Follow Us

  • Share

    Ini Dia Cara Upgrade ke Windows 10!

    Di awal-awal kemunculan Windows 10, Microsoft sempat membuat penggunanya berbunga-bunga lantaran Microsoft secara cuma cuma memberikan upgrade sistem operasi kepada penggunanya yang memiliki sistem operasi Windows 8,1 maupun Windows 7.

    Namun sayangnya strategi marketing yang dilakukan oleh Microsoft ini hanya dibuka hingga tanggal 29 Juli 2016. Setelah itu cara satu-satunya untuk mengupgrade ke Windows 10 hanyalah membayar kepada Microsoft selaku pengembang sistem operasi.

    Pertanyaanya sekarang adalah apakah saat ini Anda masih bertahan dengan sistem operasi Windows 8? Atau malah windows 7? Jika ya kami juga ingin menanyakan pertanyaan selanjutnya kepada Anda.

    Apakah ada hasrat dalam diri Anda yang menyuruh Anda untuk mengupgrade sistem operasi Anda menjadi Windows 10? Jika jawabannya adalah iya maka artikel inilah jawabannya, terutama bagi anda yang masih berharap upgrade secara cuma-cuma. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?


    Cara Upgrade Windows 10 dengan Cuma-Cuma

    Bagi Anda yang masih menjalankan laptop atau computer personal Anda dengan Microsoft Windows 7 atau 8,1 anda cukup menjalankan upgrade Windows 10 yang ada dalam computer Anda. Maka Anda akan mendapatkan laman seperti di bawah ini.

    upgrade windows 10 1

    Mungkin sebagian dari Anda kaget karena memang secara resmi tanggal 29 Juli 2016 seluruh upgrade gratis oleh Microsoft sudah ditiadakan. Nah tapi nyatanya Anda tetap bisa melakukan upgrade kok, jadi silahkan Anda buktikan sendiri.

    Namun tentu syarat yang harus Anda penuhi adalah anda harus menginstall Windows 7/8/8.1 yang benar-benar terlisensi dan teraktivasi. Cara ini masih dapat Anda lakukan bahkan setelah Creators Update dirilis oleh Microsoft pada bulan April 2017.

    Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah adalah dengan mengunduh Windows 10 di situs resmi Microsoft yang dapat Anda langsung ikuti dengan klik tombol download tool now. Selanjutnya seperti biasa Anda cukup bersabar hingga unduhan selesai dilakukan.

    upgrade windows 10 2.jpg

    Anda juga memiliki pilihan lain jika anda ingin langsung melakukan upgrade sistem operasi di laptop yang sedang Anda gunakan saja, Anda tinggal klik pilihan upgrade this PC now sehingga sistem akan bekerja secara otomatis. Namun jika Anda berencana untuk melakukan upgrade di beberapa laptop atau komputer sekaligus, Anda bisa memilih pilihan lain dan menyimpan file instalasi kedalam folder dalam bentuk file ISO.

    Jika Anda sudah selesai melakukan pengunduhan, Anda cukup membuka file ISO Anda dengan menggunakan aplikasi-aplikasi mounting seperti Daemon Tools misalnya. Jika sudah melakukan mount image Anda bisa membuka file tersebut melalui file explorer. Atau Anda juga bisa menjadikan flashdisk Anda sebagai bootable drive dimana Anda cukup membuka drive flashdisk Anda melalui file explorer dan jalankan setup dari sana.

    Setelah itu Anda cukup mengikuti proses instalasi sebagaimana biasanya. Seharusnya Anda tidak akan dittanya-tanya mengenai product key dan ketika instalasi produk telah selesai Anda akan mempunyai lisensi digital terhadap sistem operasi Windows 10 ini yang dapat Anda konfirmasi melalui settings, lalu klik update & security, lalu klik activation.

    Hal yang istimewa adalah Anda bisa melakukan format ulang disk dan membersikhkan produk hasil instalasi program kapanpun karena lisensi digital yang didapatkan sudah melekat kepada perangkat Anda.

    Perlu kami ingatkan kepada Anda mengenai hal ini. Pertama kami tekankan bahwa kami bukanlah orang-orang yang ahli di bidang hukum. Secara teknis sebenarnya hal ini tidak diperbolehkan oleh panduan Microsoft. Akan tetapi menurut pandangan kami, Microsoft dengan sengaja telah membuat celah ini.

    Sekali lagi menurut pandangan kami Microsoft bisa-bisa saja melakukan blok terhadap instalasi-instalasi semacam ini, namun mereka justru membiarkan hal ini terjadi selama bertahun-tahun. Hal ini bahkan dapat Anda lakukan pada Windows 7.

    Menurut kami bahkan cara ini merupakan cara paling mudah yang nyaris tidak memiliki kerugian. Kekurangannya hanya sekadar perkara kosmetik, yakni wallpaper yang tidak bisa diubah-ubah, serta adanya tulisan kecil di pojok kanan bawah berupa Activate Windows Go to Settings to activate Windows. Nah menurut kami hal ini patut dicoba, bagaimana menurut Anda?

    upgrade windows 10 3.jpg

    Atau jika Anda hanya ingin sekadar menguji coba sistem operasi Windows 10 ini, Anda cukup pergi ke laman utama Microsoft dan mengunduh Windows 10 Enterprise versi evaluasi 90 hari. Jika kemudian Anda ingin membuat sistem ini menjadi permanen, Anda cukup memasukkan kuncinya jika Anda punya.


    Cara Upgrade Windows 10 Memanfaatkan Pilihan Assistive Technology Offer

    upgrade windows 10 4.jpg

    Cara ini setidaknya masih dapat Anda lakukan pada bulan April 2017, namun tidak ada salahnya untuk tetap mencoba cara ini sekarang. Nah ini merupakan celah yang menurut kami paling banyak digunakan oleh orang-orang yang masih ingin mengupgrade sistem operasi mereka kepada Windows 10 dengan gratis.

    Microsoft dengan baik hati masih menawarkan Windows 10 secara gratis kepada orang-orang yang menggunakan assistive technologies. Jadi Anda bisa mendapatkan ini dengan cara tentunya mengunjungi laman website khusus assistive technologies offer page di website milik Microsoft.

    Di sana Anda cukup dengan mudah klik tombol upgrade now. Voila! Dengan ajaib sistem tersebut secara otomatis akan mengunduh file Windows 10 dan secara otomatis akan menginstalasi file tersebut ke dalam komputer Anda sehingga akan menguhan sistem operasi Anda ke Windows 10.

    Perlu diingat, sesuai dengan judulnya maka pilihan ini hanya bisa digunakan jika Anda mengubah setting di komputer Anda sehingga Anda menggunakan assistive technologies dalam komputer Anda, misalnya pembaca layar, kaca pembesar, maupun aplikasi lainnya yang membuat komputer Anda lebih mudah diakses.

    Setidaknya hingga bulan April 2017 Anda masih bisa melakukan cara ini dan jika informasi yang ada tidak salah maka upgrade ini masih bisa Anda lakukan hingga tanggal 31 Desember 2017. Selain akan mengupgrade piranti Anda, metode ini memungkinkan Anda mendapatkan lisensi digital yang akan valid selamanya. Sama seperti metode sebelumnya.


    Cara Upgrade Windows 10 dengan Reinstalasi (Jika Sebelumnya Sudah Pernah Upgrade)

    upgrade windows 10 5.jpg

    Sesuai judulnya, tentu cara ini hanya bisa dilakukan bagi anda yang telah melakukan upgrade sistem operasi di awal-awal tahun dimana saat itu Anda masih bisa mengupgrade dengan gratis, kemudian karena satu dan lain hal Anda memutuskan untuk mengubah kembali sistem operasi Anda. Bagi anda yang seperti ini maka Anda cukup menginstal ulang Windows 10 Anda.

    Nah untuk melakukan hal ini Anda bisa mengunduh media instalasi Windows 10 dan instal di perangkat yang Anda. Instalasi akan berjalan secara otomatis tanpa Anda harus memberikan key apapun karena akan teraktivasi langsung via internet.

    Nah sebagaimana yang telah kami jelaskan berulang-ulang bahwa ini hanya dapat dilakukan jika Anda sudah pernah sebelumnya mengupgrade ke Windows 10. Namun bahkan jika pada kemudian hari Anda harus menginstall ulang karena Anda mengganti hard drive nya Anda tetap tinggal melakukan proses ini.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini