Follow Us

  • Share

    Cara Mendapatkan Uang Online dari Internet 

    Semua orang pasti ingin menjadi kaya, dan mungkin Anda salah satunya. Kemudian saat ini ada banyak jalan yang bisa Anda tempuh tentunya untuk menjadi seorang yang kaya. Menjadi pengusaha atau menempuh pendidikan profesi? Silahkan dipilih.

    Nah akan tetapi di era digital ini ada satu bentuk usaha baru yang amat digandrungi oleh para generasi muda di seluruh dunia, apalagi di Indonesia dimana banyak generasi mudanya yang terkenal cerdas dan tekun.

    Bentuk usaha baru ini, apapun itu, adalah semua jenis usaha yang dibangun di dalam platform online. Dengan kata lain bisnis digital, dan sekali lagi apapun yang diperjual belikan. Saking menggiurkannya, bahkan banyak generasi muda yang rela keluar kerja hanya untuk menekuni jalan ini! Digital entrepreneurship kata mereka.

    Jika dahulu cara mendapatkan uang online dari internet merupakan mimpi yang sulit diwujudkan. Akan tetapi saat ini ada banyak orang-orang di dunia nyata yang membuktikan hal ini. Yang mengejutkan, cara-cara yang mereka tempuh ternyata tidak rumit loh!

    Meski sama seperti jalur-jalur bisnis yang lain, semuanya butuh waktu untuk berkembang dan tentu Anda harus memberikan 100% diri Anda ke dalam sana. Tapi sekali Anda membuka pintu pundi-pundi uang, percayalah aliran uang itu akan terus-terusan masuk ke dalam rekening Anda.

    Cara Mendapatkan Uang di Internet dengan Google Adsense

    Kalau Anda sering berkelana di internet, sering mengunjungi situs-situs di internet mungkin Anda akan sadar banyaknya iklan-iklan Google alias Google ads yang berkeliaran. Google ads merupakan cara termudah bagi Anda yang baru punya website untuk mendapatkan uang.

    Kemudahan pertama dalah kemudahan dalam memasangkan Google ads ke dalam situs ataupun blog Anda. Anda bisa langsung mendaftarkan akun Google AdSense Anda secara gratis, dan Google kemudian akan memberikan kode unik untuk Anda pasangkan di website Anda.

    Setelah itu secara otomatis Google akan “mengambil alih”. Mereka akan melakukan tracking visitor, traffic, hingga pendapatan Anda berdasarkan jumlah iklan yang di klik. Anda tidak membutuhkan perawatan apapun selanjutnya, atau bahasa kerennya no brainer.

    Jumlah pendapatan yang bisa Anda raih dari Google AdSense akan sangat bervariasi. Hal ini amat bergantung dari jumlah visitor situs Anda. Apabila Anda telah mencapai jumlah visitor ribuan per hari, diperkirakan Anda bisa mendapatkan belasan juta per bulan hanya dari AdSense saja, mudah bukan?

    Menggunakan Penjualan Terafiliasi atau Affiliate Marketing

    Cara ini banyak digunakan bagi orang-orang yang sudah memiliki pengunjung setia yang angkanya tinggi. Anda yang seperti ini bisa mengadakan kerjasama dengan brand ataupun bisnis tertentu, yang tentunya harus berkaitan dengan konten di dalam situs Anda.

    Affiliate marketing

    Intinya Anda akan membantu “mengiklankan” produk ataupun jasa mereka. Nah jika ada salah satu pengunjung situs yang membuka laman produk tersebut melalui situsmu, dan mereka membeli. Anda akan kebagian komisi penjualan dari sana.

    Dari sini tentu Anda harus paham bahwa blog atau situs yang Anda buat harus benar-benar serupa target audiensnya dengan perusahaan yang Anda tawarkan untuk berafiliasi. Misalnya Anda adalah seorang ahli di bidang baju muslim, Anda membuat blog seputar baju muslim. Tentunya akan banyak perusahaan baju muslim yang ingin berafiliasi dengan Anda. Mudah bukan?

    Menjadi “Guru” dan Membuat Layanan Konsultasi Online

    Seiring dengan semakin berkembangnya era digital, banyak orang-orang yang saat ini mencari beragam informasi di internet. Hal ini semata-mata karena mereka akan jauh lebih mudah mencari informasi di internet, ketimbang pergi ke ahlinya di “dunia nyata”.

    Peluang inilah yang kemudian diambil oleh beberapa orang yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing. Sebut saja konsultasi di bidang digital marketing, search engine optimizer, atau di bidang keuangan. Percayalah Anda akan mendapat banyak uang dari sana.

    Anda yang ingin menempuh jalan ini tapi masih bingung bagaimana harus membuat situs Anda sendiri, ada banyak layanan yang menyediakan platform bagi para konsultan online. Salah satunya adalah Clarity, cobalah berjalan-jalan ke sana dan belajarlah di sana!

    Clarity

    Kalau Anda cukup percaya diri dengan kemampuan yang Anda miliki Anda bahkan boleh membuka kursus online milik Anda sendiri. Selain kemampuan yang mumpuni, tentu Anda juga harus memiliki kemampuan mengajar yang cukup.

    Kalau Anda tidak yakin silahkan cari di Google, bahwa saat ini ada ribuan kursus online yang bisa Anda temukan. Mulai kursus memasak, kursus desain, kursus mata pelajaran, hingga kursus di bidang marketing dan branding, serta kursus menulis freelance!

    Di Indonesia sendiri ada salah satu platform yang sudah cukup terkenal bergerak di bidang ini, RuangGuru misalnya. Sementara di luar negeri ada pula platform yang cukup ramai digunakan orang-orang misalnya seperti Teachable. Silahkan pilih dan intinya Anda harus mencobanya ya!

    ruangguru

    Menjadi Penulis Lepas

    Cara ini merupakan salah satu cara yang bisa Anda tempuh, termasuk cara yang paling mudah, namun tidak akan menghasilkan sebanyak cara-cara di atas. Intinya menjadi penulis lepas cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan uang online dari internet, hanya sebagai pekerjaan sampingan.

    Percayalah dengan menjadi penulis lepas sampingan Anda bisa mendapatkan uang jutaan dalam satu bulan. Bahkan kalau Anda mendedikasikan hidup Anda menjadi penulis lepas, Anda bisa kaya dari sini. Meski syaratnya memang berat, keluar dari pekerjaan Anda saat ini!

    Sebut saja Holly Johnson salah satu blogger kondang yang memiliki pekerjaan menulis lepas untuk situs lainnya. Menurut pengakuannya, ia bisa menghasilkan uang sebesar US$ 200.000 per tahunnya! Menakjubkan bukan?

    Menurut Holly Johnson kunci menjadi penulis lepas yang sukses adalah menjalin jejaring sebesar-besarnya. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan orang-orang yang ingin mempekerjakan Anda dan tentu Anda harus memberikan konten berkualitas tinggi kepada mereka nantinya.

    Bagi Anda yang belum memiliki jejaring luas, belum terbiasa dengan pekerjaan ini tapi ingin mencoba pekerjaan semacam ini, Anda bisa kok memulainya dengan menggunakan platform orang lain. Salah satu situs yang menyediakan kebutuhan Anda ini misalnya Upwork! Selamat mencoba dan bergabung bersama sesama penulis lepas!

    Upwork

    Menjadi penulis lepas merupakan salah satu yang termudah, memang. Tapi tentu Anda harus memiliki minat dalam bidang ini. Apalagi kalau Anda sudah terjun secara penuh di dalam bidang ini. Bukan tidak mungkin Anda menghandle banyak artikel dalam satu bulan.

    Menjadi Youtuber!

    youtuber

    Nah untuk yang terakhir ini mungkin Anda sudah banyak tahu. Bahkan anak-anak kecil di generasi sekarang banyak yang bercita-cita menjadi Youtuber loh! Kapan Anda mau menjadi salah satu dari mereka?

    Meski demikian, seringkali kita melihat para Youtuber saat mereka sudah di puncak karir mereka. Padahal untuk menjadi seorang Youtuber terkenal, mereka melalui perjalanan yang panjang dan karir yang penuh ketidakpastian.

    Untuk itu bagi Anda yang benar-benar ingin menjadi artis Youtube, kami sarankan agar Anda banyak-banyak belajar dari para artis Youtube yang membangun channel nya dari nol. Dengan demikian Anda bisa meniru jalan mereka. Semoga sukses!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini