smartphone, Anda bisa juga mengeceknya melalui Internet Banking BRI. Sebelum bisa menggunakannya, Anda harus mendaftarkan akun Anda untuk layanan ini terlebih dahulu di kantor cabang terdekat. Saat kamu ingin mengakses akun Anda secara online pastikan Anda mempunyai jaringan internet yang stabil.

    Langkah menggunakan Internet Banking BRI untuk cek saldo:

    • Kunjungi website Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri
    • Log in akun Anda.
    • Anda akan tiba pada halaman utama. Pilihlah informasi rekening untuk mengecek saldo yang terkumpulkan di akun Anda.

    Cek Saldo BRI mudah kan? Anda bisa cek melalui mesin ATM terdekat hingga pada gadget Anda. Semoga bermanfaat ya, Sepulsa Mate!

    Top Up Brizzi

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini