Follow Us

  • Share

    Tips jitu Belanja Hemat yang Harus Anda Tau

    Sebentar lagi kita akan menyambut bulan Desember yang penuh akan suka cita. Tidak hanya awal bulan saat dompet Anda kembali terisi tetapi banyak perayaan acara yang meriah natal dan tahun baru sekaligus liburan panjang. Momen ini membuat Anda menantikan suatu perayaan tertentu sehingga Anda berusaha menahan uang Anda terbuang sia-sia.

    Bisa kita katakan bahwa kebiasaan menabung susah sekali diterapkan karena lingkungan kita yang mendorong untuk mengeluarkan uang. Dimana-mana Anda pasti melihat iklan yang memupuk rasa keinginan Anda untuk berbelanja. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa bertahan kok tanpa harus memaksakan diri Anda untuk menabung, melainkan kami akan membagi tips dan trik menghemat yang pintar!

    5 Tips Belanja hemat dengan pintar!

    Gunakan sistem amplop dalam membagi uang gaji Anda sesuai dengan anggaran

    Sistem amplop ini mudah sekali diterapkan. Pertama-tama Anda buat terlebih dahulu anggaran untuk setiap pengeluaran seperti untuk belanja makanan dan minuman, hiburan belanja hingga belanja untuk pulsa dan paket data Anda. Lalu Anda siapkan amplop untuk setiap jenis pengeluaran dan mengisinya sesuai dengan anggaran yang Anda perlukan. Adanya anggaran yang jelas membuat uang gaji Anda tidak akan hilang sia-sia karena uang untuk keperluan tertentu telah dipatok sebelumnya.

    Perhatikan tanggal-tanggal tertentu, biasanya tanggal cantik menawarkan diskon belanja

    Tanggal-tanggal yang terlihat ‘cantik’ seperti 11 November (11-11), 12 Desember (12-12) sering digunakan sebagai momen untuk diskon belanja online. Momen ini dapat Anda gunakan untuk berbelanja kebutuhan Anda di berbagai toko online! Adapun di hari perayaan besar, seperti Hari Natal yang akan datang ataupun akhir tahun, sering sekali muncul diskon baik di toko online atau toko offline.

    Agar menghemat belanja, gunakan voucher diskon.

    Bagi Anda yang baru dalam voucher hunter, voucher bisa menyelamatkan pundi-pundi rupiah Anda lho. Dengan potongan harga yang ditawarkan oleh voucher, Anda bisa menghemat pengeluaran Anda. Nah, kabar baik buat Anda nih! Setiap kali Anda transaksi di Sepulsa, Anda bisa mendapatkan 3 voucher gratis! Apa saja yang bisa Anda lakukan di Sepulsa? Banyak! Mulai dari beli pulsa online, paket data, token listrik hingga bayar tagihan listrik, bayar BPJS dan cicilan.

    Hanya dengan beberapa ketukan, Anda bisa menyelesaikan berbagai pembelian dan pembayaran serta mendapatkan voucher-voucher menarik. Terdiri dari berbagai jenis voucher; mulai dari belanja fashion online hingga potongan harga beli tiket pesawat online! Jangan lewatkan keseruan ini, yuk cek Sepulsa!

    Ketika berbelanja ke Supermarket, sebaiknya belilah ‘private label’.

    Apa itu private label? Private label adalah label milik supermarket yang dipasang pada berbagai jenis produk dengan menjadikan label terkenal sebagai benchmark (perbandingan). Produk ber-private label ini harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan produk berlabel terkenal karena tidak ada biaya marketing. kedua kualitas produk sama akan tetapi yang membedakan hanyalah harga. Maka dari itu, pilihan untuk membeli private label lebih menguntungkan.

    Kalau Anda membutuhkan barang dalam jumlah banyak, sebaiknya Anda beli barang dalam jumlah yang besar supaya lebih murah.

    Jika Anda mempunyai keperluan yang besar sebaiknya Anda membeli dalam jumlah besar (grosir). Harga grosir jauh lebih murah dibandingkan jika Anda membeli barang dalam jumlah eceran. Nah buat Anda yang super-saver, tips ini bisa sekali Anda coba saat berbelanja bulanan. Lumayan kan Anda bisa belanja dengan hemat dan disamping itu bisa menimbun pundi-pundi rupiah Anda.

    Itulah tips dan trik menghemat belanja yang jitu ala Sepulsa! Selain itu, juga membuat Anda berbelanja semakin pintar dan lihai dalam memperhatikan produk berkualitas dengan harga yang miring. Walaupun Anda tidak sempat atau susah menabung, setidaknya dengan menghemat dapat membuat tabungan Anda lebih sehat!

    Happy shopping, Sepulsa Mate!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini