Follow Us

  • Share

    Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jaringan Internet!

    Bila jaringan internet Anda mengalami gangguan di Android, langkah yang harus dilakukan adalah :

    Cek APN (Access Point Names)

    Android terdapat di Setting, mobile network, Access Point Names. iOS terdapat di Setting, lalu Cellular, lalu Cellular Data Network : APN. BB OS 10 terdapat di Setting, Network Connection, Mobile Network, APN.

    Windows Phone berada di Settings, Cellular, add APN.

    Gunakan APN “INTERNET” tanpa username & password.

    Apabila belum ada, maka buat APN dengan nama : internet, Username dan password dikosongkan, lalu save. Jika sudah sesuai, lakukan restart pada smartphone Anda. Akses internet di smartphone Anda tetap lancar dan aplikasi berjalan optimal, lakukanlah restart secara rutin.

    Untuk beberapa pengguna iPad dan iPhone dilaporkan telah mengalami masalah terhadap koneksi internet melalui jaringan WiFi. Beberapa pengguna iPad dan iPhone dilaporkan mengalami masalah terhadap koneksi internet melalui jaringan WiFi. Jika Anda mengalami hal tersebut, berikut tips nya:

    Pastikan router aktif dan Anda berada dalam jangkauan

    Jika lokasi Anda terlalu jauh dari router, Anda tidak dapat memperoleh sinyal, jadi pastikan Anda berada dalam jangkauan.

    Pastikan Wi-Fi aktif dan dapat melihat jaringan

    Anda tinggal ketik Pengaturan > Wi-Fi dan pastikan Wi-Fi aktif. Ketik nama jaringan Wi-Fi Anda bila ingin bergabung. Tanda centang biru di samping nama jaringan menunjukkan bahwa Anda sudah tersambung.

    Pada saat Anda menemukan gabung otomatis dinonaktifkan di bawah nama jaringan Wi-Fi, ketik dan aktifkan gabung otomatis.

    Jika diminta, masukkan kata sandi Wi-Fi

    Jika diminta, Anda tinggal masukkan kata sandi untuk jaringan Wi-Fi. Dapatkan bantuan jikalau Anda tidak mengetahui kata sandi Wi-Fi.

    Walaupun Anda memasukkan kata sandi yang benar, pesan “tidak dapat tersambung ke jaringan” atau “kata sandi salah” mungkin ditampilkan.

    Setelah itu coba mulai ulang iOS, router, dan kabel atau modem DSL. Untuk memulai ulang router atau modem, lepas kabel, lalu pasang lagi.

    Memeriksa masalah dengan jaringan Wi-Fi

    Jika iOS mendeteksi masalah dengan sambungan Wi-Fi, saran Wi-Fi akan ditampilkan di bawah nama jaringan Wi-Fi yang tersambung. Misalnya, Anda mungkin melihat tanda “Tidak Ada Sambungan Internet”. Untuk informasi lebih lanjut, ketuk jaringan Wi-Fi.

    Lihat: Bagaimana Cara Memperkuat Sinyal Wifi? Yuk Cari Tau disini!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini