Follow Us

  • Share

    Apa itu USIM? Caritahu Disini!

    USIM adalah Chip atau ukuran kartu berkembang seiring dengan perkembangan perangkat yang digunakan. Semakin lama ukuran yang digunakan sepertinya semakin kecil. Pada umumnya kartu yang dipasang di handphone disebut dengan kartu SIM atau SIM Card.

    Di zaman yang serba digital mungkin tak ada orang yang tidak mengetahui keberadaan 4G LTE. Dari seluruh pengguna smartphone di Indonesia telah banyak orang yang meng-upgrade Smartphone-nya dari 3G ke 4G. Banyak pengguna smartphone di Indonesia yang berpindah dari 3G ke 4G karena jaringan internet di Indonesia suka “lemot”.

    Tak mau kalah dengan konsumen, Provider Internetpun berlomba-lomba untuk memenuhi kepuasan dari para pelanggan mereka, dari melakukan migrasi jaringan 3G ke 4G, upgrade pita frekuensi dari 800 MHz ke 1200 GHz dan masih banyak lagi yang sedang di laukan oleh provider Internet. Berikut ini adalah tips tentang penggunaan 4G LTE di Smartphone.

    Cara menggunakan 4G LTE pada smartphone yang sudah support 4G LTE tentunya kita bisa melihat dari fitur di SIM Cardnya. Kalau penggunaan SIM Card sudah dari satu atau dua tahun alangkah baiknya lakukan penggantian pada SIM Card lama dengan yang baru, di ganti dengan USIM karena SIN Card lama Anda tidak bisa digunakan di jaringan 4G LTE maka Anda harus menggantinya.

    Mungkin Anda akan bertanya-tanya mengenai bagaimana cara mengganti SIM card biasa ke USIM. Caranya Anda datangi saja kantor Provider kartu Anda dengan menukarkan SIM lama ke USIM.

    Baca juga: Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Pada Android


    Perbedaan SIM biasa dan USIM

    Umumnya SIM 4G atau bukan hampir tidak ada bedanya. Konektor yang menghubungkan SIM dengan smartphone pun juga hampir mirip dan tak ada bedanya. Jadi jika dilihat antara SIM 4G atau USIM dan SIM yang biasa kemiripannya sangat mirip.

    Tetapi semua operator sekarang sudah mengantisipasi hal ini guna mencegah kebingungan di masyarakat cara membedakan SIM 4G dan bukan, operator biasanya memberikan ciri khusus untuk USIM.

    Ciri khusus berbentuk tulisan 4G LTE pada bagian belakang SIM. Setiap operator mungkin menuliskannya dengan logo yang berbeda. Akan tetapi secara umum tulisannya akan terbaca sebagai 4G LTE.

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini