Follow Us

  • Share

    Berapa Penghasilan Seorang Driver Grabbike?

    Grabbike adalah sebuah transportasi modern yang sekarang mungkin sangat membantu dan memudahkan Anda untuk mencari kendaraan umum yang jauh lebih cepat, dan para penumpang menjadi lebih banyak keuntungannya dengan adanya Grabbike.

    Anda juga bisa  mengetahui kalau ojek yang konvensional banyak kekurangannya seperti ongkosnya yang main tembak saja, lalu pengendara juga membawa motor yang asal-asalan. Jadi sekarang masyarakat lebih memilih memakai Grab dengan tarifnya yang murah serta tidak repot lagi harus pergi ke pangkalan ojek terlebih dahulu.

    Bagi Anda yang tidak bisa mengendarai motor tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan layanan transportasi online Grabbike ini supaya lebih mempersingkat waktu Anda dan juga menjadi solusi kemacetan serta harga yang sudah di tentukan perusahaan jadi tidak perlu takut kalau ojek online itu ‘menembak’ harga.

    Menggunakan kendaraan umum sekarang adalah solusi bagi masyarakat terutama yang tinggal di kota besar. Alternatifnya sekarang memakai kendaraan beroda dua secara online. Tidak perlu lagi menghafal rute-rute di jalanan karena driver sudah menyediakan hp dan aplikasi untuk penunjuk jalan agar Anda tinggal duduk manis di motor tanpa khawatir harus nyasar ke tempat tujuan.

    Jika Anda memakai jasa ojek konvensional dan kurang mengenal rute daerah mungkin bisa sedikit merepotkan Anda dan menghabiskan waktu Anda hanya mencari jalanan.


    Penghasilan Driver GrabBike

    Untuk seorang driver Grab, mereka menggunakan sistem sharing profit. Untuk pendapatan mereka, presentasenya bagi hasil sebesar 90% untuk driver, dan 10% untuk penyedia layanan atau aplikasi. Sistem bonus para driver Grab menggunakan sistem insentif yang berkisar 30%.

    Insentif akan diberikan bila seorang driver yang mengendara di waktu tertentu. Untuk setiap Senin sampai Kamis, insentif akan diberikan jam 12 malam sampai 12 pagi. Jam 12 malam samapi jam 4 sore khusus untuk hari Jumat. Ada juga tambahan bonus bagi hasil dengan metode jauh-dekat.

    Berapa penghasilan grabbike

    Besaran persentasenya adalah 10% jarak dekat, dan 15% untuk jarak jauh. Jadi sebenarnya penghasilan untuk driver Grabbike lumayan.

    Untuk tahun 2017 ada sedikit update pendapatan para dirver Grabbike. Skema tersebut adalah sebagai berikut:

    Bonus Harian

    • 5 kali mengendara: Rp30.000
    • 10 kali mengendara: R100.000
    • 15 kali mengendara: Rp200.000

    Syarat: nilai penerimaan lebih dari 80%, cancel dari penumpang maksimal 10 kali, rating bintang lebih dari 4.5, dan mematuhi kode etik.

    Para driver juga bisa mendapatkan bonus 1,2 juta setiap minggunya.

    Ilustrasinya, pak Dadang adalah seorang driver dari Grabbike, bekerja seminggu 6 hari, sebulan 25 hari. Karena bapak Dadang ini rajin, order yang di selesaikan di tiap harinya biasanya 16 kali (pada jam bonus). Bonus yang didapatkan pak Dadang adalah

    • bonus sehari : 200 ribu rupiah
    • bonus seminggu : 1,2 juta rupiah
    • bonus sebulan (25 hari) : 5 juta rupiah

    Dia tidak melakukan kecurangan, pelayanannya yang ramah serta selalu menjaga performa.

    Bonus akan selalu dihitung permiggunya dengan ketentuan

    • Driver melakukan perjalanan selama seminggu
    • Hari senin di minggu berikutnya, kinerja driver di evaluasi
    • Hari selasa , proses top up di lakukan ke dompet kredit
    • Setiap hari jumat, bonus di terima di rekening driver.

    Keuntungan Menggunakan GrabBike

    Dengan menggunakan layanan Grabbike, kita akan bisa lebih cepat ke tujuan karena kita langsung berangkat ke tujuan yang kita tuju tanpa kendala, karena bila ingin bergabung di Grabbike kendaraan harus benar-benar siap. Dan Juga kendaraan roda dua ini tidak akan membuat Anda macet-macetan di jalanan.

    grabbike mempersingkat watu

    Kelebihan Anda menggunakan jasa layanan Grabbike adalah Anda diberikan helm yang nyaman, di sediakan masker yang sekali pakai jadi tidak perlu khawatir bekas orang, lalu driver tidak berkendara dengan ugal-ugalan , serta mereka sopan kepada kita jadi tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Driver juga pasti akan ramah kepada kita, tidak judes dan mereka berusaha melayani penumpang dengan baik walaupun tidak diberikan tips lebih.

    Bila ingin menggunakan layanan jasa Grabbike Anda tinggal memesan melalui online di dalam rumah maupun kantor pokoknya dimanapun Anda berada. Lalu Anda tinggal tunggu saja orderan ke tempat yang Anda tuju, driver akan datang langsung ke titik dimana Anda berada.

    Promo Grabbike

    Kode promo ini khusus bagi mereka yang belum pernah menginstal atau sudah pernah unduh tapi belum pernah menggunakan layanan dari Grab.

    Pengguna Grabbike baru cuma bisa memakai 1 kali dari daftar dibawah ini, pilih salah satu yang menurut Anda paling cocok dengan kebutuhan Anda. Ini promo bagi pengguna baru:

    Free First Ride up to 75K

    • IDMAP
    • Gunakan kode promo untuk mendapatkan potongan biaya perjalanan pertama GrabCar atau Grabbike sampai dengan Rp75,000.
    • Syaratnya berlaku sampai dengan 31 Desember 2017. Cuma bisa dipakai sekali saja di akun yang Anda punya yaitu akun Grab, pastikan Anda benar pengguna baru dengan alamat email dan nomor ponsel yang baru.
    • Pembayarannya tunai

    Promo Diskon GrabHitch

    HITCH

    • Sekarang Anda bisa nebeng dengan orang fitur yang namanya GrabHitch Bike. Nebeng motor dengan orang searah dengan yang Anda tuju, dapatkan diskon 100%
    • Berlaku 1x pemakaian hingga 31 Oktober 2017.

    NEBENG

    • Males bermacaet-macetan? Pakai Grabhitch motor, Anda bisa menjadwalkan perjalanan Anda sekarang dan dapatkan perjalanan Nebeng kemana saja dengan Diskon 50% diskon sampai dengan Rp10.000.
    • S&K: Berlaku untuk 5x (lima kali) pemakaian. Berlaku hingga 31 Oktober 2017.

    PAGIBARENG

    • Diskon 60% (maksimum diskon Rp10.000) di pagi hari jam 05 sampai 11 pagi

    SOLUSIPAGI

    • Diskon 60% (maksimum diskon Rp8.000) di pagi hari jam 5 sampai 11 pagi

    SOREBARENG

    • Diskon 60% (maksimum diskon Rp10.000) di sore hari jam 4 sore sampai 10 malam.

    Promo Diskon GrabBike 

    LEBIHIRIT

    • Diskon Rp5.000,-langsung memotong biaya perjalananmu. Khusus untuk penggunaan di luar Jabodetabek dengan pembayaran Tunai. Periode promo hingga 31 Oktober 2017.
    • Pembayaran Tunai

    DISKONGRABBIKE

    • Pilih sarana transportasi buat sehari-hari yang ga bikin kantong Anda kering. Gunakan GrabBike aja lalu pakai kode promo barunya, Anda dapat memakainya 8 kali perjalanan dapatkan diskon 30% dengan maksimal diskon Rp8.000 berlaku di wilayah Jabodetabek.
    • S&K: Diskon maksimal Rp8.000,- dari total tarif. Periode promo hingga 15 Oktober 2017, hanya berlaku di Jabodetabek. Pembayaran tunai.

    Baca Juga : Berapa Penghasilan Seorang Driver Uber Motor?

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini