Follow Us

  • Share

    Mau Memulai Bisnis Jual atau Beli Pulsa? Baca Ini Dahulu

    Anda bisa memulai bisnis jual beli pulsa bagi pemula. Anda tidak perlu mempunyai pengalaman yang cukup banyak dalam berbisnis ini, Anda hanya perlu membaca beberapa tips yang bagus dibawah dan aplikasikan langsung selanjutnya melakukan pengujian-pengujian untuk memastikan bahwa bisnis Anda benar-benar berjalan dengan baik.

    Berikut cara atau tips untuk pemula melakukan bisnis jual beli pulsa:


    1. Pastikan dealer pulsa langganan terpercaya

    Cara yang paling utama yang dapat Anda lakukan adalah Anda bisa menemukan distributor atau dealer yang terpercaya. Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu latar belakang dari dealer pulsa tersebut. Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu untuk melihat mana distributor pulsa yang terpercaya.

    Anda sebaiknya memilih distributor pulsa yang mudah untuk diajak komunikasi. Juga sebaiknya Anda memilih distributor pulsa yang cepat tanggap. Jadi, jika ada masalah pada sistem atau keterlambatan pengiriman pulsa maka distributor tersebut akan cepat tanggap untuk membantu Anda.

    Distributor yang baik tidak akan membuat Anda kehilangan pelanggan.

    agen pulsa


    2. Distributor murah gak selalu pilihan yang tepat

    Setelah itu, Anda juga bisa memilih distributor yang menawarkan harga yang tidak mahal namun kualitasnya baik. Jangan pernah tergiur dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran karena bisa saja distributor tersebut bukan distributor pulsa yang asli.

    Anda sebaiknya memilih distributor yang berkualitas, harganya terjangkau dan fasilitasnya lengkap.


    3. Awal promosikan bisnis pulsa kalian ke orang terdekat

    Anda sebaiknya mulai mencari pelanggan yang berasal dari teman sendiri, keluarga atau kerabat. Mulailah usaha pulsa kecil-kecilan terlebih dahulu, jika sudah banyak pelanggan barulah Anda bisa memperluas bisnis pulsa Anda.

    menarwarkan produk pulsa ke teman


    4. Jual produk lain selain produk utama

    Jual produk lain selain pulsa, misalnya Anda dapat menjual handphone, aksesoris handphone atau produk lain’nya sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar walaupun untuk mengabulkannya Anda juga akan membutuhkan modal yang lebih banyak.

    Baca juga:


    5. Berinovasi

    Belajar dari Sepulsa.com, kalian perlu memiliki inovasi baru sebelum membuat toko yang akan membedakan kalian dengan toko pulsa yang lain. Misalnya Sepulsa.com menawarkan 3 voucher belanja gratis untuk setiap transaksi pulsa, 1 voucher bisa seharga 50.000 rupiah jadi jika kalian memiliki 3 voucher berarti total 150.000 rupiah untuk kalian. Pelajari strategi Sepulsa dengan mengunjungi webnya disini.


    6. Tentukan daerah yang tepat untuk berjualan

    Jika Anda akan menjual pulsa dengan menggunakan toko atau counter, pastikan toko Anda berada di daerah yang strategis dimana jalan tersebut sering dilewati orang banyak sehingga walaupun toko Anda baru mereka akan lebih mudah menemukan toko pulsa Anda.


    7. Gencarkan promosi marketing menggunakan berbagai metode

    Lakukanlah promosi yang seluas-luasnya, Anda bisa membuat promosi yang menarik agar orang lebih memilih membeli pulsa di tempat Anda bukan di tempat yang lainnya. Gunakan social media sebagai senjata marketing untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, karena hampir semua orang sudah terbiasa menggunakan media digital untuk membeli sesuatu atau hanya sekedar untuk mencari informasi.

    gencar melakukan marketing


    8. Bukan nominal modal yang jadi penentu kesuksesan bisnis

    Jika Anda baru saja memulai bisnis jual beli pulsa maka Anda sebaiknya tidak menjual dalam nominal yang besar. Hal ini dikarenakan jual pulsa dalam nominal yang besar tidak akan menjamin Anda akan untung banyak.

    Sebaiknya jika Anda baru memulai usaha pulsa bagusnya Anda menjual pulsa dalam nominal yang kecil terlebih dahulu, dengan begitu Anda dapat mempelajari bagaimana cara mengembangkan bisnis Anda selanjutnya.


    9. Branding toko kalian

    Pasang banner pulsa sebesar mungkin, ini akan menjadi awareness untuk orang di sekitar ketika berlalu lalang. Kalian juga dapat membuat logo sebagai branding toko kalian, sehingga banyak customer akan selalu ingat dibenak mereka bahwa service paling baik hanya milik kalian.


    10. Jangan pelit memberikan promo dan diskon, ini penting untuk di jadikan strategi marketing

    Tarik banyak pelanggan untuk bertransaksi, lakukan strategi diskon atau promo di saat tertentu, misalnya saat lebaran atau hari-hari besar lain. Atau kalian juga dapat membuka gerai di acara-acara tertentu sebagai strategi marketing lain sehingga kalian dapat menjangkau orang banyak disana walaupun kalian perlu mengeluarkan cost untuk menyewa tempat juga pastinya.

    promo dan diskon pulsa

    Keuntungan ketika Anda memulai bisnis jual beli pulsa offline atau online

    Nah, dalam bisnis jual beli pulsa ini ternyata banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari berbisnis ini:

    Bisnis pulsa bisa Anda jadikan sebagai bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menghasilkan uang tambahan selain pekerjaan utama Anda. Hal ini dikarenakan dalam menjalankan bisnis pulsa ini tidak dibutuhkan waktu yang lama karena Anda hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk mentransfer pulsa ke pembeli.

    Anda hanya perlu mempromosikan bisnis anda agar banyak orang yang tahu bahwa anda berjualan pulsa. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa membuang banyak tenaga.

    Jika Anda berniat membuka toko atau counter pulsa, andapun akan mendapatkan keuntungan tambahan dengan menawarkan produk lain seperti aksesoris handphone dan kebutuhan akan gadget. Letak toko dan harga pulsa yang kompetitf juga akan menjadi alasan banyak customer Anda setia terhadap produk Anda.

    E-commerce yang menyediakan harga yang bersaing dengan kemudahan melakukan transaksi adalah Sepulsa.com. Selain pulsa, sepulsa.com juga memberikan fitur pembayaran BPJS, token listrik dan multi finance.

    Mudah, Praktis dan Menguntungkan bertransaksi online di sepulsa.com

    Mudahnya metode transaksi jika Anda ingin membeli pulsa Indosat, Telkomsel, XL, 3 (Tri), pulsa listrik atau pulsa lain di Sepulsa.com, karena Anda hanya perlu mengikuti langkah yang dijelaskan dibawah ini, oiya selain nominal harga pulsa sama dengan yang Anda bayarkan, Anda juga akan mendapat 3 voucher belanja gratis setelah berhasil bertransaksi.

    1. Pertama kunjungi situs Sepulsa.com atau mendownload aplikasinya di playstore untuk Anda pengguna Android atau App store untuk pengguna IOS.
    2. Isi nomer pulsa dan jumlah pulsa yang anda mau di kolom yang telah disediakan.

    isi_pulsa_homepage_0.png

    3. Selanjutnya Anda bisa memilih 3 voucher dari beberapa voucher belanja yang akan diberikan gratis kepada Anda.

    pilih_voucher_0.png

    4. Sepulsa menyediakan beragam metode pembayaran, oleh karena itu Anda bisa memilih metode pembayaran apa yang Anda inginkan.
    5. Pulsa akan terkirim cepat setelah Anda melakukan transaksi pembayaran.

    Kesimpulan

    Apapun yang Anda jual entah pulsa atau barang lain, Anda perlu konsisten menekuninya karena pengalaman adalah guru terbaik. Selain konsisten Anda juga perlu melakukan inovasi terhadap produk dan metode promosinya untuk membuat produk kamu berbeda dari penjual lain.

    Kerja keras dan bermental tangguh dalam membangun bisnis ialah faktor lain bisnis Anda akan berkembang, saya yakin tidak akan ada upaya yang sia-sia, terakhir berserah diri kepada Tuhan supaya apa yang Anda inginkan bisa terwujud.

    Baca juga

    Metode Baru Beli Pulsa Gratis Voucher Belanja
    Mau Memulai Bisnis Jual Beli Pulsa? Baca Ini Dahulu
    Perbandingan Beli Pulsa Online Vs Indomaret

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhanmu disini