Follow Us

  • Share

    Cara Cek Tagihan Listrik Termudah 2019

    Listrik kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat di Indonesia, karena dengan adanya listrik semua pekerjaan bisa dikerjakan tanpa hambatan. Contoh saja para pekerja yang bekerja di suatu pabrik dengan memanfaatkan alat yang tersambung dengan listrik. Misal pada saat itu listrik sedang padam, maka semua pekerjaan akan terhambat karena alat yang mati yang diakibatkan padamnya listrik di pabrik tersebut.

    Perusahaan Listrik Negara atau (PLN) kini tengah menyebar luaskan distribusi listrik ke pelosok desa di seluruh Indonesia. Karena kini masih banyak daerah tertinggal di Indonesia yang belum tersedia aliran listrik. Jika di derah tertinggal masih minim penerangan, maka anak-anak akan kesulitan untuk belajar setiap malam dan pekerjaan juga akan banyak yang terhambat.

    Jenis Listrik Di Indonesia

    Listrik Prabayar

    Listrik Prabayar adalah sistem pembayaran listrik dengan pulsa atau token. Mirip seperti pulsa handphone yang biasa Anda beli untuk sms atau telpon. Begitupun dengan listrik prabayar, jika token Anda sudah limit, Anda harus segera membeli token kembali untuk di isi ulang. Supaya listrik Anda tidak mati tengah malam.

    listrik pascabayar

    Listrik Pascabayar sistem pembayaran listrik setelah menggunakan fasilitas setelah 1 bulan. Berbeda dengan listrik prabayar, jika Anda menggunakan listrik pascabayar Anda akan diberikan kebebasan untuk menggunakan listrik selama 1 bulan penuh. Dan setelah satu bulan tagihan listrik tersebut akan keluar, dan wajib Anda bayar. Jika tidak dibayar, Anda akan dikenakan denda.

    Cara Cek Tagihan Listrik

    Untuk Anda para pengguna listrik pascabayar yang ingin mengetahui sebenarnya berapa sih tagihan listrik Anda sebelum satu bulan. Sebenarnya Anda bisa mengetahui tagihan listrik setelah tanggal 1 pada saat tagihan listrik keluar, tetapi Anda juga bisa mengeceknya sebelum tanggal 1 menggunakan aplikasi Sepulsa.

    Berikut Cara Cek Tagihan listrik Menggunakan Sepulsa:

    • Download aplikasi Sepulsa di Playstore atau Appstore.
    • Masuk dengan akun Sepulsa Anda. Jika Anda belum memiliki akun silakan registrasi terlebih dahulu.
    • Lalu pilih menu “Listrik PLN”.
    • Kemudian pilih menu “Pascabayar”.
    • Selanjutnya masukkan “No ID Pelanggan” dan “No Handphone”.
    • Jika data yang diminta sudah dimasukkan maka tagihan akan muncul secara otomatis.

    Nah diatas adalah cara untuk mengetahui tagihan listrik pascabayar Anda, jika tagihan sudah muncul jangan lupa untuk bayar langsung dengan menggunakan aplikasi Sepulsa.

    Beli Pulsa

    1 Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini

    1 Komentar