Follow Us

  • Share

    Cara Membuat Email di Provider Pilihan 2019

    Di era digital seperti saat ini, penggunaan berbagai platform media sosial tampaknya sudah menjadi candu dan membudaya. Nyaris seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang pekerjaa, sosial, hingga ekonomi memanfaatkan media sosial tersebut.

    Meski perkembangan media sosial yang sedemikian rupa dahsyatnya, email masih tetap bertahan sebagai salah satu media komunikasi digital yang populer. Terutama di kalangan akademisi dan tentunya sebagai salah satu media komunikasi bisnis.

    Saat Anda mengirim tugas-tugas kepada dosen Anda, ketika Anda saling “berkomunikasi” dan berdiskusi mengenai tugas bersama teman kelompok Anda. Atau ketika Anda saling “berkomunikasi” dengan atasan Anda hingga dengan rekan kerja dan partner bisnis Anda.

    Fakta-fakta tersebut membuat email seakan menjadi platform komunikasi digital bisnis dan akademik yang tidak tergantikan. Ditengah-tengah kepopuleran itulah Sepulsa hadir mencoba membedah beberapa penyedia jasa internet yang bisa Anda manfaatkan.

    Kami akan memberikan Anda provider email pilihan 2018 dan tentu saja bagaimana cara membuat email dengan masing-masing provider tersebut!


    Membuat Email dengan Gmail

    Kami meletakkan Gmail sebagai provider email pilihan tentu bukan tanpa alasan. Kami beranggapan bahwa saat ini Gmail merupakan provider email paling mutakhir dan tentunya terbaik. Gmail memberikan Anda penyimpanan lebih dari 10 GB, fitur penyaringan spam, dan aksesibilitas yang tinggi dengan tersedianya layanan Gmail Mobile.

    Cara membuat email menggunakan Gmail amatlah mudah, yakni dengan membuka laman sign up dan silakan isi beberapa data yang diminta. Setelah itu Anda akan diminta konfirmasi baik dengan alamat email lain ataupun dengan nomor ponsel Anda, dan selesai!

    Buat akun google

    Alasan lain kami memilih Gmail sebagai yang terbaik adalah karena fiturnya yang kami nilai lengkap. Fitur ini mencakup grouping email yang pintar, kemampuan mencari email lama, hingga fitur email for business and organization. Untuk hal ini mungkin Gmail masih yang terbaik!


    Membuat Email dengan Microsoft Outlook

    Hadir selangkah di belakang Gmail yakni Microsoft Outlook yang merupakan salah satu produk daur ulang dari Hotmail. Meski demikian Anda jangan dulu skeptis, apalagi setelah mendengar Hotmail.

    Mungkin yang Anda bayangkan adalah betapa rumit, tidak efisien, dan tidak menariknya Hotmail di masa lalu sehingga Anda beranggapan bahwa Microsoft Outlook merupakan produk yang sama dengan nama berbeda.

    Padahal Microsoft telah bekerja keras loh untuk membangun ulang image buruk tersebut. Menurut kami Outlook sukses membangun kembali Hotmail dengan beberapa perubahan yang keren tentunya.

    Lalu bagaimana cara membuat email dengan Outlook? Anda cukup pergi ke laman pendaftaran  langsung ketikkan nama email yang Anda mau, lalu klik berikutnya. Selanjutnya Anda akan diminta mengisi password, dan tentu terakhir Anda akan diminta beberapa data diri. Isi sampai selesai dan Anda telah selesai membuat email baru Anda menggunakan outlook!

    Buat akun microsoft

    Microsoft Outlook saat ini telah didesain untuk cloud sebagai salah satu hal populer di era digitas seperti saat ini. Fitur lainnya adalah filter email yang lebih cerdas, koneksi dengan media sosial dan layanan web lain, integrasi dengan SkyDrive, serta proteksi privasi yang baik.

    Dengan tampilah yang lebih bersih, lebih simpel, dan tentunya lebih modern. Kami memilih Microsoft Outlook sebagai provider email pilihan kedua di belakang Gmail!


    Membuat Email dengan Yahoo! Mail

    Pernah menjadi yang nomor satu dan kemudian dikalahkan beberapa pesaingnya, tidak membuat Yahoo! Mail lantas mati dari bisnis ini. Kami masih menganggap Yahoo! Mail sebagai salah satu provider email pilihan 2018.

    Cara membuat email dengan menggunakan Yahoo! Mail sama dengan cara membuat email menggunakan provider lainnya. Tentu dengan membuka laman pendaftaran email di Yahoo! Mail.

    Daftar akun yahoomail

    Setelah membuka laman pendaftaran tersebut, Anda cukup mengisi data-data diri yang diminta dan klik lanjutkan. Setelah itu seperti biasa cukup isi email dan kata sandi yang Anda inginkan dan selesai!

    Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Yahoo! Mail adalah storage email yang besar, messenger instant dan layanan SMS. Salah satu fitur yang tidak dimiliki Gmail yang kami sukai di sini adalah kemampuan mengirimkan hingga 100MB file dan maksimal 50 files dalam sekali kirim email!

    Namun selain itu, tidak banyak fitur-fitur yang bisa ditawarkan oleh Yahoo! Mail. Oleh karena itu kami menilai Yahoo! Mail sebagai layanan yang “so-so” namun tetap layak untuk dipertimbangkan.


    Membuat Email Menggunakan Zoho Mail

    Diantara beberapa daftar platform di sini mungkin Zoho Mail termasuk salah satu yang tidak populer. Meski demikian kami tetap memasukkannya ke dalam provider email rekomendasi untuk Anda!

    Daftar zoho

    Sebenarnya Zoho Mail sendiri bukan platform khusus semacam Gmail ataupun Yahoo! Mail. Zoho Mail lebih tepat jika dikategorikan sebagai email manager yang bisa Anda pertimbangkan untuk Anda pakai.

    Pendaftarannya pun mudah, Anda tinggal membuka laman Zoho mail dan klik pilihan Sign Up Now, ataupun masuk ke laman sign in Zoho mail dan klik SIGN UP FOR FREE. Sama seperti layanan email lainnya, isi data-data yang dibutuhkan dan boom! Email Anda telah terdaftar!

    Zoho Mail menawarkan Anda berbagai macam fitur seperti kalender, task manager, hingga notes dan chat. Akan tetapi keunggulannya adalah tentu saja email dan segala hal yang masuk ke dalam email Anda tidak akan digunakan Zoho untuk kepentingan iklan.

    Maksudnya iklan, jika Anda memahami bahwa Google merupakan salah satu perusahaan iklan terbesar abad ini. Mereka bisa mengambil data Anda dengan mudah untuk keperluan marketing. Hal itulah yang dihindari oleh Zoho.

    Sehingga kesimpulannya Zoho Mail cocok digunakan bagi Anda yang ingin privasi dan keamanan emailnya terjaga. Dengan kata lain pula, Zoho Mail merupakan provider email pilihan yang cocok digunakan bagi Anda yang sedang berbisnis.


    GMX!

    Sama seperti Zoho Mail, GMX merupakan layanan manajemen email yang kami rekomendasikan. Seperti Zoho Mail pula, GMX saat ini mungkin belum terkenal dan bahkan kepopulerannya jauh di bawah Zoho Mail.

    GMX mail

    Layanan yang diberikan pun tidak berbeda jauh dengan manajer emal lainnya. Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati misalnya penyaring virus dan spam, kapasitas penyimpanan yang besar dan maksimal attachment mencapai 50MB per pengiriman email.

    Selain itu GMX pun sudah ramah tampilan mobile loh! Anda jadi bisa mengakses GMX ini melalui ponsel cerdas serta tablet Anda. GMX juga menggunakan proteksi SSL untuk melindungi email Anda dari serangan virus dan spam.


    Kesimpulan

    Pada akhirnya Anda lah yang menentukan provider email mana yang harus Anda gunakan. Setidaknya kami telah memberikan beberapa provider hingga 2 buah manajer email yang bisa Anda gunakan.

    Saran kami jika Anda ingin menggunakan email untuk berbisnis, Anda harus menggunakan Gmail for business ataupun Zoho dan GMX sebagai manajer email. Tujuannya sederhana, karena layanan tersebut tentu memberikan privasi dan menghindari Anda dari serangan-serangan iklan.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini