Follow Us

  • Share

    Cara Menghilangkan Iklan di BBM

    Sebagaimana beberapa artikel yang pernah kami terbitkan sebelumnya. Iklan merupakan salah satu pisau bermata dua di era teknologi digital ini. Seringkali iklan muncul di tempat-tempat yang tidak kita harapkan untuk muncul sehingga keberadaannya bukan memberikan informasi sebagaimana fungsi iklan pada zaman dahulu, malah mengganggu kita dengan promosi-promosi yang kadang tidak bermanfaat.

    Cara hilangkan iklan di BBM

    Padahal iklan-iklan itu juga merupakan salah satu ladang penghasilan bagi aplikasi ataupun situs-situs yang Anda nikmati lho. Jadi sebenarnya ketika Anda memutuskan untuk menghilangkan iklan pada suatu aplikasi, Anda sedang memutuskan untuk tidak berkontribusi terhadap perusahaan penyedia aplikasi tersebut. Pada dasarnya ini pilihan Anda, apalagi jika layanan yang Anda nikmati berasal dari perusahaan besar yang memiliki dana melimpah.

    Selain itu boleh jadi iklan-iklan yang ada bersifat intrusif alias mengganggu, misalnya dalam bentuk pop up, lebih-lebih iklan yang memaksa Anda untuk bergabung dengan sesuatu atau untuk menghubungkan akun Google atau Facebook Anda dengan layanan yang ada pada iklan tersebut.

    Kami perlu memperingati Anda, bahwa kami tidak menanggung apapun konsekuensi yang Anda terima dari aktivitas yang Anda lakukan berdasarkan panduan kami ini. Beberapa konsekuensi yang bisa Anda dapatkan misalnya kegagalan saat proses sehingga kemudian BBM Anda tidak bisa berjalan normal, hingga kegagalan karena Anda tidak benar saat melakuan rooting ponsel Android Anda.

    Terakhir, tentunya Anda mengetahui bukan dengan melakukan root Anda akan kehilangan garansi resmi dari ponsel Android Anda? Jadi yuk dipikirkan baik-baik dan mari simak artikel ini!


    Cara Menghilangkan Iklan di BBM Tanpa Root Android Anda

    Cara pertama yang akan kami bagikan kepada Anda ini merupakan cara yang paling populer saat ini. Alasannya ada dua, yang pertama karena Anda tidak butuh melakukan root ponsel Android Anda, dan yang kedua adalah gratis! Simpel dan gratis, kedua kata-kata yang dicintai orang Indonesia, apakah Anda salah satunya?

    Nah untuk melakukan ini Anda tetap harus bekerja dalam beberapa langkah. Langkah pertama yakni mengunduh aplikasi khusus yang dibuat oleh erwintomy. Aplikasi ini dinamakan BBM MOD Official. MOD yang dibuat oleh erwintomy merupakan MOD yang cukup terkenal di kalangan BBM No Ads gratisan karena fiturnya yang ciamik ini.

    Akan tetapi sebelum Anda bisa melakukan pengunduhan dan instalasi, Anda harus melakukan uninstall terhadap aplikasi BBM asli yang terdapat pada ponsel Anda, karena kedua aplikasi ini tidak bisa berjalan dalam satu perangkat.

    Setelah menguninstall aplikasi BBM asli yang terdapat pada ponsel Android Anda, maka Anda bisa segera melakukan instalasi BBM MOD milik erwintomy ini. Jika sudah melakukan instalasi maka Anda bisa membuka BBM MOD ini dan kemudian melakukan sign in dengan menggunakan akun BB ID Anda tentunya.

    Catatan bagi Anda, berhubung dinamakan MOD, aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sama persis dengan aplikasi aslinya sehingga Anda tidak akan bingung dalam menjalankan BBM MOD ini tentunya.

    Namun di dalam MOD ini Anda bisa menemukan menu extended setting di panel sebelah kiri. Tekan menu tersebut dan kemudian pilihlah pilihan hide sponsore.

    Cara hilangkan iklan di BBM

    Fitur yang telah dibuat erwintomy ini secara otomatis akan menghilangkan iklan di BBM Anda. Mudah bukan? Menurut kami pribadi bahkan fitur yang diciptakan oleh erwintomy ini merupakan salah satu fitur menarik namun mudah karena tidak butuh banyak usaha untuk menggunakannya, selain itu kelebihan utama dari fitur ini adalah gratis tentunya!


    Cara Menghilangkan Iklan di BBM Tanpa Root Ataupun MOD

    Ada salah satu cara menghilangkan iklan di BBM tanpa root ataupun MOD, yang kami dapatkan dari seorang teman kami. Meski demikian kami tidak tahu apakah setelah Anda melakukan update aplikasi BBM terbari di Android, fitur ini masih bisa dimanfaatkan. Karena jika harus dibilang fitur, kami lebih memilih menyebut hal ini sebagai bug yang ada pada BBM versi yang lalu.

    Cara hilangkan iklan di BBM

    Caranya sederhana, ketika Anda membuka BBM Feeds dan Anda menemukan iklan yang tidak Anda sukai, Anda tinggal tekan menu dropdown yang berada di sebelah kanan tulisan BBM Feeds dan kemudian pilihlah contacts. Dengan melakukan hal ini maka secara ajaib iklan dari BBM Feeds Anda akan hilang.

    Meski terbilang mudah dan kami pribadi cukup menyarankan cara ini, tapi kami menemukan beberapa kekurangan. Pertama karena saat artikel ini terbit kami tidak tahu apakah cara ini masih efektif atau tidak. Selain itu cara ini pun tidak bersifat terus menerus. Artinya jika Anda melakukan reboot ponsel Android Anda, maka secara otomatis pengaturan BBM Anda akan kembali seperti awal dan akan kembali menampilkan iklan tentunya.


    Cara Menghilangkan Iklan di BBM dengan Root

    Nah sebelum memulai bagian ini, pastikan bahwa ponsel Android Anda sudah dirooting. Karena kami tidak membahas secara khusus bagaimana cara untuk melakukannya. Kami disini hanya membahas cara menghilangkan iklan di BBM.

    Bagi Anda yang belum melakukan root ponsel Android Anda, Anda bisa mencarinya dengan mesin pencari di internet, kami yakin Anda akan menemukan berbagai macam cara yang tentu bisa Anda lakukan sendiri.

    Jika Anda sudah memiliki ponsel Android yang sudah diroot, silahkan lanjut membaca langkah-langkahnya!

    Pertama-tama Anda harus melakukan force stop aplikasi BBM asli. Untuk melakukan hal ini Anda tinggal masuk ke menu settings atau pengaturan, masuk ke dalam apps, pilih all, dan kemudian pilihlah pilihan force stop.

    Cara hilangkan iklan di BBM

    Nah setelah itu Anda harus buka root explorer Anda. Jika Anda belum memilikinya Anda bisa mencari banyak file explorer yang sudah bisa mendukung ponsel Android yang telah diroot.

    Di dalam aplikasi tersebut Amda bisa membuka data kemudian pilihlah com.bbm, files, dan pada akhirnya pilihlah folder bbmcore.

    Di dalam folder tersebut Anda akan mendapati banyak folder dan file-file lainnya. Untuk langkah yang ini dibutuhkan sedikit ketelitian dari Anda. Pilihlah (centanglah) folder adsimages, bbmads.dcg, dan ads.db-journal. Setelah Anda memilih ketiga hal tadi, Anda bisa tekan menu yang ada di pojok kanan bawah, kemudian pilihlah permissions. Setelah Anda melakukan hal tersebut Anda bisa melakukan uncheck atau menghilangkan seluruh centang yang sebelumnya Anda pilih.

    Sekarang coba Anda kembali masuk ke dalam aplikasi BBM asli yang ada di ponsel Anda, jika Anda melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, seharusnya seluruh iklan yang pada awalnya muncul sekarang sudah menghilang secara otomatis.


    Cara Menghilangkan Iklan di BBM: Kesimpulan

    Nah dari ketiga cara yang bisa kami berikan di atas, cara menghilangkan iklan di BBM mana yang Anda pilih?

    Cara hilangkan iklan di BBM

    Untuk setiap cara yang anda pilih tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi Anda yang khawatir kehilangan garansi ataupun khawatir gagal melakukan rooting kami menyarankan Anda untuk memilih cara yang pertama ataupun kedua. Namun bagi Anda yang ponsel Android nya sudah diroot maka Anda boleh memilih cara ketiga.

    Setidaknya hingga artikel ini diketik ketiga cara tersebut masih bisa dilakukan, jadi silahkan pilih sesuai preferensi Anda.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini