Follow Us

  • Share

    Cara Berhenti Berlangganan RBT & SMS Pelanggan di Axis

    Pernahkah Anda mendengar istilah RBT atau ring back tone? Atau pernahkah Anda mendengar istilah SMS premium berlangganan?

    Kedua layanan tersebut di masa kini mungkin sudah tidak terlalu populer, alasannya menurut kami sangat sederhana. Sejak dahulu kebutuhan manusia akan informasi sudah sedemikian tinggi. Hanya saja kecepatan arus informasi di masa dahulu belum secepat masa sekarang.

    Akibatnya banyak operator-operator berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan itu. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan fitur SMS premium berlangganan.

    Konten yang dimiliki dari masing-masing SMS berlangganan tersebut menurut kami pun cukup aneh, unik, dan bahkan nyeleneh. Mulai dari info-info gosip selebritis, info zodiak, info bible, info shalat, hingga yang aneh misalnya tentang primbon.

    Nah lalu bagaimana dengan RBT? Menurut opini kami RBT secara umum memang tidak menguntungkan bagi si pelanggannya. RBT hanya mengganti nada sambung si pelanggannya dari tut tut tut menjadi nada sambung yang bebas dipilih, semisal lagu favoritnya, bahkan suara apapun bisa dipilih.

    Layanan-layanan semacam ini dimiliki oleh nyaris seluruh operator di Indonesia, dan tidak terkecuali Axis. Axis pun kami ketahui ternyata memiliki layanan semacam ini.

    Nah kemudian kedua hal ini berkembang menjadi masalah ketika kebanyakan tidak tahu cara berhenti berlangganan RBT, SMS pelanggan di Axis.

    Apakah Anda salah satunya? Nah Anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan kepada Anda bagaimana cara berhenti berlangganan RBT, SMS pelanggan di Axis. Yuk silahkan disimak!


    Cara Berhenti Berlangganan RBT, SMS Pelanggan di Axis

    Cara Berhenti Berlangganan RBT, SMS Pelanggan di Axis: Bagaimana Berhenti SMS Berlangganan di Axis?

    Sebelum berhenti tentunya Anda harus mengetahui apakah ada layanan SMS berlangganan yang aktif di kartu SIM Axis milik Anda. Satu-satunya cara untuk mengetahui hal ini adalah dengan menghubungi nomer *321# dan tekan call.

    Nah dengan menghubungi nomer tersebut Anda bisa mengetahui program apa saja yang telah teraktivasi di nomer SIM Axis Anda.

    Nah cara lain adalah dengan secara langsung mengecek sekaligus bisa menonaktifkan layanan tersebut. Caranya adalah dengan melakukan panggilan ke nomer *123*66#. Disana Anda akan terhubung secara otomatis ke menu self care.

    Cara Berhenti Berlangganan RBT, SMS Pelanggan di Axis

    Di menu self care kemudian Anda akan diberikan pilihan untuk stop layanan lain, stop freezone, serta bantuan contact center. Nah Anda bisa dengan mudah membalas angka “1” untuk segera memberhentikan layanan penyedot pulsa ini. Lalu tekan send.

    Cara Berhenti Berlangganan RBT, SMS Pelanggan di Axis

    Jika Anda melakukannya dengan benar, seharusnya Anda akan masuk ke dalam suatu menu yang menjabarkan jenis-jenis layanan yang sedang aktif di nomer Axis Anda.

    Nah jika Anda ingin menghapuskan salah satunya saja, cukup ketikkan nomer dimana layanan tersebut berada. Namun Anda pun sebenarnya bisa pilih untuk berhenti seluruh layanan SMS berlangganan dengan mengetikkan nomer yang sesuai di sana.

    Cara Berhenti Berlangganan RBT, SMS Pelanggan di Axis

    Kemudian Anda akan kembali memasuki laman untuk mengonfirmasi aktivitas yang Anda lakukan. Di sana cukup ketikkan angka “1” dan tekan send untuk segera berhenti berlangganan layanan SMS premium tersebut.

    Cara Berhenti Berlangganan RBT, SMS Pelanggan di Axis

    Setelah berhasil melakukan unregistrasi, Anda akan diminta untuk memberikan feedback ataupun alasan mengapa Anda tidak berlangganan. Anda cukup pilih yang sesuai, bahkan disana ada pilihan “tidak merasa berlangganan”.

    90012980119

    Nah bagi Anda yang merasa tertipu kami sarankan Anda memilih pilihan tersebut. Jika sudah selesai, seharusnya Anda akan menerima SMS yang menyatakan bahwa Anda sudah tidak lagi terdaftar pada layanan SMS mereka.

    Selamat! Anda telah terbebas dari jeratan penyedot pulsa!


    Cara Berhenti Berlangganan RBT, SMS Pelanggan di Axis: Bagaimana Berhenti Layanan RBT di Axis?

    Sebagaimana operator lainnya, sebelum melakukan berhenti langganan RBT, tentu Anda harus mengetahui dulu kode lagu yang Anda pakai.

    Untuk provider Axis Anda bisa segera ketikkan MY (spasi) LIST ke 333 untuk mengetahuinya. Setelah itu Anda bisa mengirimkan OFF (spasi) (KODE RBT), dan voila! Anda telah berhenti berlangganan RBT di Axis, mudah bukan?


     

    Beli Pulsa Axis

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini