Follow Us

  • Share

    Cara Menghasilkan Uang Dari Video Selain Lewat YouTube

    Di era digital ini pekerjaan tak melulu menyangkut soal menjadi pengabdi negara atau artis yang sering melalang buana di pertelevisian kita. Ada banyak pekerjaan baru yang menarik dan menghasilkan pundi-pundi uang tak kalah dari menjadi seorang selebriti.

    Jika Anda termasuk orang narsis yang kepengen ngartis, Anda bisa mencoba sekian banyak hal yang bisa bikin Anda jadi terkenal dan  di ’follow’ banyak orang. Contoh saja menjadi seorang YouTuber. Salah satu jenis pekerjaan baru yang menawarkan banyak keuntungan ini bisa menjadi perantara Anda untuk menghasilkan banyak uang.

    Kalau Anda rajin upload video yang memiliki konten yang bermanfaat seperti tutorial make up atau tutorial memasak, Anda bisa punya banyak viewers dan dapat banyak like atau lebih bagus lagi kalau banyak yang subscribe.

    Anda pun bisa dapat untung. Sebenarnya gak cuma tutorial make up atau masak aja. Anda bisa meng-upload video apapun di YouTube, entah vlog saat Anda sedang rekreasi ke suatu tempat atau video dari kejadian lucu yang pernah Anda alami. Tentunya YouTube bisa menjadi sarana Anda untuk menumpahkan hasil karya Anda, asal gak berbau Hoax atau SARA ya.

    Untuk menghasilkan banyak uang pun ternyata gak melulu harus upload video ke YouTube, ada banyak situs yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan uang selain dari YouTube. Anda mulai bisa mencoba berkarya di situs-situs ini untuk jadi terkenal dan dapat tambahan uang jajan:


    Akun Sosial Media Yang Anda Punya

    Cara mendapatkan uang dari video selain youtube

    Jika Anda punya akun Instagram dan lagi mikirin gimana caranya nambah uang jajan, Anda bisa memanfaatkan akun sosial media yang Anda punya. Contoh yang paling populer ya Instagram ini. Dengan Instagram, Anda bisa jadi terkenal sekaligus nambah isi rekening Anda.

    Menjadi selebgram tentu tak kalah keren dari seorang YouTuber. Kalau Anda bingung harus mulai darimana, Anda bisa mencoba untuk meng-upload foto atau video yang agak menarik perhatian.

    Yang paling sering dilakukan oleh Selebgram yang sudah lebih dulu terkenal adalah biasanya mereka meng-upload konten lucu atau suatu hal yang mereka parodikan dan sebagainya.

    Semakin banyak yang like dan di share, semakin banyak orang yang mem’follow’ akun Instagram Anda, semakin besar juga peluang Anda untuk menjadi Selebgram yang punya banyak penggemar dan menambah pendapatan Anda.


    Vimeo on Demand

    vimeo on demand

    Salah satu situs yang bisa menghasilkan uang selain YouTube adalah Vimeo on Demand. Dengan situs ini Anda bisa member harga pada setiap video yang telah Anda posting lalu video Anda akan tersebar keseluruh dunia dan Anda akan sama terkenalnya seperti seorang YouTuber.

    Halaman video bisa Anda atur sesuka hati Anda dan tentunya Anda bisa menambahkan caption juga subtitle untuk mempromosikan video Anda pada setiap sosial media yang Anda miliki.

    Seperti yang lainnya situs ini juga memiliki syarat khusus agar Anda bisa mendapat penghasilan lewat vimeo ini. Beberapa dari syarat tersebut adalah Anda harus membuat akun dan menjadi akun PRO dimana Anda dikenakan biaya sebesar 17 dollar disetiap bulannya.

    Anda juga harus membuat video hasil dari karya Anda sendiri dan video yang Anda posting perlu memiliki copyright yang jelas supaya Anda terhindar dari pelanggaran hak cipta.


    Daily Motion

    Cara menghasilkan uang dari video selain youtube

    Situs ini tak kalah terkenal dari YouTube. Layaknya YouTube, situs ini menyediakan berbagai macam video dengan genre yang beragam.

    Cara mendapatkan uang dari situs ini adalah Anda harus mengaktifkan program monetisasi yang terdapat dalam situs ini. Jangan lupa untuk memastikan video yang Anda buat adalah hasil karya Anda sendiri agar bisa mendapatkan hasil yang sepadan dalam situs ini.

    Ada banyak fitur dalam situs ini, seperti Anda yang bisa meningkatkan harga dari video yang Anda posting dan tidak seperti YouTube, Anda bisa dibayar sesuai dengan banyaknya subscriber yang Anda miliki.


    Envul

    Cara menghasilkan uang dari video selain youtube

    Jika Anda adalah seorang gamers sejati yang pengen dapat penghasilan dari bermain game, maka Anda bisa merekam saat Anda sedang bermain game dan menguploadnya ke situs ini.

    Anda akan dibayar oleh Envul setiap kali video Anda diputar oleh orang lain selama 30 detik. Jadi semakin banyak yang nonton, semakin banyak pula uang yang bisa Anda hasilkan. Untuk mendapatkan uang dari situs ini Anda harus membuat akun terlebih dahulu dan mengaktifkan fitur monetisasi yang terdapat di situs ini.

    Kerennya lagi Envul ini khusus dibuat untuk Anda yang suka bermain game dan membahas tentang gaming. Anda akan mendapat penghasilan sebesar 3 dollar atau lebih kalau video Anda ditonton oleh lebih dari 1000 viewers.

    Tak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan peningkatan penghasilan sebesar 10% melalui program afiliasi yang terdapat dalam situs ini.


    Twitter Amplify

    Cara menghasilkan uang dari video selain youtube

    Selain menjadi sosial media yang populer, Twitter juga bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang loh. Dengan mengupload berbagai macam video, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

    Prosesnya tidak bikin repot kok, Anda hanya perlu mengaktikan mode amplify publisher program dan dapat penghasilan dari setiap tweet atau video yang Anda upload. Sayangnya fitur ini belum tersedia di Indonesia dan baru ada untuk pengguna di Amerika Serikat.

    Anda bisa melihat berapa jumlah penghasilan Anda di tab media studio dan semua analisis harganya akan ditunjukkan. Setelah dua bulan memposting Anda bisa mengambil penghasilan Anda lewat berbagai wallet yang Anda miliki diinternet seperti paypal dan sebagainya.

    Selain hanya tersedia untuk wilayah Amerika Serikat, ada beberapa syarat khusus supaya akun twitter Anda bisa menghasilkan uang, antara lain Anda harus berusia 18 tahun dan twitter Anda merupakan akun ternama yang banyak memiliki followers.

    Itulah beberapa cara untuk menghasilkan uang selain lewat YouTube. Memang ada berbagai macam cara untuk Anda menjadi terkenal dan mendapatkan uang tambahan.

    Selain karena situs-situs yang telah kami sebutkan diatas, Anda juga perlu bekerja keras dan pantang menyerah dalam berkarya untuk diri Anda sendiri maupun untuk orang lain.

    Baca Juga: Cara Download Video dari Facebook


     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini