Follow Us

  • Share

    Beli Token LIstrik Online vs Minimarket. Apa bedanya?

    Kini urusan bayar membayar listrik semakin mudah bagi para pelanggan PLN. Berkat layanan prepaid, token listrik bisa diperoleh di banyak tempat termasuk gerai minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Selain kedua tempat tersebut, token listrik dapat pula dibeli secara online. Lalu apa perbedaan beli token online vs Alfamart atau Indomaret? Dan apa saja keuntungannya?

    PROMO! Beli token listrik di Sepulsa sekarang dapatkan 3 voucher belanja GRATIS + Cashback, kunjungi website Sepulsa disini

    Membeli token PLN di minimarket

    Sebagai salah satu payment point token PLN, Alfamart dan Indomaret menyediakan layanan pembelian pulsa listrik dengan cara yang mudah. Berkat persaingan kedua gerai minimarket tersebut, pelangganlah yang diuntungkan sebab setiap beli token PLN. Mereka berkesempatan untuk ikut undian atau menikmati promosi yang sedang dilangsungkan oleh penyelenggara. Hadiahnya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah bila memenangkan undian.

    Cara beli token di Alfamart/Indomaret

    1. Anda bisa datang di salah satu minimarket tersebut dan menunjukkan ID pelanggan serta nomor meter ke kasir.
    2. Informasikan nominal pulsa yang akan diisikan.
    3. Setelah melakukan pembayaran, kasir akan memberikan 20 angka kode unik untuk isi ulang yang tertera di struk Anda
    4. Input 20 angka tersebut ke meteran listrik untuk menambah pulsanya

    banner-blog-viaindomerat-25apr2016.png

    Meski banyak hadiah, namun pelanggan diharuskan untuk kirim SMS kode struk agar bisa mengikuti undiannya. Pelanggan yang tidak ingin pulsanya terpotong untuk mengirim SMS pasti keberatan. Belum lagi bila struk tak sengaja hilang, maka pelanggan tidak dapat mengikuti undian tersebut.

    Selain itu, ada biaya administrasi yang dikenakan sebesar Rp2.000,- untuk setiap transaksi. Kesulitan lain yang kerap terjadi adalah pelanggan harus pergi ke minimarket di jam operasional minimarket tersebut. Bagaimana bila pulsa listrik habis di tengah malam?

    Membeli token online

    Membeli pulsa listrik secara online memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN karena ada banyak agen digital yang menyediakan layanan ini. Selain itu, pembelian token online juga dirasa lebih praktis dan nyaman karena pelanggan tidak harus datang ke tempat penjualan.

    Semua transaksi cukup dilakukan secara online lewat mobile phone atau komputer.
    Tempat membeli token online seperti Sepulsa menyediakan berbagai nominal disertai voucher menarik. Selain itu, harga yang dibayarkan pun sama sesuai nominal yang Anda beli, bahkan untuk beberapa nominal promosi, Anda akan diberi diskon lebih banyak.

    banner-blog-belionline-25apr2016.png

    Cara beli token online:
    1. Masuk website Sepulsa.com lalu pilih tab Token Listrik
    2. Masukkan nomor ID pelanggan dan nomor handphone Anda
    3. Pilih nominal pulsa PLN yang diinginkan
    4. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan
    5. 20 angka kode unik akan dikirimkan via email atau Anda juga bisa melihatnya langsung melalui history pembelian di Sepulsa.

    Nah, dari perbandingan keduanya, dapat disimpulkan bahwa membeli token online jauh lebih nyaman dan praktis dibandingkan beli di gerai Alfamart atau Indomaret. Semoga bermanfaat!

    Beli Token Listrik

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini