Follow Us

  • Share

    7 Fakta Menarik Kebakaran  Apartment Bellevue di Cinere

    Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menyampaikan bahwa pihaknya sudah berhasil memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di Apartment Cinere Bellevue Mall.

    Pada hari rabu tanggal 4 Oktober 2017 sekitar pukul 21.00 WIB, telah terjadi kebakaran di Apartment Cinere Bellevue kawasan Cinere, Depok.  Percikan api muncul dari panel di lantai Ground Floor GF. Disini Sepulsa akan mengungkapkan fakta-fakta tang terjadi pada saat kejadian.

    Berikut 7 fakta yang terjadi pada saat kebakaran terjadi adalah sebagai berikut:

    1. Terjadi Selama 11 Jam

    Salah satu staf Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyatakan kalau kejadian kebakaran tersebut terjadi karena mesin genset yang meledak di lantai bawah. Asap mengepul dari lantai Basemement tower B. Kejadian terjadi kurang lebih 11 jam api baru padam.

    2. Lift Mati

    Dari Lantai 16 sampai dengan 20 penghuni tidak bisa keluar dikarenakan lift di apartment tersebut mati dan asap terlalu banyak dari tangga darurat juga. Sehingga penghuni terjebak di lantai atas tidak bisa turun.

    3. Mati Listrik Sebelum Kejadian

    Sebelum terjadi kebakaran, ternyata memang listrik di apartment Cinere Bellevue sudah padam, dan memang sudah empat kali listrik mati.

    4. Petugas Cepat Bergegas ke Lokasi Kejadian

    Untuk mengatasi kebakaran tersebut, Petugas pemadam kebakaran beberapa sejumlah mobil langsung bergegas datang mengunjungi lokasi kebakaran dengan cepat langsung terjun ke lokasi kebakaran.

    5. Korban Selamat Semua

    Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian kebakaran di Apartmen. pi dapat dipadamkan hingga larut malam dengan bantuan 15 unit pemadam kebakaran yang didatangkan dari UPT Cinere, UPT Bojong sari, UPT Cipayung, UPT Jagakarsa dan UPT lebak Bulus.

    6. Asap Kebakaran Tebal

    Walau api sudah padam, petugas pemadam kebakaran masih kewalahan untuk melakukan evakuasi para korban karena asap yang cukup tebal dan terlihat pekat.

    7. Korban Menyelamatkan Diri Sendiri

    Pada saat sekitar pukul 11 malam, ada terlihat seorang wanita keluar dari gedung secara berhasil, tetapi kondisi wanita tersebut terlihat memprihatinkan. Wanita tersebut langsung di bawa ambulance untuk pertolongan pertama dan langsung di beri oksigen.

    Berikut sedikit cuplikan pada saat kejadian kebakaran di Apartment Cinere Bellevue, Depok.

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini